Mimpi Terbang Gratis ke Kandang Manchester United

Manchester United merupakan salah satu klub besar di Inggris. Hingga kini keberhasilan Red Devil (sebutan Manchester United) ini berhasil memukau jutaan fans, salah satunya Romario Samuel Siahaan (27). Dia bermimpi suatu saat bisa bertandang langsung ke Old Trafford.

Perkenalan Rio dengan Manchester United termasuk sudah lama, bisa dikatakan Rio tumbuh bersama keberhasilan MU. Bahkan hingga dia sudah bekerja sebagai salah satu konsultan IT di CTI Group sekarang ini, dia masih tergila-gila dengan MU. Tak mengherankan dia begitu antusias saat ditemui KreditGoGo menceritakan klub favoritnya.


Sejak kapan menjadi fans MU?

Awal mulanya dari bermain game Winning Eleven karena setiap main game tersebut pasti tim yang saya pilih MU. Ditambah lagi saat beranjak SMA banyak teman-teman bercerita tentang kehebatan MU di liga Inggris, bagaimana para pemain MU menguasai si kulit bundar dan banyak lainnya lagi. Di situlah awal mula ketertarikan saya kepada MU dan saat itu saya memutuskan untuk menjadi fans berat Setan Merah.

Bisa menceritakan sedikit tentang sejarah MU?

Manchester United adalah salah satu klub yang terbesar di Inggris dan juga di dunia. MU juga memiliki fans yang paling banyak di Dunia. Awal dibentuk pada tahun 1978 klub ini bernama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railwaiy F.C dan mulai berganti nama menjadi Manchester United pada tahun 1902.

Manchester United telah memenangkan banyak trofi di sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga, 12 Piala FA empatPiala Liga dan rekor 20 FA Community Shield. Klub ini juga telah memenangkan tiga Piala Eropa, Piala UEFA, satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antar Klub FIFA. Pada 1998-1999, MU memenangkan treble dari Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions, prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk klub Inggris.

Apa yang paling Anda suka dari MU?

Paling suka sosoknya Alex Ferguson yang mana pada saat itu dia adalah mantan pelatih dari klub kecil di Skotlandia yang bernama Aberdeen dan memenangkan tim tersebut di Liga Skotlandia.

Keputusan Alex Ferguson untuk menjadi pelatih MU ini menjadi sangat menginspirasi para pemain MU pada saat itu. Dimana keinginan Sir Alex ingin mengakhiri dominasi Liverpool di Liga Inggris. Pada saat itu semua tim besar di Liga Inggris seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea hanya tertawa karena The Red (Liverpool) adalah tim yang terkuat di Liga Inggris pada saat itu.

Akan tetapi semua berkata lain, bola itu bundar dan semuanya bisa saja terjadi. Semenjak MU dilatih oleh Alex Ferguson kini Setan Merah bukan lagi tim sepak bola yang bisa dipandang sebelah mata. Kepiawaian Sir Alex dalam menentukan formasi untuk anak didiknya membuat MU menjadi tim yang patut diperhitungkan permainannya.

Terjawab sudah semuanya, semenjak Sir Alex pensiun menjadi pelatih MU, hampir sekitar 30 Piala baik di liga maupun piala Eropa telah diraih oleh Manchester United.Hal tersebutlah yang membuat saya semakin jatuh hari pada MU.

Bisa ceritakan persiapan Manchester United untuk musim 2016-2017?

Menghadapi musim 2016-2017, klub-klub Liga Inggris telah menunjukkan geliat serius untuk menjadi yang terbaik di liga lokal maupun di Eropa. Mulai dari merekrut pelatih-pelatih top, sampai membeli pemain yang memecahkan rekor transfer.

Klub-klub papan atas sendiri menjadikan Liga Inggris sebagai tempat berkumpul pelatih-pelatih top. Mulai dari Arsenal dengan Arsene Wenger, Chelsea yang merekrut mantan pelatih Timnas Italia Antonio Conte, Liverpool yang sejak musim lalu bersama Jurgen Klopp, Manchester City yang menunjuk Pep Guardiola, serta Manchester United yang merekrut The Special OneJose Mourinho.

Duo kota Manchester menjadi klub-klub yang paling menggelontorkan dana untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Pep dan Mourinho nampaknya sangat serius untuk membenahi tim, terutama Mourinho yang ingin mengembalikan kejayaan MU setelah musim lalu tidak lolos ke Liga Champions. MU bahkan telah memecahkan rekor transfer pemain dengan memulangkan Paul Pogba seharga 105 juta poundsterling.

Apa harapan Anda untuk tim MU kedepannya?

Semenjak kepergian Alex Ferguson menjadi pelatih MU, banyak sekali kesempatan yang gagal diraih MU. Karena target MU dalam bermain bola adalah Juara Liga dan Masuk Liga Champion sebab di sanalah kelasnya MU sebenarnya. Sedangkan di masa kepelatihan David Moyes dan Van Gaal mimpi tersebut jauh dari kenyataan.

Dan yang paling saya harapkan lagi dari MU adalah sebagai pencetak bintang baru bukan membeli bintang baru.

Apa harapan Anda sebagai Fans MU?

Harapan saya sebagai Fans MU, saya ingin menyaksikan pertandingan MU secara langsung di Old Trafford. Hal ini menjadi doa kami sebagai fans berat MU. Ibarat kata, Old Trafford itu adalah Theater of Dreams, dan kami semua harus pergi ke sana.

Apa yang Anda lakukan untuk itu?

Saya mau ajukan Danamon Manchester United Visa di KreditGoGo secara online. Saya tertarik karena kartu kredit khusus untuk para penggemar olahraga, terutama fans berat klub sepak bola Manchester United. Kartu ini punya promo menarik sekali buat saya, kesempatan gratis jalan-jalan ke kandang MU. Saya mimpi banget melihat langsung kesebelasan favorit saya. Sudah gitu kalau apply disetujui saya akan dapat hadiah power bank. So cool!

Baca Juga :

Agar Pebisnis Muda Tak Mati Langkah, Gunakan Kartu Kredit Ini
Saatnya Wujudkan Terbang Gratis ke Destinasi Impian

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama