Cara Ampuh Jalan-Jalan Low Budget ke Luar Negeri

Rencana liburan ke luar negeri selalu terhambat karena tabungan belum juga cukup! Ada rahasianya untuk mewujudkan traveling hemat ke destinasi impian di luar negeri.

Sudah lama berencana liburan ke luar negeri tapi tabungan tak kunjung cukup? Namun jangan berkecil hati ada cara-cara terbaik untuk mewujudkan impian berlibur ke luar negeri tanpa harus menguras tabungan Anda.

Spesial untuk Anda, KreditGoGo merangkum lima cara ampuh yang bisa dilakukan untuk dapat berlibur ke luar negeri tanpa bikin tabungan minim. Dengan kelima tips berikut, Anda pun bisa mewujudkan liburan impian lebih cepat dari waktu direncanakan:

couple holiday

1. Pilih Waktu Liburan yang Tepat

Pergi berlibur tak harus di musim liburan. Demi mendapatkan harga tiket dan hotel yang ramah di kantong, kamu bisa pilih berlibur di luar masa-masa ramai. Jika memilih waktu saat high season atau musim liburan, tentu harga tiket pesawat bisa menjadi sangat mahal. Sebaliknya, saat low season, Anda bisa mendapatkan harga terjangkau.

Keuntungan lain berlibur di low season adalah Anda lebih leluasa mengeksplorasi destinasi wisata tersebut karena turis yang berkunjung juga tak sebanyak saat musim liburan biasanya. Contohnya jika berkunjung ke Thailand pilihlah waktu-waktu di luar bulan November – Februari.

2. Akomodasi Pesawat dengan Harga Terjangkau

Salah satu yang utama ketika Anda merencanakan liburan ke luar negeri adalah pemilihan transportasi. Rencanakan liburan Anda jauh-jauh hari dan pilihlah maskapai sesuai dengan budget. Jika budgetmu terbatas, maka pilihlah maskapai-maskapai bertarif murah.

Anda juga bisa mendapatkan maskapai terbaik namun harga yang kompetitif dengan memanfaatkan kartu kredit travel terbaik. Kartu Kredit Standard Chartered, memberikan penawaran eksklusif untuk Anda yang melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel di Traveloka.

Anda bisa mendapatkan harga lebih ekonomis dengan diskon khusus sebesar Rp500 ribu untuk tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel. And juga dapat menggunakan Kartu Kredit HSBC untuk mendapatkan diskon hingga Rp450 ribu atau Rp200 ribu dengan menggunakan Kartu Kredit Citibank untuk tiket pesawat dan pemesanan kamar

Terbang Gratis dari Kartu Kredit

3. Manfaatkan Terbang Gratis dari Kartu Kredit

Terbang gratis ke destinasi impian, bukankah ini yang Anda cari untuk mewujudkan traveling hemat ke luar negeri? Fasilitas ini bisa Anda dapatkan dengan  mengumpulkan Mileage dan Frequent Flyer dari Kartu Kredit Standard Chartered MasterCard WorldMiles.

Nikmati terbang gratis wisata keliling dunia semau Anda pengumpulan mileage lebih cepat dan penukaran mileage yang lebih fleksibel dari semua transaksi Anda menggunakan kartu kredit Standard Chartered WorldMiles.

Anda akan mendapatkan WorldMiles mileage setiap kali Anda menggunakan kartu WorldMiles Anda untuk transaksi retail minimal Rp7.500, akan mendapatkan 1 mileage transaksi dalam negeri dan 2 mileage untuk transaksi di luar negeri.

Tukarkan poin mileage yang Anda dapat dari kartu kredit ini dengan salah satu dari 4 Frequent Flyer Program (FFP) seperti Garuda Frequent Flyer, Singapore Airlines KrisFlyer, AsiaMiles, dan AirAsia Mileage untuk menikmati terbang gratis kedestinasi impian.

4. Pilih Negara Dengan Kurs Lebih Rendah

Pilih negara dengan nilai tukar lebih rendah dari rupiah karena bisa membuat liburan terasa lebih ‘mewah’. Ongkos liburan jadi terjangkau karena biaya akomodasi, transportasi, makan, dan jalan-jalan pun tak akan melebihi pengeluaran Anda di Indonesia, bahkan bisa jadi lebih murah.

Di antara sejumlah negara Anda bisa mengunjungi Belarus, Vietnam, dan Kamboja. Negara-negara ini sama menariknya dengan destinasi luar negeri lain. Misalnya, negara di Eropa Timur yang memiliki banyak gereja tua, kastil, juga tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Kurs Lebih Rendah

5. Cari Tahu Dan Kunjungi Tempat Wisata Yang Gratis

Lakukan riset terlebih dahulu sebelumnya untuk mencari tempat wisata yang bebas biaya masuk. Di Eropa, ada banyak museum yang tidak mengenakan biaya masuk, di antaranya yang terkenal adalah National Gallery dan V&A Museum of Childhood di London atau Musee du Louvre di Paris.

Untuk di kawasan Asia, Anda bisa mengunjungi Advertising Museum Tokyo secara gratis. Museum ini menampilkan beragam koleksi sejarah periklanan di Jepang yang menarik untuk menambah wawasan.

Kalau pun tidak menemukan museum gratis, Anda tetap bisa menikmati taman dan ruang terbuka lainnya yang tidak membutuhkan biaya tiket masuk. Berjalan kaki keliling kota pun bisa membuat liburan Anda berbeda, misalnya dengan mengagumi arsitektur sambil mencicipi street food untuk memuaskan lidah dan perut dengan cita rasa khas destinasi liburan Anda.

Baca juga: 
Anti Grogi Saat Baru Pertama Kali ke Luar Negeri
Saatnya Wujudkan Terbang Gratis ke Destinasi Impian

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama