Good Cash. Kenapa Tidak?

Bagi Anda yang belum tahu, fasilitas pembayaran ini membuat hidup Anda jadi mudah. Dengan aplikasi itu, Anda bisa bayar belanjaan di toko tanpa kartu atau uang tunai.

  1. good cash kenapa tidak
  2. mempermudah pembayaran
  3. mengontrol keuangan
  4. mengatur keuangan secara terperinci

Beberapa waktu lalu, di Inggris telah diciptakan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan konsumen untuk bayar belanjaannya tanpa kartu atau uang tunai. Jika Anda pernah mendengar istilah mobile banking, bukan itu yang saya maksud. Yang saya maksudkan adalah mobile payment, sebuah inovasi pembayaran dengan menggunakan aplikasi tertentu. Pembayaran dilakukan melalui aplikasi dalam perangkat bergerak seluler. Dengan aplikasi itu kita juga bisa dengan mudah mengakses berapa sisa saldo dalam rekening kita. Aplikasi itu juga sekaligus sebagai dompet pengatur keuangan kita sehari-hari.

Menurut BBC UK, lima bank di Inggris telah bekerja sama dalam membuat mekanisme pembayaran menjadi lebih mudah. Untuk memudahkan konsumen, sebuah fasilitas pembayaran melalui aplikasi di seluler pun diluncurkan. Aplikasi itu bernama Zapp. Dengan aplikasi itu, kita sebagai konsumen dapat melakukan pembayaran, atau bahkan berbelanja online, tanpa menggunakan kartu atau uang tunai. Bank-bank yang menawarkan fasilitas pembayaran melalui aplikasi Zapp itu adalah; HSBC, First Direct, Nationwide, Santander, dan Metro Bank. Tapi, aplikasi Zapp baru akan diluncurkan setelah pertengahan tahun 2014 ini. Lama juga ya!

Selain di Inggris, di Indonesia juga telah diciptakan aplikasi yang bahkan lebih canggih. Namanya adalah Good Cash, sebuah aplikasi sekaligus dompet pribadi Anda yang dapat Anda instal di seluler. Aplikasi Good Cash ini buatan sebuah perusahaan bernama Goodism Inc. Sekelompok kaum muda kreatif di Kota Bandung adalah penciptanya. Tepatnya karya mahasiswa dari Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung. Sejak diciptakan awal tahun 2014, aplikasi Good Cash telah terjual sebanyak lebih dari 100 kali unduhan.

Aplikasi ini mampu mengatur keuangan Anda secara lebih terperinci. Dengan begitu, pemasukan dan pengeluaran keuangan Anda akan tercatat lebih rapi. Nah, bagi Anda yang kurang mampu mengontrol keuangan, tidak perlu lagi gali lubang tutup lubang. Coba maksimalkan kemampuan Anda dalam mengontrol keuangan dengan aplikasi ini. Tak perlu bingung uang habis ke mana saja.

Untuk diketahui, aplikasi ini bisa diinstal di seluler bertipe Android dan iPhone. Berarti bisa diunduh Google Play dan Apple Store.

Pada tampilan, ada 4 (empat) bagian yang pertama Anda temui, yaitu uang untuk makan, biaya transportasi, hiburan (entertainment) dan satu slot untuk pengeluaran tak terduga, serta kolom untuk menabung. Perusahaan ini juga memproduksi sebuah dompet yang mengatur keuangan, yang berfungsi sama seperti perangkat lunaknya. Dengan kata lain, Goodism Inc juga membuat dompet yang bisa mengatur keuangan Anda. Pengaturan pos keuangan pada dompet dari Goodism Inc pun dibuat sesuai pengaturan pada aplikasi Good Cash itu. Jadi, ketika Anda mengatur uang melalui aplikasi, Anda pun melakukan hal serupa pada dompet buatan Goodism Inc itu.

Untuk dompet, produk ini dibalut dengan kulit asli. Juga sangat modis. Anda bisa mengganti kancing penutup dompet (straps) dengan beberapa warna.

Menurut laman dari Gita Wirjawan, inovasi ini ditujukan bagi mahasiswa atau siapa pun yang baru menerima gaji pertama. Juga bagi mereka yang sulit mengatur keuangan karena banyaknya keinginan, yang membuat keuangan tidak terkontrol. Apalagi jika Anda memiliki utang kredit tanpa agunan yang belum sempat dilunasi. Jadi, pastikan Anda disiplin agar kehidupan keuangan menjadi lebih baik.

Ini saatnya inovasi produk dari Indonesia dikenal warga internasional!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama