5 Aksesori Wajib Bagi Anda yang Hobi Lari

Kini, lari bukan sekadar olahraga, melainkan tren di kalangan kaum urban. Seiring fenomena tersebut, maka peralatan olahraga lari pun semakin bervariasi.

Olahraga lari atau joging merupakan salah satu cara untuk hidup sehat. Dilansir dari Boldsky, olahraga ini memiliki berbagai manfaat seperti membantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, menyingkirkan stres, membuat koordinasi tubuh menjadi baik, mempercepat kerja otak dan masih banyak lagi.

Lari atau joging termasuk olahraga yang bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Untuk menunjangnya, Anda perlu mempersiapkan sejumlah peralatan. Berikut adalah biaya untuk peralatan lari atau joging.

Sepatu

Pastikan Anda memilih sepatu lari yang cocok dengan jenis kaki Anda. Utamakan pula kenyamanan saat Anda menggunakannya. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada staf toko olahraga sebelum Anda menentukan pilihan.

Sepatu lari memiliki harga yang bermacam-macam, sesuai dengan merek dan kualitas. Dari merek yang menawarkan harga yang cukup terjangkau seperti Diadora, hingga merek kelas atas seperti Nike, Adidas, Puma dan New Balance.

Harga untuk sepatu lari mulai dari Rp 379.000 hingga Rp 2.799.000.

Pada waktu tertentu, biasanya toko olahraga akan memberikan diskon untuk item ini. Jika beruntung, maka Anda bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan.

Pakaian

Kebutuhan pakaian lari setiap orang berbeda-beda, tergantung jenis kelamin, bentuk tubuh, dan iklim. Namun umumnya, pakaian lari terbuat dari bahan sintetis. Bahan ini akan membuat Anda tetap kering dan nyaman saat lari, apapun cuacanya.

Hindari pakaian berbahan katun karena akan membuat Anda tidak nyaman saat sudah basah dengan keringat.

Anda bisa memilih salah satu dari merek pakaian lari seperti Nike, Adidas, Puma, atau Fila. Harga yang ditawarkan untuk peralatan ini mulai dari Rp 117.900 hingga Rp 949.000.

Peralatan Minum

Dilansir dari cnnindonesia.com, orang yang berlari seharusnya berhenti sejenak setelah 20 menit untuk minum.

Seorang dokter spesialis kesehatan olahraga, Zaini Saragih, mengatakan bahwa untuk iklim di Indonesia, setidaknya setiap 20 menit Anda harus minum sekitar 200cc air untuk mencegah dehidrasi.

Untuk menunjangnya, Anda bisa membeli botol minum khusus untuk lari. Harga untuk peralatan ini mulai dari Rp 89.000.

Armband

Anda tidak bisa lepas dari gadget? Gunakan saja armband. Alat ini berfungsi untuk menyimpan gadget/smartphone/handphone Anda pada bagian tubuh saat sedang berlari. Biasanya, alat ini dipasangkan pada bagian lengan tangan. Harga armband mulai dari Rp 50.000.

Jam Tangan

Seiring olahraga lari yang semakin menjadi tren, semakin canggih pula peralatannya. Kini, Anda dapat menelusuri aktivitas lari dengan menggunakan pemetaan GPS dan memonitor kecepatan detak jantung dari pergelangan melalui jam tangan khusus lari.

Tahun 2014, Adidas meluncurkan jam tangan khusus lari yakni miCoach Smart Run. Selain dapat menelusuri aktivitas lari, jam tangan ini juga berfungsi sebagai pemutar musik. Harga yang ditawarkan adalah Rp 4.999.000. Anda berminat?

Selain menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari atau joging, Anda juga perlu memperhatikan asuransi kesehatan diri Anda. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat dari asuransi tersebut.

Baca Juga: Yuk, Belajar Keuangan dari Football Manager

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama