4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Ingin liburan tapi dana terbatas? Tidak masalah kok! Anda bisa menyiasatinya dengan berburu tiket pesawat murah. Inilah tips agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah.

Berlibur ke suatu tempat atau negara merupakan impian banyak orang. Pergi bersama teman, keluarga, atau orang terkasih tentu bakal menjadi kisah tersendiri untuk disimpan dalam memori kehidupan.

Kendati begitu, tak jarang seseorang mengalami kendala saat ingin berlibur. Salah satunya adalah karena mahalnya harga tiket pesawat. Banyak faktor penyebab tiket pesawat menjadi mahal. Hal ini tidak terlepas dari hukum ekonomi yaitu permintaan meningkat maka harga pun meningkat.

Membeli tiket pesawat menjadi salah satu pengeluaran yang akan menguras dana liburan Anda. Untuk itu, berburu tiket pesawat murah sudah menjadi kewajiban bagi yang ingin melakukan perjalanan wisata antar kota atau negara.

Nah, asal tahu bagaimana cara berburu tiket murah, dana terbatas bukanlah menjadi penghalang untuk liburan, lho. Inilah 4 tips agar Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah.

Liburan Saat Hari Biasa

Libur panjang menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk bepergian bersama keluarga.

Sayangnya, libur panjang menjadi momen bagi para maskapai perjalanan ataupun hotel menaikkan harga. Atau jika tidak, kursi maskapai akan habis diborong oleh traveler lain yang juga ingin liburan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak bepergian di waktu libur panjang atau peak season. Sebab, rata-rata maskapai penerbangan tidak memberikan diskon tiket harga pesawat saat libur panjang.

Jadi, jika ingin mendapatkan tiket pesawat murah, maka pergilah saat hari biasa atau low season.

Jeli Melihat Promo Tiket Pesawat

Setiap maskapai penerbangan pasti akan mengeluarkan promo tiket murah untuk meningkatkan penjualannya. Namun tampaknya, masih banyak masyarakat yang kurang mendapatkan informasi lengkap mengenai promo tiket murah tersebut.

Untuk mengetahui promo tiket murah, Anda harus lihai dalam mencari informasi. Salah satunya melalui agen perjalanan, baik online ataupun offline.

Untuk mempermudah masyarakat, biasanya para agen perjalanan akan memasang iklan mengenai promo tiket pesawat murah untuk beberapa destinasi liburan.

Selain itu, agen perjalanan juga akan mengirimkan informasi mengenai promo-promo tiket murah tersebut ke kontak pribadi pelanggan. Situs pencarian tiket pesawat, misalnya.

Anda cukup menjadi subscriber, yaitu meregistrasikan alamat email Anda di situs pencarian tiket pesawat atau maskapai terkait.

Selain update info, biasanya dengan menjadi member, Anda akan mendapatkan diskon khusus. Besarannya pun variatif. Lumayan, bukan?

Rajin Membandingkan Harga

Selain itu, Anda juga mesti sering mengecek situs-situs maskapai penerbangan dan bandingkan harganya antar masing-masing maskapai. Carilah yang terbaik, bukan hanya paling murah saja, tetapi cari juga yang paling banyak memberikan benefit untuk Anda.

Rajin-rajinlah mencari dan manfaatkanlah semua fasilitas yang telah diberikan oleh pihak penyedia layanan jasa booking tiket pesawat. Siapa tahu Anda beruntung mendapatkan tiket ke destinasi impian hanya dengan setengah harga.

Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Perencanaan matang sangat diperlukan untuk mewujudkan perjalanan yang menyenangkan. Membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari merupakan cara mudah untuk mendapatkan perjalanan yang murah.

Dilansir dari situs Traveller, terdapat penelitian tentang waktu termurah untuk memesan tiket pesawat, yaitu 53 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Situs perjalanan wisata asal Inggris, Momondo, menganalisis 12,6 miliar tiket di seluruh dunia. Dalam analisisnya, situs tersebut menemukan fakta bahwa konsumen bisa menghemat hingga 26% jika membeli tiket dua bulan sebelum jadwal keberangkatan.

Dengan mendapatkan tiket murah, maka Anda bisa mengalokasikan dana liburan untuk kebutuhan lainnya seperti biaya penginapan, konsumsi, oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Selain mencari harga tiket pesawat murah, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari maskapai. Bahwasanya, keselamatan dan kenyamanan adalah hal terpenting.

Baca juga: Traveling dan Menginap Gratis dengan Kartu Kredit HSBC

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama