4 Kendaraan Motor Sport yang Digunakan untuk Berjualan

Saat ini berjualan keliling tidak hanya sekedar menggunakan gerobak yang didorong saja. Ada sebagian pedagang yang justru menggunakan motor sport untuk berjualan.

Kendaraan yang memudahkan mobilisasi salah satunya adalah sepeda motor. kendaraan roda dua ini sejatinya memang diperuntukkan bagi masyarakat agar memudahkan aktivitas untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Seiring berkembangnya zaman sepeda motor pun tidak hanya digunakan orang sebagai alat transportasi saja.

Kini sepeda motor juga dimanfaatkan bagi sebagian orang untuk berdagang keliling. Contohnya seperti pedagang sayur, bakso, bubur, roti dan sebagainya. Dulunya pedagang ini menjajakan dagangannya menggunakan gerobak ataupun sepeda tetapi kini mereka beralih menggunakan kendaraan bermotor. 

Dengan alasan lebih praktis dan tidak menghabiskan banyak tenaga seperti mendorong gerobak, sekarang banyak pedagang yang memanfaatkan sepeda motor untuk berjualan keliling. Menariknya ada pedagang yang menggunakan motor mewah seperti motor sport yang berharga puluhan juta untuk berjualan.

Motor-motor mewah ini biasanya dipakai oleh kalangan atas tetapi, ada orang-orang yang memakainya untuk jualan bakso, sayur, sampai bubur ayam. Berikut ini beberapa contoh motor mewah yang digunakan untuk berjualan.

Yamaha YZF R25

Yamaha YZF R25

1. Yamaha YZF R25 Untuk Jualan Sayuran

Motor sport pabrikan Yamaha ini dibanderol sekitar Rp 54 juta untuk versi Yamaha R25 ABS sekitar Rp 59 juta. Motor yang satu ini sudah menggunakan teknologi tinggi dan dilengkapi juga dengan mesin 4 tak dengan kapasitas berukuran 250 cc. 

Motor ini mempunyai kecepatan sekitar 195 km/jam. Bisa dibayangkan motor yang biasa untuk dipacu dengan cepat dipakai berjualan sayur. Contohnya ada di Magelang, pria berusia 29 tahun, Tanto Dwi Anggoro berdagang sayur dengan sepeda motor Yamaha R25. 

Ia berjualan di kawasan Potobangsan-Wates-Pulosari, Magelang. Dwi menuturkan mendapatkan motor sport tersebut dengan hasil menabung selama enam bulan berdagang sayur dan nasi goreng di malam hari. Sebelum menggunakan R25 pria ini pernah berdagang sayur dengan Honda Tiger. 

Namun kemudian berganti pakai Yamaha Mio, dan terakhir R25. Setiap hari, Dwi mengaku berhasil mengantongi untung Rp 200 ribuan dari hasilnya berjualan sayur.

Honda CBR 250 R Untuk Dagang Sayuran

2. Honda CBR 250 R Untuk Dagang Sayuran

Motor selanjutnya yaitu muncul dari pabrikan Honda, motor yang satu ini mungkin cukup menjadi dambaan beberapa orang. Honda CBR 20R dibekali teknologi tinggi dengan maksimal power 29 PS/ 9000 rpm dan torsi sebesar 23 Nm/7500 rpm. 

Motor satu ini di klaim sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan motor lainnya yang sejenis. Sama seperti dengan yang dilakoni Dwi (pedagang sayur dengan R25), di Jayapura terdapat juga seorang pedagang sayur yang menggunakan Honda CBR 250R. 

Dia berkeliling berjualan sayur dengan motor tersebut. Hal tersebut merupakan keunikan bagi warga di Jayapura, seorang pedagang sayur memakai motor keren seharga 48 Jutaan hingga 54 jutaan untuk berjualan sayur.

Ninja 250 FI Untuk Jualan Bakso

3. Kawasaki Ninja 250 FI Untuk Jualan Bakso

Motor satu ini juga tidak kalah keren, dibekali dengan tipe mesin 4-langkah, pendingin air dengan kapasitas mesin 250 cc. Dengan kapasitas mesin tersebut motor ini mampu menyemburkan tenaga secara maksimal. 

Walaupun tergolong motor dengan bobot yang berat yaitu sekitar 174 kg ternyata ada orang yang memakainya untuk berjualan bakso. Jika melihat harganya Anda pun tidak akan percaya motor semahal ini untuk berjualan bakso. Harganya mencapai sekitar Rp 60 jutaan.

Motor Kawasaki Ninja 250 FI yang dipakai untuk Jualan Bakso ada di Samarinda, Kalimantan Timur. Salah satu sepeda motor sport kebanggaan Kawasaki justru dipakai jualan pentol alias bakso tusuk. Aksi pedagan tersebut mengundang kehebohan di media sosial. 

Kehebohan tersebut lantaran motor keren idaman banyak orang ini ‘dilecehkan’ untuk dipakai berdagang. Jika ingin melihat Ninja dengan gerobak pentol ini, Anda bisa menemuinya di sekitaran Universitas Mulawarman, Samarinda.

Ninja 150RR Untuk Berjualan Bubur Ayam

4. Kawasaki Ninja 150RR Untuk Berjualan Bubur Ayam

Motor yang dipakai buat kebut-kebutan ini justru dipakai untuk berjualan bubur. Motor Kawasaki Ninja 150 RR diatas kerap dipakai dalam ajang balapan liar. Motor ini dibekali dengan teknologi yang bagus tipe mesin 2 – langkah, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS dengan kapasitas mesin 150 cc. Motor sport jenis ini dihargai sekitar Rp 38 jutaan.

Seorang pedagang bubur di wilayah Bekasi memakai motor Kawasaki Ninja 150RR. Jika kebanyakan orang memakainya untuk gengsi ini justru berbeda dengannya yang memakainya untuk mencari rezeki. Sepertinya, si pedagang ingin menyalurkan hobinya sekaligus berdagang demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Apakah Anda berminat menggunakan motor keren untuk berjualan?

Baca juga: Tak Perlu Bingung Jika Mau Motor Baru

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama