3 Alasan Mudik Lebih Irit dengan Kendaraan Pribadi

Mudik dengan kendaraan pribadi memang memakan banyak waktu dan tenaga. Namun ternyata moda transportasi ini bisa jauh lebih hemat dibanding mudik dengan pesawat atau kereta.

Harga tiket baik pesawat atau kereta biasanya mengalami kenaikan jelang Lebaran. Jika Anda kesulitan mendapatkan harga tiket kompetitif, alternatif lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Apakah memang mudik lebih ekonomis dengan mobil pribadi?

1. Memangkas Biaya Transportasi

Biasanya menjelang Lebaran harga tiket melonjak tinggi. Apalagi jika Anda membeli untuk beberapa anggota keluarga sekaligus. Contohnya bila Anda memiiki 5 anggota keluarga dengan harga 1 tiket pesawat Rp800ribu, maka Anda harus membayar Rp4juta sekali jalan dan berarti Rp8juta untuk pulang pergi.

Berbeda halnya bila Anda menggunakan mobil pribadi. Anda hanya perlu persiapkan biaya bensin dan tol. Di sinilah, Anda bisa mensiasati pengeluaran dengan memakai kartu kredit. Pengguna kartu kredit bisa memanfaatkan point rewards atau cash back untuk menghemat biaya bensin. Sedangkan biaya tol terjangkau.

Selain itu, di tempat tujuan Anda bisa menghemat biaya transportasi karena tidak perlu lagi menyewa kendaraan untuk berpergian ke tempat lainnya.

2. Hemat Biaya Bagasi

Ketika melakukan perjalanan mudik biasanya membawa banyak barang. Hal wajar mengingat Anda membawa membawa perlengkapan sehari-hari, bingkisan Lebaran, dan oleh-oleh.

Saat menggunakan mobil pribadi tentunya dapat memotong biaya bagasi. Anda bisa membawa barang bawaan ditaruh langsung di bagasi mobil pribadi.

3. Sekaligus Liburan

Ketika mudik dengan kendaraan pribadi Anda dapat fleksibel singgah di kota-kota penting yang dilalui. Keuntungannya Anda dapat mengunjungi tempat wisata terkenal di sana sekaligus. Dengan begitu, Anda bisa menghemat banyak biaya liburan.

Bila menggunakan pesawat atau kereta api, tentunya kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan sesuka hati. Nah, bila Anda berencana jalan-jalan cobalah mencari tahu lokasi wisata di setiap daerah yang Anda lewati terlebih dahulu.

Melakukan perjalanan mudik dengan mobil memang dianggap lebih memakan banyak waktu dan tenaga, namun ternyata bisa menghemat biaya. Pastikan mobil Anda dalam kondisi prima saat mudik. Jadi  siapkah Anda untuk mudik?

Baca juga: Mudik Irit dengan Kartu Kredit!
Buat Mudikmu Menyenangkan Tanpa Harus Bangkrut

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama