8 Tren Wisata di Bandung

Bagi yang liburan Lebaran di Bandung, sepertinya masih unya waktu mengeksplor keindahan dan kesejukannya. Berikut 8 tren terbaru wisata di Kota Kembang wajib dikunjungi.

Bandung merupakan salah satu kota favorit paling ramai dikunjungji warga Jakarta. Apalagi di masa liburan Lebaran kali ini dipastikan banyak warga yang datang untuk berjalan-jalan. Bandung sendiri banyak mengembangkan berbagai objek wisata fenomena; dan menjadi populer. Nah ada beberapa liburan yang sekarang sedang menjadi tren di sana. Apa saja?

Farm house Lembang

Tempat rekreasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan sejak dibuka 9 Desember 2015. Ini merupakan tempat sejuk. Masuk ke tempat ini setiap pengunjung dikenakan Rp20.000 dengan karcis dapat ditukar susu atau sosis bakar. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai sarana yang ada seperti restoran, kafe, berfoto di rumah hobbit, petting zoo, atau sekadar dengan gaun-gaun bergaya Nonie Belanda, dan lainnya.

Obyek ini langsung menjadi tren karena banyak pengunjung yang mengunggah ke sosial media. Di area ini memang sengaja di setting menjadi tempat cantik dan unik untuk ber-selfie-ria. Hampir setiap sudutnya indah dah cantik. Farmhouse berlokasi di Jl Raya Lembang no 108, Cihideung, Lembang cocok untuk liburan keluarga. Setiap hari menerima pengunjung mulai dari pukul 09.00 - 21.00 dan akhir pekan hingga pukul 23.00 WIB.

Sky Field PVJ Mall

Ini merupakan aktivitas unik yang dapat dijumpai di Bandung. Betapa tidak, pengunjung dapat menanam padi tapi di atas atap mal. Selain itu anak-anak dapat bermain di taman kupu-kupu, atau bisa ke lokasi Laktasasi Minifarm dan Bird Park di sekitar area ini juga.

Bandros City Tour

Satu lagi cara asyik menikmati suasana Bandung adalah dengan keliling dari Gedung Sate dengan menggunakan bus tingkat dengan atas terbuka (open deck). Hal ini membuat pengunjung dapat lebih mudah melihat suasana Bandung.

De’Ranch

Ini merupakan lokasi liburan yang sejuk dan asri. Pengunjung dapat melihat pemandangan indah dan sekaligus beraktivitas berkuda. Bagi yang belum bisa dapat diajarkan terlebih dahulu. Pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati kuliner lezat, berbelanja di factory outlet, berfoto,atau sekadar menikmati panorama cantik di sekitarnya.

Dusun Bambu

Obyek yang satu ini beberapa waktu ini juga menjadi salah satu tujuan popular. Letaknya di perbatasan Lembang dengan wilayah Bandung Barat adalah obyek wisata baru yang cukup populer di wilayah ini. Dusun Bambu memberikan konsep liburan satu atap yang sesuai untuk liburan keluarga. Ada banyak kegiatan seru dengan aktivitas alam dengan berbagai wahana permainan serta kuliner dan villa

Floating Market Lembang

Ini juga merupakan tempat wisata unik di Lembang, Bandung. Pengunjung dapat menikmati sensasi berbelanja di atas air namun berkonsep wisata. Kondisi ini mirip pasar apung yang berada di Kalimantan. Anda dapat membeli ragam kuliner yang dijajakan maupun bermain sampan di danau yang dulunya bernama Situ Umar.

Trans Studio Bandung

Jika Anda dan keluarga ingin melakukan aktivitas di Trans Studio sebaiknya dimulai pagi hari. Hal ini untuk menghindari antrean panjang dan semua anggota keluarga puas bermain berbagai wahana. Sepertinya permainan di sini bisa untuk anak kecil, remaja maupun orang dewasa. Bila tak ingin antrean panjang, Anda dapat menggunakan akses VIP Access.

Baca juga:

Oleh-oleh Populer Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya

5 Film Lebaran di Bioskop saat Liburan Panjang

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama