5 Tempat Wisata Murah dan Menarik di Bogor

Libur panjang segera tiba. Berencana ingin berwisata bersama keluarga atau orang terkasih? 5 tempat wisata murah dan menarik di Bogor berikut ini bisa menjadi pilihan.

Salah satu kota yang menarik minat banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia adalah Bogor. Kota Hujan ini menawarkan pengalaman wisata memikat mulai dari alam, kuliner, belanja, dan masih banyak lagi.

Karena daya tarik wisatanya yang mempesona, maka tak heran jika saat hari libur atau akhir pekan, Anda akan menjumpai kemacetan di sejumlah ruas jalan di Bogor, sebagai akibat dari arus kedatangan wisatawan yang ingin berlibur ke Bogor.

Nah, bagi Anda yang berencana menghabiskan akhir pekan dengan berlibur di Bogor, berikut ini kami rekomendasikan daftar tempat wisata di Bogor yang murah dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan Anda.

Air Terjun Bidadari

Ingin merasakan mandi di pemandian para bidadari? Anda bisa merasakannya di Air Terjun Bidadari. Salah satu tempat wisata di Bogor ini menjadi favorit bagi banyak kalangan penikmat perjalanan. Udara sejuk serta pemandangan indah, dijamin membuat Anda dan keluarga betah.

Terletak di kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Limpahan air terjun tersebut jatuh ke area yang dibuat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang.

Di sini terdapat sejumlah kolam lainnya, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool). Di kawasan ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya seperti perahu tangan dan flying fox.

Untuk harga tiket, dewasa dan anak usia 3 tahun ke atas dihitung Rp 25.000 per orang, mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. Di sini juga disewakan saung Rp 50.000 per 2 jam dan tikar Rp 30.000 sepuasnya.

Gunung Pancar

Ingin berpiknik ria bersama keluarga? Gunung Pancar adalah jawaban tepat.Terletak di ketinggian 300-800 meter dpl, tempat wisata ini menyuguhkan panorama alami khas hutan lindung yang dipenuhi pepohonan pinus.

Di sini, Anda bisa berpiknik dan melakukan aktivitas seperti berkemah, bersepeda, hiking, hingga berkuda. Anda juga bisa ke pemandian air panas yang berasal dari mata air alami, lalu dialirkan lewat pancuran ke kolam-kolam rendaman.

Tak jarang, Anda juga bisa menemukan hewan-hewan yang hidup bebas di sini. Sejumlah satwa hidup bebas di kawasan ini.

Untuk harga tiket masuk, per orang hanya dikenakan Rp 10.000 ketika musim liburan ataupun weekend. Sedangkan bila ingin menikmati pemandian air panas, maka akan dikenakan Rp 25.000 per orang.

The Highland Park Resort

Ingin menginap di tempat nan unik? The Highland Park Resortmenawarkan penginapan berbeda, yakni berkonsep Camp Mongolia. Penginapan ini dikelilingi oleh 9 hektar taman indah yang subur dan pemandangan pohon eksotis.

Jika dilihat dari luar, tempat penginapannya berbentuk seperti tenda, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, TV, shower, wastafel, hingga toilet. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak.

Selain menawarkan penginapan berkonsep unik, The Highland Park Resort juga menawarkan sejumlah kegiatan wisata, mulai dari flying fox, futsal, berkuda, hingga fasilitas kolam renang.

Penginapan di sini memiliki tarif mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 4,5 juta per malam. Harga ini termasuk pajak dan sarapan untuk 2 orang. Bila bertransaksi menggunakan kartu kredit BCA, Anda akan mendapatkan potongan diskon sebesar 40%.

Meski tergolong mahal, tapi rupanya kemah Mongolia ini bisa dimuat banyak orang sehingga jatuhnya lebih murah. Kamar standar bisa diisi 6-8 orang, kamar Deluxe maksimal 4 orang, kamar Barack masing-masing 25 orang.

Hotel Salak The Heritage

Hotel Salak The Heritage menawarkan suasana penginapan klasik nan modern. Hingga saat ini, Hotel Salak The Heritage masih menyandang sebagai landmark kota Bogor. Ditambah, lokasinya dekat dengan Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor.

Penginapan ini memadukan nilai sejarah, teknologi modern, serta keindahan yang mewah. Hotel ini memiliki 14 ruang rapat modern plus dilengkapi akses internet berkecepatan tinggi. Setiap kamarnya termasuk kamar superior memiliki bathtub.

Di pagi hari, Anda bisa menyeberang dan memberi makan wortel kijang-kijang istana nan cantik sibuk berkeliaran. Anda juga bisa meminjam sepeda hotel untuk keliling berolahraga di sekitar Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor.

Untuk per malamnya, penginapan ini dibanderol mulai dari Rp 665.500 hingga Rp 2.783.000, tergantung jenis kamar yang dipilih. Sedangkan bila transaksi menggunakan kartu kredit AEON, maka Anda akan mendapatkan potongan diskon sebesar 40%.

Water Kingdom Mekarsari

Ingin berwisata ke waterpark berkonsep mewah dan megah? Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Cileungsi, Kabupaten Bogor, ada sebuah wisata air yang diklaim sebagai waterpark terbesar di Asia Tenggara, yakni Water Kingdom Mekarsari.

Tak hanya itu, Water Kingdom Mekarsari juga punya beberapa wahana atraktif. Boomerang Slide misalnya, dengan panjang 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter adalah yang pertama di Pulau Jawa.

Waterpark ini juga punya Lazy River alias kolam arus terpanjang di Indonesia yakni 600 meter.

Ada pula Wave Pool, alias kolam ombak yang dihasilkan oleh 6 pompa yang dibuat dari Skotlandia. 6 Pompa ini mampu menciptakan 6 variasi ombak berbeda.

Harga tiket masuk dibanderol Rp 70.000 (Senin-Jumat, kecuali hari libur) dan Rp 95.000 (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Anda akan mendapatkan diskon mulai dari 25% jika bertransaksi menggunakan kartu member tertentu.

Liburan menyenangkan tidak harus selalu mahal dan pergi jauh. Masih banyak tempat di negeri sendiri yang bisa dinikmati, salah satunya adalah Kota Bogor. Selamat berlibur!

Baca juga: Wisata ke Yogyakarta dan Lombok dengan Anggaran Dibawah Rp 2 Juta

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama