BRI Memudahkan Beli Tiket Pesawat Mudik

Mencari tiket mudik jauh-jauh hari akan memberikan keuntungan harga yang lebih kompetitif. Apalagi akses pembayaran semakin mudah dan praktis dengan payment channel dari BRI.

AIR ASIA

Penumpang pesawat terbang AirAsia bakal bisa dengan mudah membeli tiket maskapai ini dari jaringan pembayaran alias payment channel dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Ini sangat berguna untuk Anda yang sedang mencari tiket pesawat untuk mudik Lebaran nanti.

Payment Channel BRI sendiri merupakan layanan jasa perbankan yang akan membantu Anda dalam bertransaksi ketika melakukan pembelian tiket pesawat Air Asia melalui jaringan e-channel BRI.

Layanan pembayaran ini meliputi pemanfaatan fasilitas Electronic Data Capture (EDC) BRI untuk pembayaran di loket maupun di dalam pesawat, layanan trade finance BRI, pemberian fasilitas pinjaman komersial dan pinjaman BRIguna untuk pekerja, serta pemanfaatan jasa bank lainnya.

Kemudahan Akses Pembayaran

Saat ini dunia digital semakin berkembang sehingga menawarkan banyak akses kemudahan untuk kebutuhan masyarakat. Tidak terkecuali akses pembayaran untuk berbagai kebutuhan, salah satunya adalah pembelian tiket pesawat.

Kerjasama AirAsia dengan Bank BRI ini bersinergi untuk meningkatkan value dari nasabah dan customer PT Airasia Indonesia. Sehingga pembelian tiket AirAsia bisa lebih gampang dan mudah lewat jaringan yang mereka miliki.

BRI terus meningkatkan jaringan pembayaran yang didominasi oleh pertambahan electronic data capture (EDC) sebesar 56.554 menjadi 187.758 unit, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bertambah 2.000 menjadi 22.792 unit serta Cash Deposit Machine (CDM) alias mesin setor tunai bertambah 500 menjadi 892 unit.

Tiket online Air Asia

Semua jaringan itu bisa dimanfaatkan oleh customer AirAsia yang saat ini ingin membeli atau mencari tiket pesawat untuk mudik ke kampung halaman. Selain melayani transaksi pembelian tiket penerbangan, lewat kerjasama ini BRI juga bakal menyediakan layanan pembayaran untuk sejumlah transaksi atas jasa yang diberikan AirAsia kepada calon penumpangnya.

Misalnya kalau ada kelebihan bagasi, Pihak Bank BRI akan menyediakan mesin EDC (Electronic Data Capture) untuk melakukan pembayaran langsung di loket AirAsia.

Keuntungan dari Payment Channel BRI

Dengan menggunakan fasilitas pembayaran eksklusif dari BRI, customer yang mencari tiket pesawat akan mendapatkan beragam manfaat, antara lain:

1. Sistem transaksi yang mudah dan dapat dilakukan secara universal dengan banyak akses dan jaringan pembayaran

2. Keamanan transaksi lebih terjaga dibandingkan dengan melakukan transaksi secara tunai karena dilakukan melalui institusi perbankan yang terpercaya

3. Transaksi lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu sehingga lebih efisien

4. Ada banyak promo diskon yang ditawarkan dengan transaksi kartu kredit atau debit, Anda bisa mencari informasi tentang promo yang berlaku.

Nah, bagi Anda yang sudah mempertimbangkan untuk mudik dengan pesawat, mulailah rajin untuk mengecek atau justru membeli tiket pesawat dari sekarang. Mencari tiket pesawat untuk mudik jauh-jauh hari tidak ada salahnya karena harga pun relatif lebih kompetitif.

Manfaatkan juga banyak promo yang ditawarkan dari bank baik menggunakan kartu kredit ataupun akses pembayaran lainnya. Jika Lebaran jatuh pada awal Juli, berarti sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai memesan tiket pesawat untuk mudik.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Membeli Tiket Pesawat

Ingin Dapat Tiket Pesawat Gratis? Ini Caranya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama