Cari THR Tambahan, Lakukan Lima Hal Berikut Ini

Uang THR belum kunjung turun? Atau THR yang ada tidak cukup. Biar tetap bisa membeli semua keperluan ada lima cara ampuh untuk mendapatkan THR tambahan.

thr

Tunjangan Hari Raya, tidak semua orang mendapatkannya dalam jumlah besar. Atau sampai saat ini THR belum juga turun. Nah, Anda dapat mencari THR tambahan dengan melakukan beberapa hal berikut ini Loh.

THR yang biasanya akan diberikan oleh perusahaannya masing-masing 2 minggu sebelum menjelang hari raya, bisa saja telat atau mundur sampai mendekati Lebaran. Jika terjadi seperti ini Anda harus melakukan cara-cara alternatif untuk mendapatkan THR tambahan, agar kebutuhan tetap bisa terpenuhi.

1. Mengikuti Lomba Saat Ramadan

Saat bulan puasa, banyak sekali acara televisi, radio bahkan website di internet yang mengadakan kuis. Nah, biasanya kuis ini memberikan hadiah yang cukup menggiurkan. Acara-acara tersebut mengadakan kuis yang dapat diikuti hanya dengan menjawab pertanyaan mudah via telepon.

Hadiahnya pun sangat menarik, mulai dari uang jutaan rupiah hingga tiket pergi umroh. Ajang kuis dadakan ini bisa Anda ikuti. Rajinlah melihat pengumuman kuis di Internet, media sosial dan siaran televisi. Kalau tidak ingin repot, ikuti saja kuis di televisi saat sahur atau saat berbuka puasa.

2. Bisnis Kue Lebaran

Bisnis Kue Lebaran

Bagi yang memiliki keahlian membuat kue-kue lezat, dapat memanfaatkannya untuk membuka bisnis kue Lebaran. Bisnis ini menjanjikan keuntungan lebih ketika momen Ramadan dan Hari Raya. Anda dapat bekerjasama dengan teman jika memerlukan modal tambahan.

Buatlah promosi menarik seperti parsel Lebaran dan lain sebagainya. Selain itu lakukan juga promosi melalui media sosial atau menjualnya secara online di direktori pembelian seperti Tokopedia, Bukalapak, Olx dan lain sebagainya. Hasilnya nanti tentunya akan menambah pemasukan THR Anda.

3. Jasa Pengecatan Rumah

Mencari THR tambahan tidak hanya dari bisnis jualan barang saja, menjual jasa pun bisa. Salah satu jasa yang mendapatkan pemasukan lebih adalah jasa pengecatan rumah. Menjelang lebaran, banyak pemilik rumah yang ingin menghias rumahnya, salah satunya dengan mencat atau membersihkannya.

Melakukan jasa pengecatan ini Anda tidak memerlukan modal yang banyak. Syaratnya adalah kerja keras dan kemauan. Peralatan dan cat sudah disediakan oleh pemilik rumah, Anda hanya tinggal mengeluarkan tenaga untuk mengecat.

Buatlah iklan kecil-kecilan untuk mendapatkan pelanggan. Lakukan promosi melalui pertemanan, media sosial ataupun iklan di internet secara gratis.

4. Menjadi Sopir Dadakan

Driver Online

Jika punya mobil jangan hanya menjadi pajangan atau digunakan sesekali, manfaatkanlah untuk mencari THR tambahan. Saat ini layanan online mobil seperti Uber menjadi tren tersendiri di masyarakat. Anda dapat memanfaatkan waktu luang ketika libur bekerja dan menjadi sopir dadakan.

Selain itu jika tidak memiliki agenda Lebaran, Anda juga bisa memanfaatkan momen mudik lebaran untuk mencari tambahan pemasukan. Pastikan Anda sudah berpengalaman menjadi sopir perjalanan antar kota dan lakukan perjanjian terlebih dulu dengan pelanggan mengenai segala hal yang menyangkut pekerjaan ini.

5. Kerja Sampingan

Pekerjaan ini biasa dilakukan orang yang sering mendapatkan orderan sampingan. Beberapa keahlian seperti desain, menulis, mengajar bisa dijadikan cara untuk mendapatkan THR tambahan.

Biasanya ketika bulan Ramadan pekerjaan di kantor akan menjadi sedikit lebih ringan. Oleh sebab itu, manfaatkanlah momen tersebut untuk mencari kesibukan lain dengan pekerjaan sampingan.

Pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di manapun dan kapanpun, seperti freelance desain grafis, freelance content writer, atau les untuk anak sekolah.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk mencari THR tambahan? Jika ya lakukan dari sekarang dan lihat berapa tambahan pemasukan yang bisa didapatkan untuk menambah uang Lebaran Anda.

Baca juga: 5 Situs untuk Mencari Penghasilan Tambahan
5 Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Puasa

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama