Ayo Berburu Tiket Sebelum Mepet!

Bulan puasa memang masih 3 bulan lagi, tetapi tiket untuk mudik sudah mulai dijual di mana-mana. Ayo segera berburu tiket untuk mudik lebaran 2015 ini!

1, 2, 3, 4… Ya tahun 2015 sudah memasuki bulan ke 4 saat ini. Tak terasa memang waktu berlari dengan cepat. Apa saja yang sudah Anda alami sejauh ini? Apakah Anda sudah mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan? Atau mungkin kini Anda sudah berkeliling ke negara impian Anda?

Terlepas dari hal tersebut, semakin cepat waktu berjalan berarti sudah semakin dekat kita akan menyambut bulan puasa Ramadhan. Wow, sungguh tidak terasa ya! Kurang lebih tiga bulan dari sekarang atau tepatnya bulan Juni 2015, bulan Ramadhan akan tiba.

Memang tiga bulan terdengar masil lama, tetapi tidak ada yang mengetahui secepat apa waktu akan berjalan. Seperti yang saat ini sedang kita alami, rasanya baru kemarin meniup terompet tahun baru, dan kini 2015 sudah sampai di bulan April. Maka dari itu bagi Anda yang hendak mudik di lebaran nanti, ada baiknya sudah melakukan persiapan dari sekarang. Persiapan apa saja ya kira-kira?

Hal utama yang biasanya harus dipersiapkan sejak jauh hari ialah tiket akomodasi untuk pulang kampung. Mengapa hal ini menjadi penting? Ini dikarenakan lonjakan harga dan juga antrian calon penumpang yang membludak jika Anda baru sibuk mencari tiket pada tanggal-tanggal yang mendekati hari H lebaran. Kalau terlambat, bisa-bisa Anda kehabisan tiket dan gagal mudik ke kampung halaman.

Untuk meminimalisir kejadian tersebut, Anda sudah harus mencari tiket perjalanan untuk mudik dari sekarang. Lalu, ke mana baiknya Anda mencari tiket? Mari simak ulasan berikut ini untuk lebih mengetahuinya!

Berburu di Situs Online

Dengan kemajuan teknologi yang ada, Anda tak perlu lagi repot mendatangi satu per satu tempat penjualan tiket untuk mendapatkan tiket angkutan mudik ke masing-masing armada. Kini, hanya dengan sekali sentuh Anda sudah bisa mendapatkan tiket perjalanan untuk pulang kampung. Kok bisa? Ya, melalui situs penyedia jasa perjalanan online, Anda bisa dengan mudah membeli tiket untuk pergi dan juga pulang dari kampung.

Nah, kira-kira situs perjalanan online mana saja ya yang bisa dijadikan acuan? Untuk lebih jelasnya mari kita lihat tabel berikut ini:


Nusatrip.com Pegipegi.com Traveloka
Jakarta – Makassar (Sriwijaya Air 09.20-12.35) Rp 1.068.200 Rp 1.066.674 Rp 1.066.500
Jakarta – Surabaya (Citilink 06.10 – 07.30) Rp 1.099.481 Rp 1.233.840 Rp 1.098.500

Dari data yang berada pada tabel tersebut dapat kita lihat bahwa masing-masing penyedia jasa perjalanan memberikan harga yang berbeda untuk penerbangan pada tanggal 15 Juli 2015 dengan menggunakan maskapai yang sama, yaitu Sriwijaya dan Citilink.

Selisih harga yang terjadi antara masing-masing penyedia jasa perjalanan online tersebut bervariatif. Mulai dari Rp 174 hingga Rp 135.340. Perbedaan tersebut sesuai dengan akumulasi pajak dan biaya dari maskapai yang bersangkutan pada masing-masing penyedia tiket perjlanan online.

Nah, jika Anda telah memburu tiket untuk pulang kampung sejak jauh hari seperti ini, Anda bisa memilah penyedia jasa tiket online mana yang memberikan harga miring untuk Anda pilih. Lalu bagaimana dengan tiket perjalanan untuk armada lainnya? Jangan khawatir, penyedia jasa penjualan tiket online ini pun menyediakan penjualan tiket untuk jenis transportasi lainnya.

Tiket Kereta Online

Tak hanya penjualan tiket pesawat terbang yang bisa dilakukan secara online, tiket kereta api juga bisa lho! Ya, seperti yang baru-baru ini diberitakan bahwa tiket kereta api untuk mudik lebaran 2015 ini sudah bisa dipesan sejak Kamis, 9 April 2015 lalu. Untuk memudahkan dan juga memberikan kenyamanan bagi para konsumennya, PT. KAI memberikan beberapa alternatif pilihan untuk membeli tiket kereta. Anda bisa membelinya langsung di loket, secara online atau pun melalui Contact Centre.

Jika Anda berniat membeli tiket langsung di loket penjualan tiket, ada baiknya Anda sudah mengantri sejak dini hari. Ini dikarenakan loket penjualan tiket baru dibuka pada pukul 07.00 WIB. Namun, jika Anda tidak mau berdesakan, mengantri lama, dan juga kehabisan tiket, Anda bisa langsung membuka situs www.tiketkai.com, atau menghubungi Contact Centre KAI dengan nomor121 untuk melakukan pemesanan tiket. Situs Online dan Contact Centre ini buka 24 jam untuk melayani pembelian tiket Anda. Jadi, Anda tak perlu khawatir untuk kehabisan tiket.

Nah, apakah kini Anda sudah memiliki gambaran hendak membeli tiket di mana? Baik secara online maupun langsung membeli di loket, keduanya tergantung dari situasi dan kondisi yang Anda alami. Selamat berburu tiket untuk mudik.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama