5 Tips untuk Menghemat Biaya Fitness

Biaya fitness di Jakarta terbilang mahal, tetapi ada cara yang bisa Anda pertimbangkan untuk menghemat biaya fitness. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

Lokasi Fitness

Tren olahraga fitness sudah menjamur sejak lama bahkan menjadi gaya hidup masyarakat modern. Untuk medapatkan tubuh yang ideal banyak orang mendaftarkan dirinya menjadi member di sebuah fitness center.

Namun untuk mengikuti klub fitness membutuhkan biaya yang tidak terbilang murah, Anda harus menyiapkan dana Rp 300 – Rp 500 ribu per bulannya untuk 2 – 3 kali pertemuan. Agar lebih hemat, jangan terburu-buru dan salah pilih tempat fitness.

Perhatikanlah kondisi keuangan Anda dan tentukan tempat fitness yang sesuai dengan buget. Saat ini banyak fitness center bermunculan dan menawarkan paket dengan harga yang beragam contohnya seperti Celebrity fitness, Gold Gym, Fitnees First dan masih banyak lagi.

Anda bisa menghemat biaya fitness dengan melakukan tips-tips di bawah ini, berikut ini adalah lima tips untuk menghemat biaya fitness.

1. Lokasi Terdekat

Lokasi Terdekat

Pilihlah lokasi yang dekat dengan rumah atau kantor Anda, sehingga akomodasi akan lebih mudah dan hemat. Apalagi jika Anda ingin memiliki fisik yang prima dan memerlukan latihan secara rutin, Anda harus menyiapkan waktu untuk bolak-balik ke tempat fitness secara teratur.

Jadi dengan memilih lokasi yang dekat dengan kantor ataupun rumah dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya bahan bakar kendaraan yang digunakan dalam perjalanan ke tempat fitness.

2. Manfaatkan Free Trial

Kebanyakan pusat kebugaran menawarkan layanan Free Trial untuk calon pelanggannya. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mencoba fasilitas yang tersedia secara gratis selama beberapa kali atau dalam kurun waktu tertentu.

Jadi Anda tidak harus menjadi anggota jika mencobanya. Layanan ini dapat dimanfaatkan bagi Anda yang baru mencari tempat fitness sehingga Anda dapat menguji coba fasilitas fitness center sebelum mendaftar menjadi member.

3. Cari Promo dan Diskon

Promo dan Diskon

Penawaran promo atau diskon di fitness center mungkin dapat menghemat pengeluaranan Anda. Banyak tempat fitness menawarkan beragam potongan harga pada momen tertentu. Contohnya adalah biaya gratis pendaftaran dan potongan harga lainnya.

Biasanya, beberapa tempat fitness yang berlokasi di sebuah kompleks perumahan, memberikan diskon biaya keanggotaan bagi para penghuninya. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi situs dan media sosial fitness center lokal untuk mengetahui penawaran khusus atau kupon untuk momen tertentu.

Harga member fitness center juga cenderung turun selama musim tertentu, biasanya berlangsung selama pertengahan tahun dan menjelang akhir tahun. Jika Anda dapat menunggu sampai saat ini tiba, Anda akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, pada akhir bulan biasanya banyak fitnes center yang berusaha memenuhi target penjualan bulanannya dengan melakukan banyak diskon atau penawaran khusus. manfaatkanlah momen tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis.

4. Potongan Kartu Kredit

Potongan Kartu Kredit

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit manfaatkanlah kartu Anda untuk mendapatkan sejumlah potongan harga. Beberapa bank memiliki penawaran menarik untuk nasabah pemegang kartu kredit mereka. Salah satu contohnya adalah Permata Bank memberikan promo diskon 52% di Gold’s Gym.

Selain diskon beberapa bank juga memberikan promo lainnya, Contohnya CIMB Niaga menawarkan promo berupa fasilitas gratis selama 2 bulan dan cicilan 0% untuk 12 bulan paket fitnes di Financial Club Fitness

5. Bergabung dengan Teman atau Kelompok

Kebanyakan fitness center menawarkan diskon untuk grup. Jika Anda dapat mendaftar dengan teman, pasangan, atau rekan-rekan kerjaan, Anda mungkin dapat menghemat uang dalam jumlah besar. Atau tanyakan juga kepada perusahaan tempat Anda bekerja adakah penawaran kerjasama dengan fitness center tertentu.

Bergabung dengan beberapa rekan kerja untuk melakukan latihan bersama juga dapat meningkatkan kekompakan dan tentunya diskon yang bisa menghemat uang Anda. Beberapa diskon jenis ini dapat menghemat uang Anda hingga 10 bahkan 30 persen dari keanggotaan Anda.

Jadi biaya fitness yang mahal tidak menjadi hambatan jika Anda pintar memanfaatkan fasilitas dan promo yang diberikan.Anda pun dapat memperoleh tubuh yang bugar sebagai bentuk investasi sehat jangka panjang.

Baca juga: Budget Gym: Asupan Gizi dengan Harga Kurang dari 50.000

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama