10 Negara yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Jika Anda berpergian ke luar negeri manakah negara yang ingin dikunjungi? sebagai referensi berikut 10 negara yang paling sering dikunjungi wisatawan

Semua orang pasti ingin melakukan lebih banyak perjalanan ke luar negeri. Sebanyak 41% wisatawan pada tahun 2015 di seluruh dunia ingin menaikkan anggaran untuk berlibur. Untuk tahun 2013 wisatawan Indonesia dilaporkan rata-rata menghabiskan biaya Rp 30,84 juta untuk berlibur dan itu mengalami peningkatan 4% di tahun 2014 hingga mencapai Rp 32,15 juta.

Selain itu, jumlah rata-rata wisatawan Indonesia yang ingin pergi ke luar negeri di tahun 2015 ini meningkat sebesar 25%. Angka tersebut menunjukan bahwa perjalanan wisata ke luar negeri semakin menjadi kebutuhan konsumen. Saat ini berlibur ke luar negeri bukan lagi menjadi hal yang sulit. 

Terlebih lagi bayak promosi agen travel wisata yang menawarkan harga ekonomis. Lalu mana saja Negara tujuan wisata favorit, Kami merangkumnya menjadi 10 negara yang paling sering dikunjungi wisatawan.

1. Prancis

Prancis memiliki banyak daya tarik, salah satunya adalah Paris yang menjadi kota favorit para wisatawan ketika ke Prancis. Sebagai Ibukota Negara, Paris dikenal sebagai pusat mode dan juga identik dengan berbagai hal romantis, daya tarik utamanya adalah menara Eifel. 

Sebanyak 83,7 juta wisatawan mengunjungi Prancis. Negara dengan Ibu Kota Paris ini terkenal dengan iklim yang ramah dan banyak tempat menarik menjadikan Negara ini paling sering dikunjungi wisatawan, termasuk Indonesia.

2. Amerika Serikat

Negara yang dikenal dengan sebutan negeri Paman Sam ini menempati urutan kedua sebagai Negara yang paling sering dikunjungi. Pada tahun 2014 hampir 75 juta wisatawan asing datang ke Amerika Serikat. New York menjadi kota favorit dan paling banyak dikunjungi. 

Di New York sendiri ada berbagai lokasi ternama yang menjadi daya tarik wisatawan seperti Patung Liberty, Central Park, Times Square, Empire State Building, Manhattan Skyline, Lincoln Center dan puluhan restoran ternama dunia.

3. Spanyol

Spanyol dikenal sebagai negeri matador. Ini menjadi pilihan ketiga sebagai Negara yang paling banyak dikunjungi. Untuk tahun 2013 saja wisatawan yang datang tercatat sebanyak 60,7 juta orang. Tempat paling favorit di Spanyol adalah Barcelona, terdapat banyak bangunan yang mengandung nilai seni tinggi salah satu yang menjadi incaran adalah Stadion utama Barcelona yaitu Camp Nou.

4. Cina

Negara di benua Asia yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia adalah Cina. Negara yang terkenal dengan sebutan tirai bambu ini memiliki pemandangan indah dan situs sejarah yang terkenal yaitu tembok raksasa. 

Beijing menjadi kota favorit turis, di sana ada Tiananmen, Forbidden City, Temple of Heaven, Hutong dan lainnya. Tahun 2013 yang datang mengunjungi China tercatat sebanyak 55,7 juta wisatawan.

5. Italia

Italia menjadi pilihan kelima tujuan favorit bagi jutaan wisatawan, pada tahun 2013 Italia dikunjung 48,6 juta turis. Banyak hal yang menjadi daya tarik Italia warisan kuliner yang kuat, arsitektur bangunan dan sejumlah situs arkeologi, pemandangan alamnya hingga pantainya yang indah. Tempat favorit di Italia adalah Kota Roma, yang terkenal Colosseum.

6. Turki

Turki, Istambul berperan sebagai pintu gerbang antara eropa dan asia. Turki menjadi pilihan banyak turis mancanegara berkat segudang situs warisan dunia. Salah satunya adalah Cappadocia, memiliki kontur alam yang unik dan pemandangan indah. Turki dapat menjaring wisatawan setidaknya mencapai 30 juta orang datang kesana.

7. Jerman

Jerman menjadi salah satu Negara yang sering dikunjungi orang Indonesia. Negara ini menawarkan perpaduan budaya dan gaya arsitektur menarik, antara kontemporer, klasik hingga modern. Beberapa destinasi yang popular dikalangan turis Amerika dan Asia adalah The Romantic Road dan Sungai Rhine. 

Selain itu Kota Berlin menjadi kota yang paling banyak dikunjungi karena memiliki warisan sejarah dari Perang Dunia II yaitu tembok Berlin yang tidak terlupakan. Negara ini dikunjungi oleh 31,5 juta turis

8. Inggris

Daya tarik utamanya adalah kota London dengan Istana Buckingham, Westminster Abbey, Tower of London dan Tower Bridge. Kota ini sendiri terkenal akan berbagai macam hiburan, atraksi, teater, London Eye, dan tentunya Big Ben. Sebagai Negara kedelapan yang paling banyak dikunjungi, Inggris dapat menjaring sekitar 32.6 juta wisatawan.

9. Rusia

Negara kesembilan yang paling banyak dikunjungi di dunia adalah Rusia, membawa hampir 30 juta wisatawan pada tahun 2014. Moscow dan St. Petersburg menjadi dua kota paling banyak dikunjungi di Rusia. Keduanya menawarkan berbagai bangunan arsitektur unik mulai dari istana, gereja dan rumah opera.

10. Meksiko

Negara Meksiko memiliki sejarah panjang sebagai pendiri beberapa peradaban termasuk Olmec, Toltec, Zapotec, Maya, dan Aztec. Kombinasi kolonial dan beberapa peradaban menciptakan budaya meksiko kaya dan beragam, ditambah lagi dengan adanya berbagai situs budaya penting. Daya tarik tersebut berhasil menjaring hampir 30 juta wisatawan datang setiap tahunnya.

Dari kesepuluh Negara diatas Prancis dan Jerman menjadi Negara favorit wisatawan Indonesia. Manakah Negara pilihan Anda?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Domestik Terbaik Rayakan Tahun Baru

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama