5 Langkah Mewujudkan Resolusi Menikah di 2016

Tahun sudah ingin berganti, resolusi menikah tahun ini belum tercapai. Ayo susun resolusi menikah untuk tahun 2016 dengan langkah-langkah berikut ini.

target menikah

Menikah menjadi impian setiap orang, ditahun 2015 ini, apakah target menikah Anda sudah tercapai? Jika belum, awal tahun yang tinggal satu bulan lagi dapat menjadi momentum untuk menyusun resolusi pernikahan.

Banyak dari kita setiap tahun berganti selalu memasukan target ‘menikah’ dalam daftar resolusinya. Tetapi pada kenyataannya target tersebut belum juga tercapai. Banyak orang yang hanya fokus pada keyakinan untuk segera menikah, tetapi melewatkan hal penting seperti langkah-langkah apa saja yang harus dicapai untuk menuju pernikahan.

Resolusi menikah yang dibuat terlalu luas dan tidak terencana, sehingga berujung seperti mission impossible. Terdapat berbagai cara dan usaha untuk mewujudkan resolusi menikah. Periksa kembali resolusi Anda tahun ini dan coba perbaiki resolusi menikah untuk tahun depan dengan memperhatikan hal-hal dibawah ini:

1. Buat Lingkaran Pertemanan Baru

Lingkaran pertemanan baru

Bergaul dengan siapa saja dan membuat lingkaran pertemanan baru memberikan banyak peluang untuk memilih calon pasangan. Jadi untuk yang masih single jagan bergaul dengan teman yang itu-itu saja. Carilah kegiatan seru seperti mengikuti komunitas, aktif dalam sebuah organisasi dan lain sebagainya.

Dari berbagai kegiatan tersebuat cukup tepat untuk memulai hubungan pertemanan baru di mana Anda berada. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Dari lingkaran pertemanan tersebut Minimal targetkan lima teman yang paling potensial untuk dijadikan teman kencan.

Jika sudah menemukan 5 teman potensial yang cocok dengan kriteria Anda selanjutnya lakukanlah pendekatan lebih dengan mereka. Ciptakanlah komunikasi yang baik seperti obrolan-obrolan ringan dan perhatian–perhatian kecil untuk menunjukan bahwa Anda ingin mengenal lebih jauh.

2. Menentukan Pasangan yang Cocok

Jodoh

Dari semua teman yang dekat, pelajari bagaimana kepribadiannya dan kualitas diri mereka. Dengan begitu Anda lebih bisa menyaring mana yang tepat untuk dijadikan pasangan. Anda tidak mau kan jika menikah dengan orang yang salah.

Untuk itu kenali lagi kepribadian pasangan Anda. Jika masih single, fokuslah pada satu orang yang paling cocok dengan kriteria Anda. Kemudian jalinlah hubungan lebih serius agar target menikah tercapai. Tentukan komitmen pada diri Anda untuk tidak berpaling pada orang lain.

3. Perbaiki Diri dan Kurangi Drama Percintaan

Kurangi Drama Percintaan

Perbaikilah diri Anda, kurangi sifat egois, mengeluh, dan sifat jelek lainnya. Anda dan pasangan dapat saling memperbaiki diri dan mengenal sifat buruk masing-masing. Jangan hanya mengenal sifat pasangan, tetapi juga harus mengerti kebiasaan buruknya agar jika menikah nanti satu sama lain sudah saling menerima sifat masing-masing.

Untuk yang masih single kurangilah galau dan mengeluh dengan masalah percintaan, apalagi sampai sering update di status media sosial, itu dapat membuat pria ilfeel. Dengan mengurangi drama, maka Anda diberikan kesempatan untuk berpikir lebih bijak dan dewasa.

4. Menabung untuk Dana Menikah

Menabung untuk Dana Menikah

Banyak orang bilang menikah itu tidak murah, butuh biaya besar untuk malaksanakan pesta pernikahan. Jika Anda memimpikan pernikahan meriah dan berkesan persiapkanlah biaya yang cukup. Anda bisa menabung ataupun memilih investasi yang tepat untuk dana pernikahan.

5. Susun Rencana Pernikahan

Susun Rencana Pernikahan

Setelah menemukan pasangan yang tepat langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah pendekatan kepada orang tua dan keluarga pasangan. Selain itu persiapkanlah kebutuhan Anda untuk melaksanakan pernikahan.

Menyusun rencana pernikahan dapat dibicarakan berdua dengan pasangan, bersama-sama untuk saling bertukar pikiran. susun semua rencana pernikahan untuk akhir tahun mulai dari modal, konsep pernikahan, undangan, catering, souvenir, dan lain sebagainya. Jika tabungan Anda tidak mencukupi mungkin mengajukan KTA dapat menjadi jalan keluar.

Tetapi Anda juga harus ingat pernikahan tidak perlu mewah dan mengeluarkan banyak biaya, jadi jangan melakukan rencana anggaran yang tidak realistis, bagian terpentingnya adalah resolusi menikah di tahun 2016 Anda tercapai.

Ayo buka buku catatan Anda dan mulailah menyusun resolusinya sekarang!

Baca juga: KTA Untuk Biaya Nikah: Yay or Nay?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama