3 Cara Mudah Mendapatkan Tiket Mudik

Lebaran seminggu lagi. Pencarian tiket mudik pun jadi sangat sulit jelang Lebaran. Tapi kini pulang ke kampung halaman lebih terbantu berkat jasa situs booking online!

Salah satu tantangan ketika mudik adalah mencari akomodasi perjalanan. Permintaan tiket perjalanan di rentang waktu yang bersamaan tidak sebanding dengan jumlah kursi yang disediakan.

Alhasil, harga tiket jadi mahal dan jumlahnya sangat terbatas membuat para pemudik berebut tiket. Permasalahan seperti itu sudah biasa terjadi hampir setiap Hari Raya.

Padahal, masih ada cara untuk mendapatkan tiket perjalanan pulang ke kampung halaman. Salah satunya, melalui online yang tanpa perlu berdesakkan mengantre di loket penjualan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk tiket perjalanan dengan cara online yang bisa Anda pilih.

loket tiket

Membeli Tiket Melalui Saluran Resmi

Beberapa perusahaan jasa transportasi di Indonesia seperti Garuda Indonesia, Citilink dan PT Kereta Api Indonesia sudah memiliki layanan elektronik yang memadai untuk pemesanan tiket.

Anda hanya perlu mengakses situs resmi yang sudah disediakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Dengan megakses situs-situs tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih mudah dan pemesanan yang cepat.

Baca juga: 7 Persiapan Mudik Lebaran Lebih Aman

Apabila bertransaksi menggunakan kartu kredit yang bekerja sama, Anda pun bisa mendapat manfaat lain seperti cashback, diskon, dan juga cicilan 0% untuk 3–6 bulan. Misalnya, penawaran cashback hingga Rp300 ribu di situs citilink.co.id maupun mobile apps dengan pembayaran Kartu Kredit Bukopin.

Selain itu ada juga promo, cicilan 0% hingga 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit HSBC di Citilink yang berlaku hingga hingga 31 Desember 2017 nanti.

Membeli Tiket Melalui Situs Online Booking

Membeli tiket perjalanan melalui situs online booking bisa memberikan Anda lebih banyak kemudahan. Anda bisa memilih lebih banyak akomodasi perjalanan. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah untuk mendapatkan harga serta menentukan tanggal keberangkatan dan pulang sekaligus.

Baca juga: Manfaat Online Payment Buat Pengeluaran Lebih Hemat

Situs penyedia tiket online biasanya memiliki banyak promo untuk penggunanya. Misalnya, Traveloka yang memberikan promo hemat hingga Rp200 ribu bagi pemegang kartu kredit Citi dari 22 Mei - 26 Juli 2017 dengan periode perjalanan dan menginap. Dengan begitu, Anda yang memiliki kartu kredit Citi bisa mendapatkan harga tiket mudik yang lebih murah pada tanggal tersebut.

Membeli Tiket Melalui Situs Ecommerce

tokopedia

Buat Anda yang berniat mudik dengan menggunakan kereta api, kini tiketnya bisa dibelimelalui situs e-commerce.Tokopedia merupakan salah satu yang memiliki layanan pembelian tiket kereta api.

Tiket kereta api yang tersedia, biasanya merupakan tiket keberangkatan reguler dan juga keberangkatan tambahan. Hal ini tentunya bisa menjadi pilihan jika Anda kehabisan tiket melalui pembelian langsung di minimarket atau situs resmi PT Kereta Api.

Baca juga: 7 Restoran Seru dengan Menu Buka Puasa Hemat

Manfaat lain jika menggunakan jasa situs e-commerce ini Anda bisa mendapatkan promo cashback dengan mengggunakan kode promo yang sudah disediakan oleh situs tersebut.

Dengan membeli tiket mudik secara online ini Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak tentunya. Selain cepat, Anda juga bisa mendapatkan banyak penghematan untuk biaya mudik Anda. Nah, sistem pembelian mana yang kira-kira akan Anda pilih untuk mudik tahun ini?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama