Kini, Naik Helikopter ke Bandung tak Perlu Macet Lagi

Jika Anda sering bepergian ke Bandung dan sering terjebak macet, kini tak perlu lagi. Layanan helikopter sudah bisa digunakan. Rasakan perjalanan rileks, tanpa macet, sekaligus menikmati pemandangan dari udara.

Lebaran telah tiba. Mudik menjadi salah bagian tradisi di Indonesia yang sudah lama berlangsung. Bagi sebagai warga kota Jakarta yang berasal dari daerah mudik menjadi ‘perjuangan’ tersendiri. Dengan macetnya jalan yang membuat waktu tempat begitu lama tiba di tujuan.

Namun, kini ada satu opsi bagi warga Jakarta yang ingin pulang kampung tanpa perlu macet, yaitu Anda bisa naik helikopter. Untuk ke Bandung Anda hanya butuh waktu 45 menit perjalanan udara. 

“Helikopter di tengah suasana mudik ini bisa menjadi alternatif solusi transportasi. Volume kendaraan dari Ibu Kota ke Bandung kian meningkat tak sebanding dengan perkembangan jalan,” ungkap Ari Nurwanda, Helicity Business Heat PT Whitesky Aviation.

Tren traffic ke Bandung dari Jakarta semakin padat dan kian tinggi. Kalau weekend saja sekitar 22.000 pelat B masuk ke Bandung. Jumlah ini kian bertambah saat ada liburan panjang seerti Lebaran, Natal, Tahun Baru, dan libur besar lainnya. Bandung selalu punya daya tarik tersendiri bagi warga Ibu Kota untuk datang ke sana. Hampir setiap weekend Bandung selalu macet dengan banyaknya orang Jakarta yang berkunjung. 

Memilih Jadwal Sendiri

Layanan ini tidak terbatas saat Lebaran, tetapi bisa dilakukan pada hari lainnya. Bagi yang ingin mencoba mudik naik helikopter, Anda bisa mencoba promo paket perjalanan. Tempat keberangkatan dari Jakarta adalah helipad Senayan National Golf Club dan Bandara Halim Perdanakusuma, sedangkan dari Bandung adalah The Peak Dining Resto dan Bandara Husein Sastranegara.

Jadwal keberangkatan juga dapat ditentukan sendiri dengan keinginan penumpang. Hanya saja memang faktor cuaca akan menentukan perjalanan dapat dilakukan atau tidak. Untuk itu mereka akan berkoordinasi dengan Air Traffic Control Bandara Halim Perdanakusuma.

Untuk satu kali perjalanan Jakarta ke Bandung dan sebaliknya, helicopter berkapasitas maksimal lima orang penumpang. Tiddak hanya itu, pihak Helicity menyediakan shuttle car untuk penumpang ketika tiba di helipad The Peak Dining Resto ke pusat Kota Bandung.Untuk bagasi maksimal 5kilogram dengan pembaran full payment minimal 1 hari sebelum keberangkatan. Nah bila ingin mdik ke Banung dengan cara yang tak biasa, Anda bisa coba naik helikopter.


Baca juga:

5 Aplikasi Penghilang Rasa Bosan Selama Perjalanan Mudik

Mudik Lebih Nyaman di Airport dengan Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama