Rekomendasi Tempat Mengabiskan Malam Natal

Hari Raya Natal hanya tingggal menghitung hari. Dimana biasanya Anda mengahabiskan malam Natal? kami memiliki rekomendasi tempat menarik untuk Anda, mari simak daftarnya.

Menghabiskan malam Natal bersama keluarga adalah saat-saat yang paling menyenangkan. Berkumpul besama keluarga, makan malam bersama, atau jalan-jalan ketempat wisata adalah contoh beberapa cara untuk menghabiskan malam Natal.

Perayaan Natal hanya tinggal 2 minggu lagi, bagi Anda yang merayakan pasti sudah merencanakan acara khusus bersama keluarga di malam Natal. Kalau biasanya Anda dan keluarga bercengkerama dan makan malam bersama di rumah saja, cobalah sesuatu yang baru untuk tahun ini.

Berikut Ini kami berikan rekomendasi beberapa tempat menarik untuk menghabiskan malam natal bersama keluarga.

Gereja

Pergi bersama-sama untuk berdoa dengan seluruh anggota keluarga tentu menjadi momen yang sangat berkesan. Ini merupakan salah satu tradisi Natal yang dapat mempererat kekeluargaan. Anda bisa mengunjungi gereja untuk mengikuti misa malam Natal, tentunya akan terasa suasana khidmat dan bersukacita.

Gereja selalu menjadi tempat yang hangat untuk Natal, bernyanyi bersama, makan bersama, dan lainnya. Di Jakarta salah satu gereja yang menjadi daya tarik adalah Gereja Katedral yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Untuk menambah kemeriahan Anda bisa memakai baju yang seragam dengan seluruh anggota keluarga, pergi bersama-sama, dan beribadah bersama tentunya akan menjadi momen paling menyenangkan berkumpul sambil beribadah.

Hotel

Pilihan tempat lainnya adalah hotel, Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk menginap semalam di hotel dan menikmati berbagai santapan lezat dan hiburan lainnya yang disiapkan oleh hotel tersebut.

Di Jakarta banyak terdapat hotel berbintang yang menawarkan hiburan malam Natal yang meriah. Beberapa hotel seperti Hotel Mulia Senayan, hotel yang menduduki peringkat ke-9 dari 15 hotel di wilayah Asia Tenggara ini memberikan menu-menu spesial untuk menemani acara Natal Anda bersama keluarga.

Mall

Bebelanja bersama ke pusat perbelanjaan menjadi kegiatan yang seru dilakukan dimalam Natal. Memang ini akan menguras kantong Anda, tetapi Anda bisa mengatur anggaran belanja terlebih dahulu khusus untuk Hari Natal. Anda dapat berbelanja barang-barang untuk kado spesial kerabat dan keluarga dekat.

Biasanya beberapa Mall mengadakan pesta diskon ketika malam natal, ataupun banyak promosi kartu kredit yang khusus disediakan untuk Hari Natal. Hal terpenting yang perlu diingat jagan boros dan kendalikan pemakaian kartu kredit Anda.

Restoran

Makan malam bersama keluarga juga pilihan yang baik untuk menghabiskan malam Natal. Anda dapat bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati hidangan yang lezat.

Keceriaan Natal akan semakin lengkap ketika seluruh anggota keluarga bisa berada dalam satu meja makan besar dan makan bersama.

Banyak beragam tempat makan yang menawarkan hidangan lezat khusus untuk Hari Natal. Anda dapat menikmati beragam hidangan mulai dari seafood, tradisional, hingga internasional.

Selain itu banyak restoran yang menawarkan promosi menarik untuk Hari Natal, ada potongan harga sampai voucher makanan. Promosi ini dapat Anda manfaatkan untuk menghemat anggaran.

Rumah Kerabat

Berkunjung ke rumah kerabat juga menjadi tradisi yang tidak bisa dilewatkan. Biasanya usai berkumpul bersama keluarga dan makan bersama, Anda dan keluarga dapat pergi mengunjungi sanak saudara. 

Momen Natal menjadi saat yang tepat untuk saling mengunjungi. Keluarga yang tidak pernah bertemu dapat berkumpul bersama di Hari Natal. Anda dapat melakukan beragam kegiatan, salah satu contohnya adalah bertukar kado. 

Saling bertukar kado dengan para sepupu, keponakan dan keluarga lainnya dapat menciptakan keceriaan di malam Natal. Anak-anak pasti sangat senang mendapatkan kado-kado Natal. Beberapa keluarga menjadikan tukar kado saat Natal ini sebagai kebiasaan yang tak terlewatkan.

Sebelum Natal tiba, Anda bisa memborong pernak-pernik yang akan digunakan sebagai kado, seperti boneka-boneka lucu, baju anak-anak, sepatu, sandal, dan sebagainya.

Yang harus diwaspadai adalah kondisi jalanan, pasti akan sangat padat. Perioritaskan dahulu rumah kerabat terdekat. Sayang bukan, Natal Anda berlalu di jalan karena kondisi jalanan yang tidak kondusif.

Bagaimana, apakah Anda sudah punya rencana untuk manghabiskan malam Natal? Semoga rekomendasi tempat diatas dapat menginspirasi.

Baca juga: Nikmati Akhir Tahun dengan HSBC Visa Gold

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama