Finansial Muda yang Berkarya

Generasi muda identik dengan digital media. Harusnya, mereka pada era informasi ini memiliki peluang jauh lebih besar untuk sukses, dari generasi sebelumnya. Kreativitas dan pengelolaan keuangan mereka pun ditantang.

Saat ini kita hidup di era digital. Sebagian besar pengguna teknologi digital adalah anak muda. Karena itu, orang sering bilang masa sekarang ini adalah era anak muda. "Yang muda, yang berkarya." Begitu sastrawan W.S. Rendra menamakan karyanya. Sungguh tepat menggambarkan era ini.

Mereka memiliki peluang sukses jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Mengapa? Pertama, karena perkembangan teknologi. Kedua, dengan teknologi itu, mereka mengakses informasi. Apa pun itu.

Generasi ini pun ditantang untuk unjuk kreativitas juga originalitas berbisnis. Salah satu bentuk kreativitas yang banyak ditunjukkan adalah membuka usaha mandiri. Tidak sedikit dari newbie ini terbentur masalah modal. Sebagian besar dari mereka juga segan membahas masalah keuangan karena itu terlalu serius, kaku, juga sensitif.

Eh, tunggu dulu, siapa bilang bahas masalah uang jadi sensitif? Bahas masalah uang itu seru, lho! Berpikir jernih dan siapkan rencana adalah strategi terbaik jika usaha yang kita bangun gagal, atau bahkan lebih buruk lagi: bangkrut! Tidak sedikit calon pengusaha muda ini terbentur masalah modal.

Sebagian besar calon pengusaha muda itu merasa minder jika harus meminjam dana ke orang lain. Malu? Kenapa tidak coba cari modal sendiri. Saat ini sudah banyak fasilitas kredit yang ditawarkan. Manfaatkan semua itu untuk merintis bisnis.

Salah satunya adalah KreditGoGo. Nyatakanlah ide bisnis kamu dengan program ini. Lalu, mulailah eksekusi. Kredit GoGo mengerti kebutuhan pengusaha muda yang ingin segala sesuatu lebih simpel dan efektif. Persyaratan yang diberikan pun relatif mudah dan cepat.

Nah, terbukti kan bahwa bicara finansial tidak selalu membosankan dan sensitif. Selagi masih muda, buka wawasan kita mengenai perencanaan keuangan dan masa depan. Tidak membicarakannya adalah kesalahan. Jangan tunggu ide bisnis kamu hanya di angan-angan.

Rencanakan dengan matang, cari informasi pinjaman kredit, dan jadilah pengusaha muda!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Fitri handayani

    bunga bank nya gede bnget..

    Reply
    • inayah

      sip, mantap

      Reply
      • zulfa yulidar lubis

        Setuju karena banyak anak muda yang ingin maju dan mandiri dengan membuka usaha sendiri tetapi tidak ada modal untuk memulai usahanya.

        Reply
        • Gun Gunardi

          setju banget..artikel yng bermanfaat

          Reply
          • royan sableng

            kalo aku sih yang penting pinter2 gunain teknologi, karena teknologi itu bagaikan mobil. mobil itu bagus tidaknya tergantung siapa yang merawatnya..

            Reply
            • Indah Riyani

              woww... saya sangat setuju sekali dengan artikel ini, selagi masih muda gunakan lah kesempatan untuk berkarya. Sukses di masa muda sangat luar biasa dibanding sukses diwaktu tua. Manfaatkan segala peluang yang ada, dan siapkan strategi jitu untuk memulai bisnis.
              Untuk masalah modal jangan pusing tujuh keliling, carilah pinjaman kredit yang bisa membantu, salah satunya KreditGogo yang siap menjadikan kita pengusaha muda yang sukses ^_^

              Reply
              • Derry Ryanda

                Sangat setuju sekali, bahkan saya sendiri pun mengalami masalah modal dalam berwiraswasta, tapi Alhamdulillah saya sudah melewati masa2 itu :D
                semoga entrepreneur muda di Indonesia lebih termotivasi lg setelah membaca artikel ini :)

                ( @derry_yan )

                Reply
                • warsito

                  Setuju min!! Sebagai anak muda kita harus lebih maju berkembang memanfaatkan kesempatan yang ada ambil peluang bisnis yang ada!! Dan selektif dalam memilih munculkan ide ide kreatif dalam membangun usaha baru

                  Reply
                  • irwan

                    bagus banget lho

                    Reply
                    • KISWATI

                      yang muda yang berprestasi menggantikan seniornya belajar dari yg berpengalaman menjadi penerus bangsa

                      Reply
                      • Aditya Putra

                        Kredit Gogo ternyata sangat membantu permodalan bagi anak muda yang ingin merintis usaha barunya, patut di share kan :)

                        Reply
                        • Anik Listiyowati

                          “berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku taklukan dunia” (Ir. Soekarno)
                          Pemuda memang harapan sebuah bangsa, bukan hanya seorang penerus, pemuda memiliki impian yang besar yg akan mengubah negeri ini. lewat karya2nya pemuda mampu memberikan inovasi-inovasi terbaiknya. bahkan dengan perkembangan tekhnologi saat ini mereka tak lagi di bersusahpayah dengan keterbatasan. bagaimana sebuah impian itu dapat tercapai adalah dengan dukungan moril dan materiil yang memadai. KreditGogo adalah salah satu dari banyak solusi yg mewujudkan impian itu menjadi nyata.

                          Reply
                          • Alex Chandra

                            Saya setuju dengan W.S Rendra bahwa yang muda yang berkarya. Membahas uang itu seru, apalagi bahas uang dalam bentuk investasi masa depan seru sekali. kalau kita mempunyai uang lebih dari pada di tabung bunganya hanya 0.3% atau 0.4%. lebih baik di investasikan di Bank yang benar-benar dapat dipercaya, saat reksadana atau paper investasi bank tersebut naik, kita bisa menjual reksadana kita, dan wow... kamu bisa mendapatkan uang yang mungkin kamu akan menunggu berapa tahun jika menabung.

                            Reply
                            • wahyu

                              saya sangat sejutu dengan tulisan di atas, nah kebetulan saya sekarang juga berencana memulai bisnis, semoga diberi kelancaraan dan kesuksesan dalam menjalankan bisnis ini. amiien :D

                              Reply
                              • Anik Listiyowati

                                “berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku taklukan dunia” (Ir. Soekarno)
                                Pemuda memang harapan sebuah bangsa, bukan hanya seorang penerus, pemuda memiliki impian yang besar yg akan mengubah negeri ini. lewat karya2nya pemuda mampu memberikan inovasi-inovasi terbaiknya. bahkan dengan perkembangan tekhnologi saat ini mereka tak lagi di bersusahpayah dengan keterbatasan. bagaimana sebuah impian itu dapat tercapai adalah dengan dukungan moril dan materiil yang memadai. KreditGogo adalah salah satu dari banyak solusi yg mewujudkan impian itu menjadi nyata.

                                Reply
                                • Nia Novia

                                  Setuju, kaum muda masa kini harus lebih agresif dalam urusan bisnis. Jangan hanya menjadi karyawan nunggu pengalaman, mulai dengan action-action yang nyata. Banyak contoh kaum muda yang sukses dengan modal yang pas-pasan. Mencoba lebih baik dari pada tidak sama sekali :)

                                  Reply
                                  • Ella Ryanta Karina

                                    Setuju banget pokoknya karena emang sesuai dunia sekarang ini, patut dijadikan pedoman nih :))

                                    Reply
                                  • Widania Alifa

                                    How good it is!!! Artikel yang brilian banget. Secara bijaksana mengingatkan kami sebagai kaum muda yang sebenarnya harus banyak bersyukur karena dilimpahi kemudahan dalam hal teknologi. Apalagi bisnis karena ada KreditGoGo yang membuat kita harus beraniiiii, berani sukses dengan segala risikonya. Namun, bukankah sekarang sudah ada KreditGoGo yang mempermudah dalam mewujudkan mimpi sebagai pengusaha muda Indonesia? Hurrayyy!!!! Terima kasih KreditGoGo! ^^

                                    Reply
                                    • Eki Windiari

                                      SETUJU. Zaman saat ini memang sepertinya khusus untuk anak-anak muda. Kecanggihan teknologi sudah menempatkan dan mengharuskan mereka 'bergerak'. Tapi sayangnya kemajuan teknologi canggih belum sepenuhnya mampu mendorong mereka untuk bergerak dan berusaha. Jika saya amati, sebenarnya banyak dari mereka yang menginginkan 'buka usaha sendiri' namun sayangnya masih tak dapat terealisasikan. Semuanya hanya menjadi angan-angan belaka. Dan salah satu pengganjal besarnya yaa memang modal. Kehadiran KreditGoGo saya nilai memberikan angin segar bagi permasalahan mereka tersebut. Malah bisa saya simpulkan KreditGoGo adalah satu pilihan cerdas untuk mereka kaum muda yang ingin berwirausaha atau berkarya jika terganjal modal. Semoga banyak dari mereka yang mengetahui hal ini agar angka pengangguran di Indonesia dapat sedikit menurun.

                                      Reply
                                      • Stacia Andani

                                        Artikelnya sangat menarik, memang benar selagi masih muda harus banyak berkarya salah satunya mewujudkan ide-ide kita jika ingin berbisnis. Sudah saatnya para kaum muda termasuk saya lebih sadar akan pentingnya finasial secara dini. Dengan perencanaan yang mapan, niscaya kerberhasilan ada dalam genggaman kita :)

                                        Reply
                                        • Maulana Setiadi

                                          Agree. I want go beIndonesian young enterpreneur. :)

                                          Reply
                                          • Siti Maryam

                                            Setuju karena banyak anak muda yang ingin maju dan mandiri dengan membuka usaha sendiri tetapi tidak ada modal untuk memulai usahanya. Untuk masalah modal jangan pusing , carilah pinjaman kredit yang bisa membantu, salah satunya KreditGogo yang siap menjadikan kita pengusaha muda yang sukses..

                                            Reply
                                            • Maulana Setiadi

                                              Agree. I want to be Indonesian Young Enterpreneur. :)

                                              Reply
                                              • Ella Ryanta Karina

                                                Setuju banget pokoknya karena emang sesuai dunia sekarang ini, patut dijadikan pedoman nih :))

                                                Reply
                                                • Yusuf Pasha Irwansyah

                                                  Sangat menginspirasi. :D

                                                  Reply
                                                  • Desy Ariyani

                                                    Siip!! Setuju sekali..Kaum muda jiwa muda. Harus lebih berusaha dan terus berkarya untuk mencapai kesuksesan dan kejayaan. Lahirkan kreatifitas dan ciptakan lapangan pekerjaan untuk membangkitkan prestasi bangsa dan memajukan SDM yang berjiwa muda dan selalu ingin berkarya.

                                                    Reply
                                                    • wanto

                                                      gila keren abies

                                                      Reply
                                                      • Eunike Angelita

                                                        Setuju banget!! :) Karena KreditGoGo bisa sangat membantu sekali bagi Finansial Muda yang ingin membangun usahanya sendiri!^^ Program ini keren banget dan sangat cocok untuk para Finansial Muda :D Thank's KreditGoGo!! :)

                                                        Reply
                                                        • Rintoni

                                                          Setuju bro.sudah saatnya pengusaha muda yg berkarya. Gk perlu ragu dan takut untuk memulai usaha dgn pinjaman modal dr Kredit GoGo.
                                                          Ada pepatah mengatakan "gak ngutang gak punya"
                                                          Jd Menurut gw qt hrs berani menghadapi konsekuensi dr bidang usaha qt.
                                                          Maju terus usahawan muda. Selamat berkarya

                                                          Reply
                                                          • ASirojudin_

                                                            setuju, yg muda yg berkarya, dan yg muda yg berjaya

                                                            Reply
                                                            • Heru Setiawan

                                                              SETUJU..Setujuuuuuu..... Saya jadi Termotivasi nih ingin jadi Pengusaha Muda sekarang ada KreditGoGo yang membantu banget untuk Kawula Muda yang ingin menjalani usaha dapet kredit dan pinjaman pribadi & Proses meminjam uang dengan cepat dan aman,
                                                              KreditGoGo memang mengerti & memuluskan jalann untuk memajukan Anak Muda Indonesia yg ingin jadi Pengusaha
                                                              #KreditGoGoNo1 #KreditGoGoNo1
                                                              #KreditGoGoNo1 #KreditGoGoNo1

                                                              Reply
                                                              • eka wahyuni

                                                                betull sekali....sayang sekali bila melewatkan semua kesempatan yang sebenarnya sudah terbuka lebar didepan mata, banyak fasilitas yang super modern di era ini, tinggal software nya..program2 yang ada di pikiran anak2 muda yang harus dipercanggih juga..tidak ada lagi alasan yang dapat diterima untuk keterbatasan modal,semua bisa diatur, tentu saja dengan satu kunci, selalu pertahankan sikap dan perilaku yang jujur dalam segenap aspek kehidupan, insyaalloh masa depan gemilang ada di tangan kita, salah satu fasilitas yang sangat efektif untuk memberikan solusi bagi masalah klasik "tidak punya modal" adalah KreditGoGo ini...sesungguhnya tidak ada hal sekecil apapun yang sia-sia apabila hal tersebut adalah sesuatu yang positif... jadi, tunggu apalagi??? MARI BERKARYA!!!!

                                                                Reply
                                                                • agnessia fery andriyani

                                                                  Terbentur dengan modal yang pas2an banyak menjadikan setiap orang enggan yang membuka sebuah usaha. Perencanaan yang mantang pun seringkali terkendala tanpa adanya modal usaha. Dengan KreditGoGo saya yakin banyak entreprenur muda yang bersemangat membuka bisnis baru, karna jalan mereka terbuka lebar dalam memulai yang ingin dijalani. Modal untuk membuka usaha bukan lagi suatu penghalang lagi berkat KreditGoGo... !!

                                                                  Reply
                                                                  • Ira Arjanti

                                                                    Saya sangat setuju sekali dengan artikel ini. Jaman semakin maju dan persaingan pun menjadi tambah ketat, anak muda sekarang harus bisa lebih inovatif, apalagi dalam bidang bisnis. Masalah modal untuk jaman sekarang sudah tidak menjadi beban lagi, karena dengan adanya KreditGoGo, permasalahan modal telah menemukan solusinya. Tinggal kreativitas anak muda sekarang yang diuji oleh alam, apakah bisa bertahan atau tidak, jika bisa bertahan, lanjutkan dan lakukan ekspansi, agar bisnisnya bisa dikenal luas oleh masyarakat. Big thanks to KreditGoGo yang telah memberikan solusi financial bagi anak muda, sehingga memberi kesempatan kepada anak muda untuk dapat berkreasi lebih baik.

                                                                    Reply
                                                                    • Muhammad Rochim

                                                                      Setuju dan sependapat dengan artikel tersebut. Memang betul sekali, Yang Muda Yang Berkarya. Siapa lagi kalau bukan kita yang masih muda ini menjadi penerus bangsa. Lewat membuat usaha tetapi terbentur di modal usaha dan untungnya ada KreditGoGo. Bukan jamannya lagi takut untuk meminjam dana lewat bank. Dan dengan mudahnya entreprenur muda yang membuka lapangan kerja baru untuk yg lainnya. Yang muda yang berkarya dengan KreditGoGo.

                                                                      @mbelgembel

                                                                      Reply
                                                                      • sri marliana

                                                                        saya setuju jika kemajuan teknologi saat ini mrpkan slh satu fasilitas untuk kemajuan dalam bidang usaha smua bisa diakses dan lagi pula sbg seorang pengusaha muda yg ingin merintis usaha sering kali memiliki kendala pada keuangan/modal .... kreditGOGo benar2 memberi kemudahan dan bisa menjadi pilihan modal utk bisnis tentu dengan syarat yang mudah dan cepat :)

                                                                        Reply
                                                                        • vania

                                                                          Nice... kirain cuma pengusaha kelas kakap saja yang bisa dapat kredit usaha. Ternyata orang muda yang belum berpengalaman juga punya kesempatan. Info ini harus disebarluaskan, supaya ga ada lagi orang muda yang nganggur dan berputus asa.

                                                                          Reply
                                                                          • ayu

                                                                            Semoga dengan adanya KreditGoGo ini, dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda yang lebih sukses lagi

                                                                            Reply
                                                                            • Arif Setiawan

                                                                              Permodalan menjadi inti masalah entrepreneur muda, KreditGoGo mencoba memberi sentuhan berbeda dalam mengatasi finansial di masa globalisasi yg dinamis untuk para pengusaha muda agar bisa bersaing kompetitif berbekal produk inovatif dan kreatif. Saya setuju, bila saat ini perlu dibentuk kurikulum wirausaha di bangku sekolahan agar pemuda mempunyai jiwa entrepreneur dan diharapkan mampu mandiri secara finansial di masa depan. Untuk menjadi negara maju dibutuhkan pertumbuhan jumlah entrepreneur setidaknya 10% dari total jumlah penduduk. Oleh sebab itu, perlu pembibingan pola penciptaan usaha mandiri bagi generasi muda yg energik dan tangguh didukung permodalan dari KreditGoGOo diharapkan mampu melahirkan daya saing serta kontribusi secara masif untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

                                                                              Reply
                                                                              • Renzy Ardyanti

                                                                                Saya sangat setuju...,Saatnya para generasi muda untuk merencanakan masa depannya dengan matang, sehingga masa-tuanya pun bahagia tanpa beban. mumpung masih bertenaga,dukungan teknologi pun ada,dan untuk masalah modal,sekarang sudah ada Kredit GoGo yang membantu semua permasalahan financial. Dan sekarang adalah waktu yang tepat bagi generasi muda untuk mengurangi pengangguran di Indonesia dengan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri :) .

                                                                                Reply
                                                                                • Abas Fauzi

                                                                                  Bekerja tanpa modal bagaikan Maju perang tanpa senjata..kreativitas serta inovasi akan menentukan kesuksesan untuk masa mendatang.
                                                                                  KreditGoGo adalah solusi tepat mengembangkan usaha..Mari bekerja sambil berdo'a.

                                                                                  Reply
                                                                                  • Rania

                                                                                    Setuju dengan artikel ini, bicara finansial memang tidak selalu membosankan dan sensitif. Setelah membaca artikel ini, pengetahuanku mengenai perencanaan keuangan dan masa depan jadi lebih terbuka. Meski belum ada modal, ternyata ide bisnis tetap dapat dilaksanakan dengan perencanaan matang dan pinjaman kredit. Kedepannya akan lebih banyak lagi pengusaha muda yang sukes. Yang muda yang berkarya.

                                                                                    Reply
                                                                                    • Niken Sri Handayani

                                                                                      Mantap ni.. Dukung terus generasi muda untuk maju dan sukses sebagai pembisnis muda.Karena mereka adalah masa depan bangsa.

                                                                                      Reply
                                                                                      • Erna Lesmana

                                                                                        Setuju banget dengan artikel ini. Hare gini kerja sama orang lain banyak resikonya, salah satunya resiko dipecat.. Oleh karena itu kita harus memikirkan rencana untuk membuka usaha sendiri. Memang sih buka usaha sendiri susah dan banyak sekali yang harus dipersiapkan. Salah satu dan yang paling susah kendalanya adalah modalll. Untung ada Kredit GoGo. Mempermudah kita mewujudkan mimpi kita untuk ber wirausaha.... Dua jempol deh buat Kredit GoGo

                                                                                        Reply
                                                                                        • KRISTIN WAHYUNI

                                                                                          ini solusi hebat yang ditawarkan Kredit Gogo, mau usaha mandiri tapi keuangan tak mencukupi? Dengan Kredit Gogo solusi dapat ditemukan dan masalah terpecahkan... mau usaha mandiri, mau kredit Kendaraan bermotor, mau bangun rumah impian jadi tidak sejauh angan tapi sedekat kenyataan... good job Kredit Gogo!

                                                                                          Reply
                                                                                          • Rosari Artha Uly

                                                                                            manfaatkanlah setiap kesempatan yang datang karna kesempatan itu tidak datang 2x, pandai2lah melihat celah kesempatan, beranilah mengambil resiko yang sudah dipikir matang pabila meleset dari rencana A tenang abjad itu sampai Z jadi pasti ada jalan menuju kesuksesan,. Gunakanlah selalu fasilitas/teknologi yang sedang berkembang dan pelajarilah untuk mendapatkan keuntungan dari situ,...

                                                                                            Reply
                                                                                            • Jodi ferdiansyah

                                                                                              sangat setuju sekali sekarang buat apa kalo punya pemimpin yg berpengalaman namun masi saja melakukan kesalahan fatal, sedangkan yg muda berusaha berupaya dan masi kesempatan untuk menambah ilmu dan wawasan agar lebih matang lagi dan terhindar sedikitnya dari kesalahan fatal yg telah diperbuat dan lebih seharusnya yg lebih berpengalaman lebih memberikan contoh yg baik untuk yg muda yg memimpin.. memang semua kendala nya di modal namun apabila ada niat semua akan berjalan mulus sesuai perencanaan. yg penting selalu ada ditanamkan sifat jujur dan bersungguh sungguh dalam menjalani suatu apapun, agar hasilnya pun terlihat yg membuat kepuasaan sendiri hasil jerih payah. Sangat untung sekali apa bila ada partner sperti Kredit GoGo yg mempermudah kita untuk menjalankan suatu niat untuk belajar berwirausaha. SUKSES!

                                                                                              Reply
                                                                                              • Jodi ferdiansyah

                                                                                                sangat setuju sekali sekarang buat apa kalo punya pemimpin yg berpengalaman namun masi saja melakukan kesalahan fatal, sedangkan yg muda berusaha berupaya dan masi kesempatan untuk menambah ilmu dan wawasan agar lebih matang lagi dan terhindar sedikitnya dari kesalahan fatal yg telah diperbuat dan lebih seharusnya yg lebih berpengalaman lebih memberikan contoh yg baik untuk yg muda yg memimpin atau berkarya.. memang semua kendala nya di modal namun apabila ada niat semua akan berjalan mulus sesuai perencanaan. yg penting selalu ada ditanamkan sifat jujur dan bersungguh sungguh dalam menjalani suatu apapun, agar hasilnya pun terlihat yg membuat kepuasaan sendiri hasil jerih payah. Sangat untung sekali apa bila ada partner sperti Kredit GoGo yg mempermudah kita untuk menjalankan suatu niat untuk belajar berwirausaha. SUKSES

                                                                                                Reply
                                                                                                • Jodi ferdiansyah

                                                                                                  Menurut saya yg berikutnyaa saya sekali lagi sangat setuju tentang artikel ini karna dimana orang yg sudah tua kadang sudah mudah capek atau lelah untuk berkarya dengan alasan faktor u namun kalo konsep pengertian nya begitu kenapa ga diserahkan saja sama yg muda? dan yg tua yg lebih berpengalaman membackup nya dan memberikan pandangan pandangan tentang suatu hal.. jadi apabila sudah diajarkan yg muda pun mempunyai pandangan untuk masalah kedepannya resikonya yg diterima jadi yg muda pun dari skrg sudah mulai lebih mematangkan diri untuk melakukan wirausaha atau berbisnis jadi tidak ada kata malu atau takut atau apapun. semua harus dicoba harus dipahami agar lebih baik lagi di masa yg akan datang, bersyukur lah sekali lagi ada partner sperti Kredit GoGo yg mempermudah kita untuk menjalankan suatu niat untuk belajar berwirausaha. SUKSES

                                                                                                  Reply