Ini Dia, 5 Kutipan yang Mampu Mengubah Kondisi Keuangan Anda

Ingin berpenghasilan lebih tapi tidak punya semangat? Mungkin 5 kutipan ini bisa membuat keinginan Anda berpenghasilan lebih menjadi bertambah.

Pernah terpikir untuk menghasilkan uang lebih banyak dari sebelumnya? Pastinya dong. Terkadang Anda berambisi untuk mengumpulkan uang lebih banyak untuk membeli sepasang sepatu baru, liburan ke pulau yang eksotik, atau bisa juga untuk membeli sebuah mobil impian. Ya, beberapa impian tersebut tidak cukup hanya jika diiringi dengan keinginan dan doa saja, tetapi harus ditambah juga dengan kutipan-kutipan yang akan membuat Anda lebih semangat untuk mewujudkan keinginan meghasilkan uang lebih banyak.

Dengan membaca kutipan-kutipan yang bersifat membangun, Anda pasti akan lebih percaya diri dan semangat untuk mencapai yang Anda inginkan. Berikut, lima kutipan yang dapat lebih menginspirasi Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang:

“To become convinced that you can succeed is the first requisite to success.” - Wallace D. Wattles

Meyakini bahwa Anda bisa sukses adalah syarat pertama untuk mencapai kesuksesan. Anda harus yakin pada diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki untuk mencapai sesuatu yang sudah Anda tetapkan. JIka Anda sudah meyakininya, kepercayaan diri akan muncul, yang akan mendorong Anda untuk lebih berusaha mendapatkan apa yang Anda inginkan. Yakin bahwa Anda berhak untuk sukses!

“It is a mistake to look too far ahead. Only one link to the chain of destiny can be handled at a time.” - Sir Winston Churchill

Memiliki keyakinan Anda dapat menjadi seorang jutawan itu sangat bagus, tapi ingat, jangan marah jika Anda gagal untuk mencapainya. Butuh perjuangan yang sulit dan lama bagi orang-orang yang sudah besar namanya untuk mencapai kesuksesannya.

Ambil contoh Kolonel Harland Sanders Pendiri KFC, yang saat ini restorannya sudah sangat mendunia.Banyak sekali rintangan-rintangan yang dilaluinya, seperti mengalami kebangkrutan dan menjadi pedagang ayam goreng keliling. Bisnis ini dimulainya ketika Sanders berusia sekitar 67 tahun dengan modal awal $ 105. Tahun 2005 lalu, bisnis waralaba ini sudah memiliki pegawai sekitar 750.000 orang di sembilan puluh dua negara sedunia.

Jangan terburu-buru, untuk mencapai kesuksesan yang Anda maksud harus dilakukan dengan sangat hati-hati, selangkah demi selangkah.

“An unfulfilled vocation drains the color from a man’s existence.” - Honoré de Balzac

Anda harus menyukai pekerjaan yang Anda lakukan.Jika tidak, cobalah mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Sayang, jika Anda tetap bertahan pada pekerjaan yang tidak disukai, karena membuat Anda tidak bersemangat untuk melakukannya.

Ada pilihan lain, bisa juga Anda membuka usaha sendiri dengan bermodalkan hobi dan kemampuan Anda. Biasanya pekerjaan yang didasari dari hobi hasilnya akan jauh lebih baik dibandingkan pekerjaan yang dilakukan karena tuntutan.

Ada kisah nyata yang membuktikan bahwa dengan hobi bisa menghasilkan penghasilan lebih bahkan sukses luar biasa. Anda tahu Tao Kae Noi? Makanan berbahan dasar rumput laut yang berasal dari Thailand ini ternyata milik seorang pengusaha muda berusia 26 tahun. Awalnya, Top Ittipat adalah seorang penggemar game online. Siapa sangka bahwa dari hasil penjualan senjata di game online sebesar 1 juta Baht, Ittipat mampu membeli sebuah mobil seharga 600 Baht sekitar 200 juta rupiah. Tapi bukan disini puncak kesuksesan dirinya.

Dia juga menyukai rumput laut goreng tetapi saat itu belum banyak menjual karena ini hanya dapat bertahan 1 minggu. Tidak menyerah, dia mencari cara agar rumput laut goreng ini dapat bertahan lama. Modal yang dikeluarkan juga sangat banyak, yaitu 100.000 Baht atau setara dengan Rp 28 juta. Tetapi semua itu sudah terbayar, karena sekarang Ittipat sudah menghasilkan omset bermilyar-milyar, Wow!

“Try to become not a man of success, but rather a man of value.” - Albert Einstein

Cobalah untuk tidak menjadi seorang yang sukses, melainkan mencoba untuk menjadi manusia yang berharga.

Kutipan ini berarti tidak selamanya Anda harus berpikir menjadi orang sukses. Ada baiknya Anda harus bermmpi menjadiorang yang berhaga, berguna, dan menginspirasi lingkungan sekitar Anda. Dengan berpikir seperti itu, segala kebaikan akan terus menghampiri Anda dan secara tidak langsung Anda sudah menjadi orang sukses yang berhasil membuat diri Anda lebih berharga.

Anda pasti tahu Anis Baswedan. Ya, beliau adalah Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Republik Indonesia (2014-2019). Impiannya hanyalah menjadikan anak-anak Indonesia mampu bersaing di lingkungan global. Maka dari itu, beliau mendirikan Indonesia mengajar untuk merealisasikan impian tersebut. Karena sepak terjang Anies Baswedan di bidang pendidikan membuatnya diberi amanat menjadi Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabinet Kerja Jokowi-JK periode 2014-2019.

“If you try to please everyone, you might as well kiss your ass good bye!” - Michael Port

Ini bukan saatnya untuk meminta teman Anda untuk mengikuti apa yang Anda inginkan ataupun sebaliknya. Karena, setiap orang sudah memiliki jalannya masing-masing untuk mencapai keberhasilannya. Tetap teguh pada kemampuan dan keyakinan yang Anda miliki.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan sekarang?

Sudah mendapat pencerahan dari beberapa kutipan di atas? Jangan hanya sekedar dibaca, tetapi resapilah dan laksanakan sekarang juga. Ada dua cara untuk mendapatkan penghasilan lebih, yaitu:

1. Kurangi pengeluaran

Dengan menghemat pengeluaran, berarti semakin banyak uang yang dapat Anda simpan dalam tabungan Anda. Uang yang Anda simpan dalam jangka panjang bisa mencapai tujuan keuangan. Ada beberapa cara untuk menekan pengeluaran Anda, seperti menggunakan transportasi umum ketika ke kantor ketimbang membawa mobil.

Mari kita hitung, Jika Anda pergi ke kantor menggunakan mobil, Anda harus membeli bensin sekitar Rp 25 ribu untuk sehari dan juga tambah biaya parkir kantor Rp 3 ribu perjamnya. Jika Anda bekerja 9 jam per hari, maka uang parkir yang harus dikeluarkan adalah Rp 3 ribu x 9 jam = Rp 27 ribu. Jadi, total yang dikeluarkan adalah Rp 27 ribu + Rp 25 ribu = Rp 52 ribu per hari. Jika dikalikan 5 hari, jumlahnya Rp 260 ribu. Berarti dalam sebulan Rp 260 ribu x 4 minggu = Rp 1.040.000.

Lain halnya jika menggunakan transportasi umum yang dalam sehari perjalanan hanya menghabiskan ongkos Rp 20.000. Total biaya dalam seminggu Rp 100 ribu dan sebulan Rp 400 ribu. Jauh lebih hemat, bukan?

2. Tingkatkan penghasilan

Ketika penghasilan Anda bertambah, maka semakin banyak pula investasi yang dapat Anda lakukan, salah satunya dengan menggunakan deposito. Dan semakin banyak berinvestasi, maka akan semakin bertambah lagi penghasilan yang didapat. Jangan merasa puas dengan penghasilan yang sudah Anda dapat dari kantor. Anda bisa memanfaatkan jam istirahat kantor untuk berbisnis online. Apalagi sekarang internet bukanlah barang asing lagi bagi orang Indonesia.

Selain kedua cara di atas, ada hal lain juga yang perlu Anda perhatikan, yaitu Anda harus menyikapi keuangan Anda dengan realistis. Tunggu apalagi? Terapkan mulai sekarang juga, salam sukses sobat GoGo!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama