Musim Nikah, Ini Strategi Beli Cincin Nikah yang Bikin Untung

Musim nikah para calon pasangan mulai berburu cincin nikah di banyak tempat. Mau tahu bagaimana strategi jitu yang bikin untung agar kantong tidak bolong.

Pasca Lebaran dikenal sebagai bulan baik untuk menikah. Banyak masyarakat yang berburu cincin kawin. Cikini Gold Center menjadi salah satutempaty yang dituju para calon pasangan baru ini. Sejumlah pedangan mengungkapkan selain emas yang paling banyak dicari adalah cicin kawin.

Harga cincin yang dipesan tergantung harga jual per gram di tambah harga pembuatan. Di dua toko lantai GF, harga cincin nikah dengan kadar 75% dipatok Rp 500.000/gram. Sedangkan di salah satu toko di lantai dasar dipatok Rp 425.000/gram. 

Mempersiapkan Cicin Nikah

Cincin nikah atau cincin pertunangan adalah pengeluaran yang harus disiapkan calon pengantin. Meski tidak diatur agama, keberadaan cincin seperti sebuah keharusan dalam pernikahan. Sayangnya harga sepasang cincin, baik emas, perak maupun platina, tidak murah.

Harga cincin tunangan tak selalu mahal, namun harganya pun tak murah juga. Umumnya harga cincin tunangan tergantung material apa yang Anda gunakan. Jadi, baiknya untuk membeli cincin tunangan sesuai dengan budget yang anda miliki.

Nah, agar kantongmu tidak jebol usai menikah, berikut ini strategi yang bisa diterapkan untuk memperoleh cincin murah:

1. Beli Jauh-Jauh Hari

Untuk mendapatkan harga yang murah, sebaiknya beli cincin yang diincar jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan jarak waktu yang panjang, kamu bisa mencermati perubahan. Biasanya perubahan harga emas tidak akan terjadi dalam hitungan hari, melainkan dalam jangka waktu yang lebih lama. Dengan demikian, Anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli emas.

2. Kredit dengan Cicilan 0%

Fungsi kartu kredit adalah untuk memaksimalkan pembayaran segala kebutuhan Anda. Nah fasilitas cicilan 0% dari kartu kredit bisa menjadi penolong Anda untuk meringankan beban keuangan.

Beberapa toko perhiasan bekerjasama dengan kartu kredit tertentu dengan penawaran harga yang lebih kompetitif. Cicilan dengan kartu kredit ini dapat mengamankan uang Anda untuk dialokasikan kebutuhan pernikahan lainnya.

3. Manfaatkan Diskon Ultah

Beberapa toko emas seperti di sentra emas Cikini, Cikini Gold Center, Jakarta Pusat, memiliki program khusus bagi pelanggannya. Salah satunya adalah potongan harga bagi mereka yang merayakan ulang tahun.

Biasanya, potongan harga ini dimaksudkan agar pembelian cincin untuk hadiah ulang tahun meningkat. Selain itu, pada bulan-bulan tertentu seperti Februari, sentra toko emas juga memberlakukan diskon khusus bagi pelanggan.

4. Pilih Bahan yang tepat

Jika bujet terbatas, biaya pembelian cincin sebenarnya bisa dikurangi dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengurangi kadar emas. Cara lain, bisa dengan mencampur emas murni dengan bahan lain yang biasanya ditawarkan oleh pemilik toko. Konsultasikan terlebih dahulu dengan toko langganan Anda

Anda juga bisa memilih bahan perak atau titanium sebagai alternatif. Meski biayanya lebih mahal, namun harga cincin berbahan perak dan titanium lebih murah. Cincin dengan bahan ini punya banyak kekuarangan khsusunya dari segi harga jual.

Kartu Kredit yang Memberikan Keuntungan Maksimal

Kartu kredit memberikan Anda solusi untuk memaksimalkan biaya persiapan pernikahan termasuk membeli cincin nikah seperti promodi diskon khusus di toko perhiasan, dan fasilitas cicilan ringan untuk kapanpun kebutuhan Anda.

1. Diskon Khusus di Orori

ORORI adalah pelopor penjualan perhiasan online paling terpercaya di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2004. Kartu Kredit HSBC bersama Orori memberikan penawaran spesial untuk calon pasangan dengan potongan harga 5% untuk pemegang kartu tanpa minimum transaksi.

2. Fasilitas Cicilan menganti Pembayaran Tunai

Apabila Anda tidak ingin membeli cincin nikah secara tunai makan maksimalkan fasilitas cicilan ringan dengan kartu kredit di toko perhiasan terpilih. Fasilitas cicilan dapat di manfaatkan untuk kebutuhan mendesak, beli cincinnya dahulu baru bayar belakangan.

Kartu Kredit Standard Chartered hadir dengan fitur SteadyPay yang memberikan kemudahan untuk mengkonversikan pembayaran dengan fasilitas cicilan 0% dengan jangka waktu 6 (enam) bulan.

Beragam produk kartu kredit lainnya juga bisa dimanfaatkan, Anda bisa membandingkan produk kartu kredit terbaik yang paling tepat untuk kebutuhan Anda. Ajukan melalui KreditGoGo dan raih untung lebih banyak apabila pengajuan disetujui.

Baca juga:
Para Lelaki, Siapkan Dana Menikah Dari Sekarang !
5 Langkah Mewujudkan Resolusi Menikah di 2016

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama