Barang-barang yang Dapat Dibeli dalam Jumlah Besar

Apakah Anda pernah membeli suatu barang dalam jumlah besar? Jika belum, maka Anda harus memperhatikan beberapa langkah yang mesti Anda perhatikan sebelum mulai membelinya.

barang barang yang dapat dibeli dengan jumlah besar

  1. pasta gigi
  2. minyak goreng
  3. detergen
  4. lampu pendar

Membeli barang dalam jumlah besar bisa dikategorikan dalam menghemat pengeluaran. Tapi, tidak semua barang yang Anda beli dapat dikategorikan sebagai penghematan. Biasanya ini hanya berlaku untuk kebutuhan rumah tangga. Terlebih ini sering tersedia di toko-toko grosir, dan dijual dengan harga yang murah.

Kami sudah merangkumnya khusus untuk Anda. Ini memiliki daftar barang-barang yang dapat dibeli dalam jumlah besar, yang tentunya dapat menghemat pengeluaran Anda di kemudian hari.

Akan tetapi, ada tiga hal yang mesti diperhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan “penimbunan” ini.

Hal-hal yang harus diperhatikan

Pertama. Anda jangan sekali-kali mencoba membeli barang yang mudah busuk. Contoh yang paling sederhana adalah sayuran. Sudah tentu jika sayuran lebih bermanfaat apabila dihidangkan dalam keadaan segar. Sayuran sendiri hanya mampu bertahan kurang dari lima hari untuk dikonsumsi.

Kedua. Jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan. Ini yang sering menjadi blunder bagi kebanyakan orang. Mereka membeli barang karena harganya sedang mengalami penurunan. Semisal, sekarang handphone Android sedang mengalami penurunan harga. Tapi, buat apa Anda membeli ponsel dalam kuantitas yang besar, jika tidak dibutuhkan.

Ketiga. Ini terdengar konyol memang. Anda memutuskan membeli semen, tapi tidak mempunyai tempat untuk menyimpannya. Selain menjadi pemborosan belaka. Bisa jadi semen-semen tersebut menjadi tidak terpakai sama sekali, karena tidak ada space untuk disimpan di rumah Anda.

Hal terdekat yang mampu Anda manfaatkan ketika memilih untuk membeli barang dalam jumlah besar adalah barang-barang yang berada di sekitar Anda.

1. Pasta gigi

Pasta gigi. Jika membelinya di pusat grosir akan mendapatkan potongan harga yang besar. Jikapun disimpan, ini tidak akan menghabiskan tempat. Dan yang terpenting adalah ini dapat Anda pakai untuk jangka waktu yang cukup lama.

2. Minyak goreng

Minyak goreng adalah salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak akan habis, dan Anda akan secara terus-menerus membutuhkannya. Ditambah minyak goreng sangat berpengaruh terhadap inflasi. Dalam artian, harganya dapat berubah-ubah mengikuti inflasi. Coba bayangkan jika harga minyak goreng sedang melambung, Anda tidak akan kelabakan karena mempunyai banyak stok.

3. Deterjen

Deterjen memiliki kriteria yang sama dengan pasta gigi. Tahan lama, tidak memakan tempat untuk disimpan, Dan yang terpenting Anda akan mendapatkan potongan harga yang besar jika membelinya di pusat grosir. 

4. Lampu pendar

Lampu semacam ini memang sudah lazim digunakan oleh masyarakat, jika dibandingkan dengan lampu bohlam. Selain mempunyai watt yang lebih kecil, lampu pendar juga terbukti hemat energi. Lampu pendar pun mempunyai garansi selama 1 tahun, sehingga jika rusak, Anda akan mendapatkan ganti yang baru.

Itu dia barang-barang yang Anda dapat beli dalam jumlah yang besar. Pastikan Anda memiliki persiapan sebelum melakukan pembelian tentang apa yang Anda dan keluarga butuhkan. Sehingga penimbunan ini tidak akan mubazir.  

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama