Weekend Seru Tanpa Banyak Biaya

Aktivitas seru saat weekend tidak selalu perlu banyak biaya. Ada aktivitas yang bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Mau tahu apa saja?

Ketika bersenang-senang saat weekend, banyak orang tak menghitung pengeluaran yang dilakukan. Namun, saat semuanya berakhir, baru muncul pertanyaan "Tadi, uang terpakai untuk apa saja ya?"

Saat weekend, pengeluaran memang jadi melonjak dibandingkan hari-hari biasa. Awal bulan mungkin tak jadi masalah, tapi bagaimana saat pertengahan hingga akhir bulan?

Jangan khawatir SobatGoGo! Kami akan memberikan beberapa aktivitas weekend seru yang tidak butuh banyak biaya. Mau tahu apa saja? Yuk!

Piknik di Taman

Ingin bersantai dengan keluarga dan teman sambil menikmati udara segar? Tak perlu jauh-jauh ke puncak. Saat ini sudah banyak taman di tengah kota. 

Sebut saja Taman Suropati Jakarta, Taman Film Bandung, atau Kebun Bibit Surabaya. Manfaatkan taman kota tersebut sebagai lokasi piknik ketika weekend.

Agar menghemat pengeluaran, wajibkan setiap orang membawa makanan atau minuman, misalnya roti, pudding, buah-buahan, sirup, dan minuman kaleng.

Nonton Bareng

Harga tiket bioskop mungkin tidak seberapa mahal, tapi coba jumlahkan dengan harga popcorn, minuman ringan, bensin, tiket parkir, serta biaya makan malam setelah nonton, jadi luar biasa besarkan pengeluaran weekend kali ini?

Alternatifnya, adakan nonton bareng di rumah.

Memang tidak ada layar super besar serta kualitas suara stereo, tapi Anda bebas berbicara, menggunakan ponsel, bebas mengambil makanan minuman dari kulkas, serta bebas memilih tempat duduk.

Bermain Permainan Papan

Coba ingat, kapan terakhir kali Anda bermain permainan papan seperti halma, ular tangga, atau monopoli? 

Tidak seperti aplikasi game pada smartphone, permainan papan melibatkan lebih dari 1 orang untuk bermain. Tanpa pengeluaran sepeser pun, Anda sudah bisa mendapatkan kesenangan sekaligus mengasah kecerdasan otak. Seru!

Membaca Buku

Tidak ada rencana keluar rumah saatweekend? Habiskan waktu dengan membaca.

Meski tidak termasuk orang yang suka membaca, tapi tidak ada salahnya mencoba. Apapun topik yang dipilih, membaca merupakan salah satu cara paling baik untuk bersantai.

Mulai Berolahraga

Ada berbagai jenis olahraga yang mudah, seru, dan murah untuk dilakukan saat weekend, misalnya jogging di sekitar kompleks perumahan atau mengikuti gerakan Yoga/aerobik dari video YouTube.

Beberapa olahraga memerlukan investasi awal, misalnya membeli bola basket dan raket tenis. 

Tapi tak perlu risau, nominal uang yang dikeluarkan akan sebanding dengan manfaat serta kesenangan yang diterima.

Belajar Fotografi

Foto yang indah dapat dihasilkan tanpa harus harus memiliki kamera DSLR. Cukup berbekal kamera smartphone dan aplikasi edit foto juga bisa kok.

Manfaatkan waktu senggang saat weekend untuk mengabadikan momen sekitar, mulai dari makanan, orang-orang tersayang, binatang peliharaan, bahkan pohon dan awan.

Upload foto di blog, Facebook, atau akun Instagram untuk mendapatkan komentar atau feedback dari orang lain.

Memasak

Weekend berikutnya, periksa dulu isi kulkas Anda. Jangan-jangan masih ada stok sayur segar, sekaleng kornet dan beberapa butir telur.

Daripada menambah pengeluaran, tidak ada salahnya jika Anda mencoba memasak sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sudah ada.

SobatGoGo, meski pertengahan/akhir bulan, jangan “siksa” diri Anda dengan berdiam diri di rumah saat weekend. Pilih satu dari beberapa kegiatan yang telah disebutkan untuk mengisi waktu. Jangan lupa libatkan teman atau keluarga agar jadi lebih menyenangkan.

Selamat mempersiapkan akhir pekan ya!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama