5 Destinasi Wisata Domestik Terbaik Rayakan Tahun Baru

Merayakan Tahun Baru dengan mengunjungi destinasi wisata menarik? 5 destinasi wisata ini bisa menjadi rekomendasi Anda untuk berlibur di Tahun Baru.

Tak terasa pergantian tahun sesaat lagi akan tiba. Setelah disibukkan dengan rutinitas padat di tahun 2015, tak ada salahnya Anda mulai menggali informasi destinasi wisata yang menarik untuk merayakan Tahun Baru. 

Setiap kota memiliki tradisi dan cara yang beragam dalam merayakan Tahun Baru. Gemerlap kembang api di malam Tahun Baru memang seakan serempak menyala-nyala. Masih belum menentukan destinasi wisata untuk menyambut tahun 2016? 

Anda bisa mulai menentukan dari sekarang. Berikut ini informasi 5 destinasi wisata domestik untuk merayakan Tahun Baru.

Domestik

1. Lombok, Gili Trawangan

Menghabiskan waktu di Lombok untuk merayakan Tahun Baru, seperti merayakan liburan sekaligus menyusun resolusi menyambut tahun berikutnya. Gili Trawangan memiliki pesona pantai yang membuat rasa rileks, dan tenang.

Lokasi wisata ini juga memiliki beberapa area bersantai di pub, kafe, dan hotel yang biasanya mengusung konsep untuk merayakan Tahun Baru. 

Pengguna kartu kredit BCA dapat juga menggunakan promo tiket pesawat untuk menuju Lombok dengan mendapatkan cash back Rp 100 ribu.

2. Pulau Dewata, Bali

Bali, selalu menjadi destinasi pilihan turis lokal maupun mancanegara.Merayakan Tahun Baru di Bali tentu mendapatkan banyak pilihan lokasi.Sepanjang jalan Legian, kafe-kafe setempat mengusung konsep-konsep beragam merayakan Tahun Baru. 

Di saat pergantian malam Tahun Baru, gemerlap kembang api di tepi pantai Kuta selalu riuh, kental akan kegembiraan. Jika Anda ingin merayakan Tahun Baru dengan suasana yang jauh dari keramaian, Bali memiliki pesona elok yang banyak pilihan. 

Banyak Villa, hingga Hotel yang menawarkan promo-promo diskon menggunakan Kartu Kredit. Seperti di Courtyard Bali Nusa Dua yang menawarkan diskon 15% untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri.

3. Bandung, Bukit Moko

Ingin rileks sekaligus merasakan ketenangan dengan melihat Kota Bandung dari ketinggian +/-1500 mdpl? kunjungilah Bukit Moko. Terletak di Desa Cimuncang, Bukit Moko menjadi salah satu tempat yang cocok untuk lepas dari beragam rutinitas penat. 

Anda akan melihat gemerlap cahaya warna-warni kembang api di kota Bandung dari ketinggian di Bukit Moko saat Tahun 2016 tiba. 

Merayakan Tahun Baru di Bukit Moko merupakan salah satu destinasi wisata yang ramah kantong. Anda bisa menyiapkan sajian minuman hangat untuk menambah rasa rileks menunggu malam pergantian tahun.

4. Pangandaran

Ingin merasakan sensasi menunggu malam pergantian tahun di tepi Pantai Pangandaran? Destinasi lokasi ini termasuk yang selalu dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Pesta kembang api di sepanjang pesisir pantai menjadi keindahan di Malam Tahun Baru. Anda juga dapat menikmati sunset di Pantai Timur. Banyak hiburan menarik yang tak merogoh banyak isi saku Anda.

5. Yogyakarta

Di Kota Yogyakarta, Anda akan banyak disuguhkan dengan banyak pilihan titik-titik lokasi menyambut Tahun Baru. Jika Anda menyukai untuk menikmati sajian kesenian, kunjungi Malioboro untuk menikmati parade seni budaya. 

Mulai dari Stasiun Tugu hingga Alun-alun Keraton dipenuhi hiruk pikuk orang berjalan menikmati gemerlap Tahun Baru. Berlibur sekaligus menikmati malam Tahun Baru di Yogyakarta tidak akan menguras banyak isi dompet Anda. 

Kota ini menawarkan banyak pilihan. Mulai dari penginapan murah hingga yang mahal, tersedia di kota Yogyakarta. Bagi Anda pengguna Kartu Kredit Mandiri, promo menarik diskon 40% dapat dinikmati untuk menginap di Hotel Inna Garuda yang berlokasi di Jalan Malioboro.

Anda berencana merayakan Tahun Baru mengunjungi 5 destinasi tersebut? 

Baca juga: Persiapan Liburan Akhir Tahun dengan Uang Tunai


0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama