5 Aplikasi Keuangan Memudahkan Anda

Banyak aplikasi pintar diciptakan untuk memudahkan penggunanya tidak ketinggalan dibidang keuangan. Inilah 5 aplikasi keuangan yang dapat mengatur kebutuhan finansial Anda.

Dalam mengatur keuangan tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Tetapi tenang untuk yang susah mengatur keuangan saat ini ada banyak aplikasi smartphone yang dapat membantu dalam mengatur keuangan.

aplikasi smartphone

Dengan menggunakan smartphone pribadi tentunya ini akan memudahkan Anda dalam mengatur dan mengontrol anggaran keuangan setiap bulannya. Kami mendaftar 5 aplikasi yang dapat membantu Anda mengatur semuanya.

1. Money Lover Expense Manager

 Money Lover Expense Manager

Apakah Anda ingin memiliki seorang asisten keuangan pribadi? Tidak perlu cari orang yang jago mengatur keuangan cukup mengunduh aplikasi ini Anda sudah bisa merasakan seperti memiliki asisten keuangan sendiri.

Money Lover menawarkan kemudahan melalui fitur budget, saving, dan event yang membantu dalam mengatur pengeluaran bulanan seperti anggaran liburan, makanan hingga transportasi. Selain itu Anda juga dapat mengatur tabungan dengan jangka waktu yang dapat ditentukan.

Jika sedang melakukan liburan ataupun perjalanan bisnis, aplikasi ini dapat mengatur pengeluaran selama melakukan kegiatan tersebut. Dengan tampilan yang sederhana dan ikon yang menarik aplikasi ini selalu menjadi pilihan.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Android, iOS, dan Windows Phone secara gratis.

2. Money Control by AGBA Android Apps

Money Control by AGBA Android Apps

Money Control by AGBA Android Apps merupakan aplikasi keuangan yang dapat mengatur pengeluaran berdasarkan gaji yang diterima setiap bulannya. Aplikasi ini menghadirkan grafik untuk memudahkan Anda melihat dan menilai pengeluaran yang dilakukan.

Setiap pengeluaran akan dicatat, selain ditampilkan di dalam bentuk grafik Anda juga bisa melihat laporan dalam bentuk excel. Semua laporan keuangan mengacu pada gaji yang diterima setiap bulan sehingan Anda dapat mengontrol dan mengatur keuangan secara detil.

3. Expense Manager by Accountstudio

 Expense Manager by Accountstudio

Expense Manager by Accountstudio sangat cocok untuk pengguna yang tidak mau ribet, pasalnya aplikasi ini memiliki desain yang sederhana namun tetap powerful. Tersedia dua menu utama yaitu income dan expenses yang dapat membantu Anda mengatur keuangan.

Hal yang paling menarik adalah fitur voice input yang tidak ditemui diaplikasi keuangan lainnya. Selain itu juga Anda bisa menambahkan receipt atau nota pengeluaran pada fitur attach. Ditambah lagi aplikasi ini juga menggunakan ikon menarik agar pengguna tidak bosan.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Android secara gratis.

4. Uang Ku – Expense Tracker

Uang Ku – Expense Tracker

Aplikasi buatan Indonesia ini juga bisa Anda pilih. Aplikasi ini memiliki berbagai kategori untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya. Misalnya kategori voucher, disediakan pilihan operator seluler, Anda dapat melihat pengeluaran telepon genggam Anda.

Selain itu, aplikasi ini menampilkan pie chart dimana ketika bagian yang berwarna hijau sudah tertutup dengan warna merah menandakan bahwa Anda harus menyetop pengeluaran. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis.

5.Toshl Finance

Toshl Finance merupakan aplikasi keuangan yang cukup menarik karena menampilkan monter-monster lucu sebagai ikon yang selalu mengingatkan Anda akan pengeluaran dan pemasukan setiap bulan. 

Keunggulan lainnya Toshl Finance sangat user friendly, ini terlihat dari bersihnya layar dari iklan-iklan yang dapat menganggu ketika sedang mengatur keuangan pribadi. Memang fitur yang ada diaplikasi ini tidak sebanyak aplikasi lainnya.

Meskipun begitu Toshl Finance cukup membantu dalam mengatur keuangan dengan benar dan tepat. Toshl Finance juga membantu Anda menabung dengan memberikan opsi budget untuk setiap bulannya.

Aplikasi ini dapat diunduh di Android, iOS, Nokia, dan Windows Phone secara gratis.

Manakah dari kelima aplikasi diatas yang cocok untuk Anda? Silakan pilih yang paling nyaman untuk mengatur kebutuhan finansial.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama