Hal-hal yang Wajib Dimiliki Sebelum Umur 30 Tahun

Usia Anda saat ini sudah terlalu tua untuk hanya bersenang-senang. Ada banyak hal yang seharusnya sudah Anda siapkan. Inilah beberapa hal yang wajib dimiliki sebelum umur 30 tahun.

Masa muda memang masa yang paling membahagiakan. Sekarang Anda mungkin masih ingin bersenang-senang. Tetapi waktu yang sangat membahagiakan ini sayangnya berlalu begitu cepat.

Saat Anda menyadarinya, usia Anda sudah terlalu tua untuk hanya bersenang-senang. Mirisnya, ada banyak hal yang seharusnya sudah Anda lakukan dan ada hal-hal yang wajib dimiliki sebelum umur 30 tahun.

Pada akhirnya Anda lupa kalau masa muda Anda hanya sebentar. Agar hal ini tidak terjadi, lebih baik Anda siapkan dan kumpulkan dari sekarang. Inilah beberapa hal yang wajib dimiliki sebelum umur 30 tahun.

1. Investasi

Investasi merupakan cara untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Seperti, rumah baru, perencanaan pendidikan untuk anak-anak Anda kelak, dan lain-lain. Tentu saja, tujuan keuangan tersebut lah menentukan bentuk investasi yang akan dilakukan.

Beberapa bentuk investasi diantaranya, investasi tanah, investasi saham, investasi emas, investasi untuk perencanaan pendidikan, dan masih banyak lagi.

Selain tanah, rumah pun bisa diinvestasikan. Ya, rumah dapat dijadikan salah satu pilihan bentuk invetasi karena harga rumah yang terus naik setiap tahunnya. Untuk itu, properti seperti rumah pun dinilai menjadi salah satu bentuk investasi yang menjanjikan.

Saat ini pun telah berkembang juga sebuah bentuk investasi modern dengan modal investasi awal yang relatif rendah, seperti investasi reksadana yang minimum investasinya dapat dimulai dengan dana Rp 100.000.

Dengan memiliki aset berupa tabungan atau investasi di usia muda, dapat membantu kita dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan.

2. Asuransi

Seharusnya saat ini Anda sudah menyadari bahwa saat Anda berumur 30 tahun dan tidak memiliki asuransi kesehatan, artinya Anda dalam masalah.

Tingginya biaya kesehatan memang menghantui banyak orang, khususnya bagi wanita. Sebanyak 63% wanita Indonesia tidak bisa memprediksi biaya kesehatan. Untuk itu wajib memiliki asuransi kesehatan yang tepat.

Selain itu, masih banyak jenis asuransi lainnya, seperti asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi rumah, asuransi pendidikan, hingga asuransi perjalanan. Semuanya bisa Anda pertimbangkan untuk menjamin masa depan Anda.

3. Rumah Pribadi

Rumah adalah kebutuhan utama bagi setiap orang. Dengan memiliki rumah pribadi di usia muda, masa depan Anda pun akan lebih aman.

Namun faktanya harga rumah tidaklah murah. Bahkan bagi banyak orang, membeli rumah ibarat mimpi yang tidak pernah terjangkau akibat uang yang dimiliki tidak pernah mampu mengejar laju harga rumah.

Tetapi saat ini sudah ada fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari bank yang akan mempermudah jalan Anda untuk memiliki rumah pribadi. Dengan KPR, tanpa memiliki uang tunai pun Anda bisa memiliki rumah yang Anda mau.

Bank yang bekerja sama dengan developer membantu nasabahnya yang ingin memiliki rumah dengan proses yang sangat mudah.

4. Kendaraan Pribadi

Kendaraan pribadi dapat melengkapi akomodasi untuk keluarga kecil Anda nanti.

Jika Anda belum memiliki uang yang banyak untuk membelinya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit mobil atau kredit motor.

Kredit kendaraan pribadi menjadi pilihan yang sangat mudah karena pembeli hanya harus menyediakan uang muka dan kendaraan pribadi sudah bisa dibawa pulang.

5. Tas dan Produk Fashion Bermerek Lainnya

Memiliki tas bermerek seperti merek Chanel, Michael Kors, Tory Burch, Kate Spade, atau Longchamp mungkin masih di luar jangkauan, tetapi tidak ada salahnya jika Anda bermimpi untuk memiliki tas bermerek tersebut.

Pastikan Anda menyisihkan tabungan untuk membeli sebuah tas dengan kualitas terbaik ini. Atau, jika Anda ingin memilikinya lebih cepat, manfaatkan saja promo dan diskon yang ditawarkan oleh kartu kredit.

Anda pun bisa memiliki produk fashion bermerek lainnya, seperti sepatu atau pakaian-pakaian bermerek.

Misalnya saja kartu kredit Citibank. Dapatkan kesempatan hemat hingga 20% dengan Citi Rewards Points untuk setiap pembelanjaan di Seibu.

Promo ini berlaku untuk kartu kredit Citi Ultima, Prestige, Platinum, Rewards, Gold, dan Telkomsel.

Lalu gunakan fitur Eazy Pay untuk mendapatkan promo cicilan 0% untuk setiap pembelanjaan di Reebonz. Promo cicilan berlaku untuk minimum transaksi Rp 1.500.000.

Atau promo menarik yang juga bisa melengkapi belanja Anda yaitu extra hemat hingga Rp 250.000 hanya di Elevenia yang berlaku setiap hari Selasa dengan menggunakan kartu kredit Citibank.

6. Destinasi Impian

Selagi muda, perbanyaklah perjalanan traveling Anda! Dan waktu terbaik melakukannya ialah sebelum Anda mempunyai anak, atau setelah anak-anak Anda tumbuh besar.

Tidak ada yang tidak mungkin. Jadi jangan batasi destinasi liburan Anda. Bila di umur 20-an kemarin fokus Anda adalah bepergian ke banyak tempat, saatnya ganti menjadi traveling Anda lebih berkualitas.

Mau merasakan traveling eksklusif dan berkualitas? Khusus pengguna kartu kredit Citibank Anda bisa hemat hingga Rp 1 juta untuk keliling dunia.

Sekarang bukan lagi saatnya bingung menentukan destinasi liburan berikutnya, pilihlah paket tour terbaik di Ezytravel dan bertransaksi dengan kartu kredit Citibank.

7. Penasihat Keuangan

Hal yang terakhir ini juga sangat Anda perlukan dan tidak semahal yang Anda bayangkan.

Cobalah mencari penasihat keuangan terbaik di Indonesia hanya dengan mengunjungi situs pembanding keuangan yang dapat membantu Anda menemukan referensi produk keuangan yang Anda cari.

Misalnya saja, KreditGoGo.com. KreditGoGo memberikan referensi produk keuangan terbaik untuk Anda seperti produk kartu kredit, pinjaman, asuransi, dan lain-lain yang dapat membantu Anda mengumpulkan hal-hal yang wajib Anda miliki sebelum umur 30 tahun.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga:
Jangan Ragu Mulai Berinvestasi di Usia Muda
Dapatkan Dana Cepat untuk Beli Mobil Baru Toyota Calya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama