Cara Traveling dengan Budget Di Bawah Rp5 Juta

Garuda Online Travel Fair segera digelar. Waktunya rencanakan jalan-jalan berikutnya! Simak tips traveling dengan biaya murah yang tak menguras tabungan.

Setiap orang, termasuk Anda, pasti punya destinasi impian yang ingin didatangi. Namun, harus diakui jika travelingbutuhwaktu dan biaya yang tidak sedikit.

Jangan lantas berkecil hati. Impian Anda untuk melihat dunia bisa tetap terwujud dengan menyiasati budget traveling jadi perjalanan yang lebih terjangkau.

Tidak perlu menguras tabungan selama berbulan-bulan!

open trip

Manfaatkan Promo Tiket

Ada kabar baik buat penggiat traveling! Mulai 3 Agustus lalu, hingga 9 Agustus 2017, Garuda Indonesia kembali membuka travel fair. Namun, kali ini pembelian tiketnya dilakukan secara online.

Ajang seperti travel fair, baik yang diselenggarakan offline di pusat perbelanjaan maupun online, memang sangat membantu meminimalisir biaya akomodasiperjalanan.

Biasanya, tiket dijual dengan penawaran harga yang jauh lebih murah. Apalagi, jika Anda melakukan pembelian dengan kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai travel fairtersebut.

Baca juga: Manfaat Asuransi Perjalanan dan Tips Memilihnya!

Di luar ajang travel fair, industri e-commerce di Indonesia juga bisa menjadi ajang berburu tiket pesawat murah. Pesan tiket lewat situs-situs sejenis juga memberikan penawaran spesial untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu.

Agar perjalanan Anda makin murah, sebaiknya Anda memesan tiket jauh-jauh hari dan diluar masa puncak liburan. Satu hal lagi keuntungan bila Anda menggunakan kartu kredit, pembelian tiket ini nantinya bisa menambah poin rewards Anda, yang bisa ditukarkan untuk air miles.

Gunakan Poin Kartu Kredit

Poin air miles

Bagi Anda yang memiliki impian untuk berlibur ke luar negeri, cara ini sangat efektif dan sudah populer di antara penggiat traveling di Indonesia.

Hampir seluruh kartu kredit yang beredar di Indonesia memberikan poin rewards bagi para penggunanya. Poin rewards ini dapat Anda tukarkan dengan berbagai macam benefit seperti promo tiket gratis, voucher hotel, makan di restoran dan lain-lain.

Baca juga: Dapat Tiket Pesawat Gratis dengan Air Miles

Salah satu rewards yang cukup populer adalah air miles dari maskapai penerbangan di Indonesia. Dengan menukarkan poin rewards tersebut kamu bisa mendapatkan tiket perjalanan hingga menginap gratis di negara tujuan Anda.

Gunakanlah kartu kredit yang Anda miliki secara rutin agar poin rewards Anda cepat bertambah. Jangan lupa untuk mengecek promo apa saja yang ditawarkan oleh penyedia kartu kredit Anda untuk program poin ini.

Ikut Open Trip

Apa itu Open trip?Beperian dengan cara ini menggunakan sistem sharing cost. Anda akan berangkat dan melakukan perjalanan dalam bentuk grup. Oleh karena itu, biayanya bisa lebih murah karena dibebankan sama rata pada peserta.

Konsepnya kurang lebih sama dengan kegiatan backpacking, hanya saja pesertanya bisa lebih dari lima orang untuk setiap kali open trip.

Keuntungan mengikuti open trip adalah selain Anda bisa liburan ke tempat impian, Anda juga bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai macam latar belakang.

Liburan ala Ransel

Konsep traveling ala backpacker belakangan jadi trend di Indonesia. Perjalanan Anda biasanya sangat mengandalkan kemampuan bertahan hidup daripada menggunakan banyak biaya untuk liburan.

Untuk traveling ala backpacker ini Anda bisa terlebih dahulu melakukan riset biaya akomodasi, makan serta tempat menginap. Bila mempunyai saudara atau kenalan di tempat lain akan semakin mengutungkan karena bisa mengurangi biaya menginap.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan berbagai macam aplikasi smartphone untuk backpacker yang ada saat ini untuk mengurangi biaya selama liburan Anda.

Aplikasi yang cukup populer adalah aplikasi Airbnb dan juga Couchsurfing untuk mencari tempat menginap.

Jika Anda berencana untuk mencobanya, sebaiknya dilakukan dengan anggota lebih dari dua orang. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Baca juga: Liburan Hemat dengan Cashback dan Point Reward

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk liburan ke tempat liburan impian Anda. Dengan cara tersebut, semoga Anda bisa tetap berlibur tanpa mengurangi kemampuan finansial Anda setelah liburan.

Ingat untuk melakukan hal-hal diatas Anda harus membuat rencana dan mendapatkan informasi destinasi wisata sebaik mungkin.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama