5 Cara Mudah Traveling Kelas Bisnis Harga Ekonomis

Ingin merasakan fasilitas penerbangan bisnis namun harga kelas ekonomi? Cara-cara berikut ini dapat Anda manfaatkan untuk meng-upgrade kelas penerbangan dengan harga murah bahkan gratis.

Transaksi tiket pesawat

Siapa yang tak ingin merasakan fasilitas super nyaman kelas bisnis saat traveling? Ternyata Anda bisa traveling dengan kelas bisnis tanpa merogoh kantong dalam-dalam.

Perbedaan harga yang cukup jauh antara kelas bisnis dan ekonomi dalam penerbangan, menjadi pertimbangan penting saat memesan tiket. Tentu saja, kursi pesawat kelas bisnis dengan harga setara memang dilengkapi fasilitas jauh dibanding kelas ekonomi. 

Walau begitu, ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan fasilitas kelas bisnis namun dengan harga ekonomis. Ingin tahu caranya? Simak lima hal berikut ini:

1. Gunakan Airmiles dari kartu kredit

Airmiles dari kartu kredit

Jika Anda memiliki kartu kredit, cara ini bisa digunakan untuk mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis dengan harga ekonomis. Kartu kredit khusus traveling biasanya memiliki fitur airmiles yang berbeda dibandingkan kartu kredit lainnya.

Ada banyak kartu kredit yang memberikan penawaran mileage. Salah satunya khusus pengguna kartu kredit HSBC Visa Signature, Anda bisa terbang lebih hemat dengan menggunakan Garuda Indonesia, Kris Flyer ataupun Asia Miles.

Pengumpulan air miles kartu kredit HSBC berdasarkan pada jenis transaksi yang dilakukan. Nilai tukar 1 point miles untuk setiap transaksi dari ketiga maskapai berkisar antara Rp 5.312 hingga Rp 21.250. Selain dengan transaksi ritel Anda juga bisa lebih cepat mengumpulkan mileage melalui point reward HSBC.

15 point reward kartu kredit HSBC Visa Signature dapat ditukarkan dengan 1 GFF/Asia Miles dan 12,5 point reward ke 1 Kris Flyers. Kemudianmileage yangterkumpul bisa digunakan untuk upgrade kelas penerbangan ataupun menukarkannya dengan tiket pesawat gratis.

2. Bergabung dengan Program Frequent Flyer

Setiap maskapai penerbangan memiliki program loyalitas Frequent Flyer untuk pelanggan setianya. Program loyalitas ini cukup menarik, setiap pelanggan sebuah maskapai penerbangan akan diberikan fasilitas layanan secara jangka panjang.

Hanya dengan meningkatkan intensitas penggunaan maskapai penerbangan tersebut dengan membeli tiket pesawat, Anda bisa dapat loyalty points yang bisa ditukar dengan berbagai fasilitas.Mulai dari tiket pesawat gratis atau upgrade layanan penerbangan dari kelas ekonomi ke bisnis dengan gratis

Beberapa maskapai penerbangan di Indonesia memiliki program ini. Seperti Garuda Indonesia dengan Garuda Miles, Batik Air dengan Batik Miles,atau Air Asia dengan Air Asia Big dan Air Asia Go, dan lainnya.

3. Pasang Mata Dan Telinga Untuk Promo Tiket Bisnis

Promo Tiket Bisnis

Perhatikan setiap promo yang dilakukan oleh maskapai penerbangan favorit Anda. Baik melalui iklan televisi, promosi di situs resmi mereka, mem-follow sosial media (Twitter, Facebook, dan Instragam), atau promo dari aplikasi smartphone dari maskapai yang Anda inginkan.

Ini adalah cara yang umum dilakukan ketika Anda ingin mendapatkan tiket pesawat murah. Anda mesti siaga dengan informasi terbaru seputar promo maskapai penerbangan. Anda bisa mencari promo tiket bisnis dengan harga lebih murah di waktu-waktu tertentu.

4. Pilih Waktu yang Tepat

Untuk mendapatkan harga yang ekonomis Anda harus tahu waktu yang tepat untuk membeli tiket bisnis. Kelas bisnis dan eksekutif sering digunakan para businessman dan eksekutif perusahaan saat perjalanan dinas.

Maka dari itu, pilihlah waktu keberangkatan yangjarang digunakan oleh business traveler supaya Anda bisa mendapatkan harga tiket kelas bisnis dengan level ekonomi. Selain itu hindari juga waktu penerbangan pagi atau sore karena ini merupakan waktuyang sering dipilih para pebisnis.

5. Fasilitas Upgrade Gratis dari Maskapai

Upgrade Gratis dari Maskapai

Apakah Anda tahu kalau tiket pesawat bisa di-upgrade secara gratis? Namun, cara ini memiliki trik tersendiri agar Anda dapat melakukan upgrade tiket pesawat dari kelas ekonomi ke kelas bisnis secara gratis.

Setiap maskapai memiliki persyaratannya masing masing dalam menentukan cara untuk meng- upgrade tiket pesawat dari kelas ekonomi menjadi kelas bisnis. Ada maskapai yang menerapkan jumlah fee tertentu tetapi ada yang mewajibkan dengan menggunakan kartu kredit dan sebagainya.

Untuk meng-upgrade tiket pesawat Anda secara gratis ada ketentuan-ketentuan khusus, jika Anda pergi sendiri ini peluang upgrade tiket gratis lebih mudah. Hindari waktu-waktu sibuk dan Anda harus lebih fleksibel terhadap waktu penerbangan.

Nah, lima hal di atas merupakan cara merasakan fasilitas traveling dengan kelas bisnis namun harga ekonomis. Cara ini bisa Anda coba untuk persiapan mudik Lebaran.

Baca juga: Terbang Gratis Ke Singapura dengan Kartu Kredit
Traveling dan Menginap Gratis dengan Kartu Kredit HSBC

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama