5 Tempat Wisata Hemat untuk Berakhir Pekan di Jakarta

​Tengah bulan anggaran sudah mulai menipis tetapi masih ingin bersantai menghabiskan akhir pekan, bagaimna tips hematnya? Simak artikel kami berikut ini?

Sekarang sudah masuk pertengahan bulan, anggaran biasanya sudah mulai menipis. Lalu bagaimana cara agar tetap bisa menikmati akhir pekan dengan jalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga?

Salah satu caranya Anda bisa mengunjungi beberapa tempat ini, selain menawarkan keseruan Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

SnowBay

Di Jakarta banyak terdapat wahana waterpark dan taman bermain, seperti Dufan, Atlantis, dan Snowbay. Tiket masuk ke tempat ini memang tidak bisa dibilang murah tetapi cara untuk menghematnya adalah Anda bisa memanfaatkan promosi kartu kredit.

Banyak kartu kredit yang bekerja sama dengan beberapa tempat wisata seperti taman bermain dan Anda bisa menghemat biaya dengan memanfaatkan diskonnya. Salah satu contohnya adalah Showbay Water Park.

Anda bisa mencoba berkunjung ke waterpark yang berlokasi di dalam komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini. Banyak wahana menarik yang akan membuat akhir pekan Anda menajadi lebih seru.

Harga tiket masuk SnowBay di TMII ini Rp 99.000 di hari biasa dan Rp 120.000 di hari libur. Dengan menggunakan beberapa kartu kredit tertentu Anda dapat menikmati potongan harga dan tiket gratis. Kartu kredit BCA menawarkan promo Diskon 40% yang berlaku hingga 30 November 2015. 

Promosi berlaku untuk pembelian langsung di counter Snowbay setiap hari termasuk weekend dan hari libur nasional. Syaratnya adalah maksimal satu kartu untuk 4 orang dan berlaku untuk kartu kredit BCA dan Flazz. Selanjutnya ada kartu kredit BRI dengan promosi ‘Buy 1 Get 1’ yang berlaku hingga 31 Desember 2015. Dapat digunakan dengan kartu debit BRI, Kartu kredit BRI, dan BRIZZI. Syarat dan ketentuannya maksimal 5 orang untuk satu kartu per hari.

Kebun Binatang Ragunan

Jika Anda ingin mengenalkan anak dengan dunia hewan dan belajar jenis binatang, Anda dan keluarga bisa pergi mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.

Berlokasi di Jakarta Selatan, Ragunan memiliki akses yang mudah dijangkau. Anda bisa naik TransJakarta dan turun di halte Ragunan. Harga tiket masuk Ragunan cukup ramah di kantong, Rp 4.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Setiap akhir pekan Ragunan selalu dipenuhi oleh banyak pengunjung tidak hanya anak-anak, tapi orang dewasa yang turut serta meramaikan kebun binatang ini.

Hewan-hewan di kebun binatang Ragunan cukup lengkap. Ada beruang, gajah, anoa, harimau, burung cendrawasih dan lain sebagainya. Selain itu, Ragunan menyediakan taman refleksi dimana Anda bisa berkeliling taman sambil refleksi kaki.

Monas

Icon kota Jakarta ini sering sekali dikunjungi warga Jakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan, baik bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan di Monas tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Pertama tiket masuk monas gratis, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke dalam kawasan Monas. Kecuali jika Anda ingin naik ke atas Monas akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 15 ribu.

Kedua Anda bisa berkeliling Monas dengan menggunakan sepeda ataupun berjalan-jalan santai. Sekedar piknik ataupun berfoto besama keluarga sudah bisa membuat akhir pekan Anda menyenangkan.

Museum Nasional

Menikmati akhir pekan sambil belajar sejarah bukanlah hal yang buruk. Selain dapat mengajarkan anak pengetahuan Anda juga bisa melihat berbagai koleksi benda prasejarah.

Lokasinya berdekatan dengan Monas, Anda bisa naik Transjakarta dan turun tepat di depan museum nasional. Ataupun bisa juga menggunakan city tour Jakarta yang melawati Museum Nasional.

Museum ini memiliki koleksi berbagai benda prasejarah, arkeologi, etnologi hingga koleksi emas kerajaan Nusantara. Tiket masuk Museum Nasional cukup terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Pada akhir pekan, museum buka pukul 08.00-17.00 WIB.

Kota Tua

Kota Tua

Menikmati sudut kota Jakarta dengan nuansa tempo dulu dapat Anda temui di Kota Tua. Lokasinya berada di Jakarta Utara, dekat dengan stasiun Kota sehingga aksesnya pun mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp 2.000-5000 jika ingin masuk ke museum

Akhir pekan tidak harus ke taman hiburan yang modern. Liburan di tempat dengan nuansa antik seperti Kota Tua bisa membuat akhir pekan Anda menyenangkan. Apalagi saat ini kawasan Kota Tua sudah dilengkapi Wi-Fi gratis.

Kota Tua menyuguhkan suasana masa lampau yang didukung dengan berbagai bangunan tua yang masih berdiri. Anda bisa berfoto dengan latar bangunan tua seperti layaknya di Eropa, berjalan santai atau duduk-duduk di Taman Fatahillah sambil menikmati Wi-Fi gratis. Siapkan uang Rp 2.000-5.000 jika ingin untuk tiket masuk ke museum.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama