Tetap Bisa Berlibur Walaupun Biaya Hidup Meningkat

Saat nilai mata uang melemah dan kebutuhan hidup meningkat liburan menjadi list terakhir dalam agenda Anda, tapi semua orang butuh istirahat, lalu bagaimana agar tetap bisa berlibur?

Koran-koran dipenuhi dengan berbagai berita tentang melemahnya nilai tukar rupiah dan dollar yang terus meningkat hingga menembus angka Rp 13 ribu beberapa bulan terakhir ini.

Anda bisa menyadari setiap mengecek label harga, harga-harga barang melonjak tajam semua kebutuhan meningkat. Itu semua sudah cukup untuk membuat kepala pusing tujuh keliling dan liburan menjadi jalan satu-satunya untuk beristirahat melupakan semua tagihan dan anggaran sementara waktu.

family at airport

Lalu jika keadaan perekonomian seperti ini apakah mungkin liburan masuk kedalam daftar anggaran Anda? KreditGoGo memiliki empat tips yang mungkin dapat menjadi solusi agar tetap bisa liburan walaupun biaya meningkat.

1. Liburan Domestik

Liburan tidak harus ke luar negeri. Saat nilai tukar memburuk otomatis biaya traveling ke luar negeri pun meningkat bahkan hanya ke negeri tetangga yang dekat. Jika pilihan liburan Anda ke luar negeri seperti Singapura, Australia, Atau Amerika sebaiknya lupakan sejenak.

vacation at beach

Anda bisa beralih ke wisata domestik yang tidak kalah serunya. Indonesia begitu luas dan alamnya sangat memukau bisa menjadi pilihan liburan Anda bahkan tidak kalah dengan wisata luar negeri. Coba lihat saja Bali dengan pantainya yang cantik.

2. Gunakan Miles Frequent Flyer

Saat seperti ini Anda bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit dengan fasilitas Miles Frequent Flyer. Periksa point kartu kredit atau airmiles untuk melihat apakah point atau miles yang terkumpul dapat di manfaatkan untuk ditukar dengan tiket pesawat gratis atau potongan diskon lainnya.

Dengan begitu Anda bisa menghemat biaya berlibur, anggaran yang tersedia bisa dialokasikan untuk biaya lainnya sebab penerbangan, penginapan, dan berbelanja dapat ditekan dengan memanfaatkan Miles Frequent Flyer.

3. Liburan dalam Kota

breakfast in bed

Melihat kondisi perekonomian saat ini tidak memungkinkan untuk liburan di tempat eksotis dengan budget yang fantastis, Anda bisa mencoba untuk menikmati liburan di dalam kota.

Anda bisa melakukan pemesanan kamar hotel di dalam kota, menikmati ketenangan untuk mengusir penat dan beristirahat sejenak dengan merasakan pelayanan yang maksimal.

Banyak hotel menawarkan beragam fasilitas dapat menjadi pilihan dan berpura-pura menjadi seorang turis di kota Anda sendiri. Menikmati satu hari dengan dimanjakan oleh pelayanan dari staff hotel atau berjalan-jalan menikmati pemandangan kota.

4. Menikmati Liburan Singkat

holiday calendar

Tips terakhir adalah sangat mudah: Memahami keadaan Anda, pilihlah liburan singkat yang mungkin hanya memakan waktu sehari dan pikirkan apa yang paling dinikmati tentang pengalaman berlibur.

1. Jika itu adalah memanjakan diri Anda seperti; menuju ke tempat spa terdekat dan memberikan diri Anda waktu istirahat lengkap untuk sehari? Boleh Anda coba

2. Mungkin Anda suka berpetualang Anda bisa coba menikmati tempat-tempat menarik yang dekat dengan lokasi tempat tinggal. Seperti bermain di Dufan, berenang di Waterboom, atau berjalan-jalan mengunjungi museum.

3. Berjemur di pantai? Perjalanan satu hari menuju ke pantai terdekat, berjemur sambil meminum buah kelapa di tangan bisa menjadi pilihan yang menarik

4. Beberapa orang menikmati seni, budaya dan arsitektur. Anda mungkin akan terkejut berapa banyak yang didapat jika menjelajahi kota Anda sendiri, jadi periksalah lokasi wisata lokal dan panduan informasi untuk menjadi seorang turis di kota sendiri!

Hal utama yang harus diingat adalah lebih sering dari pada tidak sama sekali – berlibur adalah bukan hanya sekedar berapa banyak tempat yang dikunjungi atau berapa banyak jumlah anggaran yang dikeluarkan.

Berlibur adalah memberikan diri kita waktu untuk sebuah ketenangan dan beristirahat dari beragam masalah. Jadi liburan bukan sebuah hal yang harus dihindarkan dalam daftar anggaran Anda.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama