Kiat Jitu Meraup Untung dari Bisnis Kosmetik

Untuk memenuhi kebutuhan kosmetik para wanita, berbisnis barang kosmetik pun bisa menjadi peluang usaha cukup menggiurkan. Inilah kiat jitu meraup untung dari bisnis kosmetik!

Kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap wanita, karena setiap wanita ingin tampil cantik setiap saat. Saat beraktivitas kemanapun, kosmetik pun selalu menjadi barang yang wajib untuk dibawa.

Salah satu brand kosmetik lokal Wardah baru saja mencetak rekor sebagai merek lokal yang pertama kali mengadakan beauty workshop bersama make-up artist (MUA) di Amerika.

Wardah menggandeng MUA Caroline Septerita untuk mempromosikan produk kosmetik lokal pada belasan makeup artist New York Fashion Week di Chicago, 7 September 2016 lalu.

Antusiasme para makeup artist, fashion stylist, dan hair stylist tersebut salah satunya karena ini kali pertama mereka mencoba kualitas make-up dari Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Wardah memang memiliki MUA yang berkualitas dan memegang standar high quality product innovation.

Standar yang tinggi tersebut lah yang mengantarkan Wardah untuk memperkenalkan produk-produk kosmetik berkualitasnya tidak hanya di pasar dalam negeri, tetapi juga hingga ke luar negeri, sebagaimana yang dilakukan saat ini di Chicago, Amerika Serikat.

Karena kesuksesan brand kosmetik Wardah tersebut juga yang menyebabkan banyak orang yang menlihat peluang untuk meraup untung dari bisnis kosmetik.

Meraup Untung dari Bisnis Kosmetik

Untuk memenuhi kebutuhan kosmetik para wanita, berbisnis barang kosmetik pun bisa menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan.

Karena salah satu keuntungan dalam menjalankan bisnis kosmetik adalah bisnis kosmetik akan selalu bisa menguntungkan sepanjang tahunnya.

Walaupun harga barangnya bisa terpengaruh pasar, tetapi para konsumennya akan selalu berusaha untuk mendapatkannya, tidak peduli harga naik atau semacamnya.

Jika Anda sedang mencari peluang usaha yang tidak pernah mengalami sepi pembeli, maka menjalankan bisnis kosmetik ini bisa menjadi pilihan.

Selain terbilang mudah dijalankan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meraup untung dari bisnis kosmetik. Seperti berikut ini.

1. Membuka Toko Kosmetik

Toko kosmetik yang umumnya berada di pusat-pusat perbelanjaan atau lokasi yang terdapat banyak keramaian, bisa dipilih untuk model berbisnis.

Barang yang tersedia di toko seperti ini biasanya lengkap seputaran peralatan kecantikan wanita hingga kosmetiknya keluaran dari berbagai merek, baik itu buatan lokal ataupun impor.

Jika Anda ingin menjalankan usaha toko kosmetik seperti ini harus sediakan modal yang cukup lumayan, belum lagi pemilihan lokasi usaha yang harus berada di pusat keramaian membuat biaya penyewaan tempat pastinya akan cukup mahal.

2. Menjadi Reseller Produk Kosmetik

Memiliki modal yang terbatas? Anda juga bisa melirik cara berbisnis kosmetik dengan menjadi reseller atau dropship salah satu jenis produk yang sedang paling banyak disukai di pasaran.

Untuk pemasarannya, Anda bisa menawarkan barang-barang kosmetik jualan Anda kepada rekan-rekan, saudara hingga tetangga sekitar rumah Anda.

3. Menjual Kosmetik Secara Online

Tidak hanya toko saja, produk kosmetik pun ramai pembelinya di dunia maya atau internet.

Maka jika Anda ingin mencoba terjun ke dalam bisnis kosmetik, Anda pun bisa memanfaatkan sistem secara online untuk lebih bisa menjaring lebih banyak pembeli.

Caranya bisa dengan membuat toko online khusus berjualan kosmetik dan juga aktif di berbagai sosial media yang semakin banyak panggunanya saat ini.

Dengan menjual secara online, bisnis ini bisa menjadi sampingan dari pekerjaan utama dan juga bisa dijalankan hanya dengan duduk manis di rumah.

Strategi Jitu untuk Membuka Bisnis Kosmetik

Sebagai pelaku bisnis di bidang bisnis kosmetik, Anda harus memastikan bahwa produk kosmetik yang Anda pasarkan telah memenuhi standar keamanan yang diterapkan oleh pemerintah, terutama untuk produk-produk impor, agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar.

Pilih juga produk yang memiliki kelebihan seperti keluaran merek ternama, memiliki harga jual terjangkau, dan sudah terbukti khasiatnya.

Anda juga harus menyiapkan modal untuk usaha bisnis kosmetik Anda. Bisnis kosmetik Anda bisa langsung Anda jalankan apabila Anda sudah memiliki modal yang cukup.

Tetapi, jika Anda masih terbentur masalah modal, bank-bank di Indonesia dapat membantu Anda mewujudkan mimpi berbisnis Anda dengan sangat cepat.

Salah satunya adalah Bank Standard Chartered Indonesia yang menyediakan pinjaman pribadi untuk modal usaha.

Standard Chartered Bank KTA adalah produk pinjaman pribadi yang dapat memberikan Anda suntikan modal usaha hingga Rp 200 juta untuk jangka waktu pelunasan hingga 5 tahun.

Keistimewaannya, pinjaman ini memiliki bunga ringan dengan metode pembayaran cicilan tetap, sehingga Anda tidak akan diberatkan dengan suku bunga berjalan.

Anda pun bisa mengajukan langsung secara online dan dana akan diproses dalam waktu 3 hari kerja setelah dokumen dan persyaratan yang ditentukan sudah lengkap.

Pengajuan tanpa ribet tersebut bisa dilakukan melalui KreditGoGo.com dan dapatkan bonus menarik sebuah Powerbank Xiaomi 10400 mAh untuk mendukung kinerja smartphone Anda.

Modal bisnis didapat, ditambah lagi bonus yang membuat Anda lebih untung, yuk ajukan sekarang. Saatnya memulai bisnis kometik!

Baca Juga: Ladies, saatnya Update Kosmetik Halal Hemat & Aman
Tanda-tanda Kosmetik Kadaluarsa dan Saatnya Beli Baru

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama