Bedanya “Uang Laki-Laki “ dan “Uang Perempuan”

Istilah "uang laki-laki" pasti sering Anda dengar, baik yang berumah tangga ataupun masih melajang. Kira-kira apa bedanya dengan uang perempuan? untuk apakah uang tersebut!

Istilah "uang laki-laki" muncul untuk menggambarkan jatah suami untuk keperluan pribadinya. Lalu apa bedanya dengan uang perempuan? Konotasi uang laki-laki selalu dikira negatif, apalagi kalau kemudian diasosiasikan dengan kata "Dana Kenakalan". Padahal belum tentu isinya negatif.

uang gajian

Sebenarnya istilah “uang laki-laki” sama halnya dengan uang perempuan, uang laki-laki adalah dana yang dibuat terpisah dari keuangan rumah tangga dan dikhususkan untuk kebutuhan kaum laki-laki baik untuk yang berumah tangga ataupun yang belum berkeluarga.

Uang ini tidak ada bedanya, jika wanita kebanyakan menggunakan uang perempuan untuk belanja, treatment diri seperti salon, spa, dan lainnya, serta uang arisan, maka laki-laki pun punya pos-pos pengeluaran untuk urusan mereka pribadi.

Untuk Apa Saja Uang Laki-laki itu?

Karena banyak konotasi negatif yang mengaitkan uang laki-laki dengan dana kenakalan tersebut, mari kita lihat sebenarnya uang tersebut untuk apa saja sih!

1. Kegemaran Pada Olahraga

Kebanyakan Laki-laki tidak jauh dari dunia olahraga, maka salah satu porsi terbesar dari uang laki-laki biasanya dipakai untuk membiayai kebutuhan olahraga mereka. Mulai dari Golf, pusat kebugaran, olahraga sepeda, lari sampai mengikuti club bola.

Semua itu membutuhkan biaya untuk membeli banyak keperluan yang akan mendukung setiap hobi olahraga mereka, seperti yang gemar olahraga lari, mulai baju, sepatu khusus, sampai tiket pesawat dan akomodasi untuk ikutan lomba lari di dalam negeri maupun luar negeri.

toko olahraga

2. Hobi Otomotif

Selain olahraga, salah satu kegilaan laki-laki adalah otomotif, baik itu motor, motor besar, vespa, maupun mobil. Kebanyakan kaum laki-laki tidak bisa dipisahkan dari dunia otomotif. Mereka senang menghabiskan watu luangnya di bengkel untuk utak-atik kendaraan, menambah aksesori, ataupun upgrade bentuk kendaraan.

Semua itu biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dalam banyak kasus, sering ditemui biaya biaya 'dandanin' mobil ini besarnya lebih mahal dibandingkan harga mobil itu sendiri. Namun di banyak kasus juga kegemaran ini justru mendatangkan keuntungan yang besar.

Dua kegemaran laki-laki ini yang biasanya paling menghabiskan banyak uang. Bila kegemaran ini tidak diatur dengan baik maka keuangan Anda bisa berantakan. Lalu apa bedanya dengan “uang perempuan” untuk apa saja uang yang dikeluarkan?

Uang untuk Perempuan

Kalau ada uang laki-laki, biar fair berarti harus ada juga uang perempuan. Lalu, bagaimana dengan pengeluaran yang juga sering dilakukan perempuan dengan jumlah yang relatif hampir sama? Ternyata ada lho. Apakah itu?

1. Arisan

Arisan adalah bentuk sosialisasi dari ibu rumah tangga yang zaman dahulu kala notabene tidak bekerja di kantor, sehingga dirasakan mereka membutuhkan wadah untuk bersosialisasi. Dan berlanjut hingga sekarang.

Kegiatan satu ini sering kali dilakukan para kaum wanita, baik ibu-ibu ataupun pegawai kantoran. Terkadang arisan juga dilakukan di beberapa tempat yang mengeluarkan biaya baik untuk uang arisannya ataupun biaya makan minumnya.

2. Perawatan Kecantikan

Salah satu hobi perempuan adalah mempercantik diri sendiri dan memberikan 'reward' dalam bentuk perawatan untuk tubuh. Untuk itulah perempuan gemar mengunjungi salon untuk mendapatkan perawatan dan mempercantik diri ini. Di sinilah 'uang perempuan' tersebut akan dibelanjakan.

biaya kosmetika

3. Belanja Kosmetik dan Branded Item

Selain perawatan kecantikan, Masih dalam rangka mempercantik dan merawat diri, perempuan tidak segan-segan mengeluarkan biaya yang lumayan untuk membeli peralatan kosmetik. 

Tidak hanya itu mereka juga akan melengkapi penampilan dengan barang-barang bermerek meliputi tas mewah, baju, sepatu, jam tangan maupun perhiasan.

Kartu Kredit untuk Laki-Laki dan Perempuan

Manfaat Kartu Kredit untuk Laki-Laki dan Perempuan

Kehadiran kartu kredit tidak dipungkiri dapat menunjang semua pengeluaran laki-laki dan perempuan. Sehingga banyak program dan penawaran menarik diberikan oleh bank kepada pengguna setianya. Berikut ini adalah beberapa kartu kredit yang memberikan keuntungan khusus

1. Kartu Kredit Khusus Perawatan Kecantikan

Kartu kredit UOB memberikan banyak penawaran menarik seputar kencantikan untuk para wanita. Melalui pogram Lady’s Day Anda bisa menikmati perawatan hemat di beberapa tempat seperti salon, klinik kecantikan, perawatan spa dan lain sebagainya.

2. Kartu Kredit Penggila Bola

Beberapa kartu kredit memiliki kerjasama dengan beberapa club sepakbola terkenal dunia. Danamon Manchester United Visa merupakan kartu kredit yang diberikan khusus untuk para penggemar bola, terutama fans berat klub sepak bola Manchester United.

Ada juga Kartu Kredit Standard Chartered bersama dengan Garuda memberikan kesempatan eksklusif untuk penggemar klub sepak bola Liverpool memiliki original merchandise Liverpool FC dengan membeli tiket Garuda Indonesia.

3. Kartu Kredit Belanja Fashion

Kartu kredit ini melengkapi gaya hidup Anda dengan trend fashion terupdate, beragam rewards dalam setiap transaksi fashion setia menemani Anda. penawaran Redhot Shopping di berbagai outlet ternama dan special privileges di lebih dari 25 brand fashion pada berbagai outlet.

Bijaklah dan Manfaatkan Kartu Kredit

Kebutuhan laki-laki dan perempuan memang berbeda namun pengeluaran mereka juga bisa sama mahalnya. Jadi agar tidak menimbulkan konflik keluarga karena masalan uang, pergunakan engan bijak dan lihat prioritas kebutuhan masing-masing.

Padukan manfaat kartu kredit khusus yang bisa menunjang semua kebutuhan laki-laki dan perempuan. Anda bisa menemukan produk kartu kredit dari bank terbaik di KreditGoGo, ajukan dan raih bonus menarik di depan mata!

Baca juga:
5 Kartu Kredit yang Memanjakan Kaum Pria
Kartu Kredit Khusus Kecantikan, Senjata Ampuh Anti Keriput

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama