Jangan Ragu Mulai Berinvestasi di Usia Muda

Inilah saat yang tepat untuk memulai berinvestasi! Ada beberapa alasan mengapa kita harus segera mulai berinvestasi di usia muda, berikut diantaranya.

Inflasi yang semakin meningkat di masa mendatang adalah salah satu alasan utama mengapa harus mulai berinvestasi di usia muda.

Saat ini, memang masih banyak masyarakat yang kurang menyadari akan pentingnya menyimpan dana untuk masa depan.

Apalagi, mereka yang hidup di kota besar seperti Jakarta. Kebanyakan orang masih memiliki perilaku konsumtif sehingga mengesampingkan kebutuhan investasi untuk masa depan.

Memang tidak mengherankan apabila kehidupan masyarakat di perkotaan besar cenderung konsumtif. Hal ini bisa didorong dengan segala fasilitas yang serba ada.

Pentingnya Investasi untuk Masa Depan

Salah satu hal yang harus direncanakan untuk masa depan adalah perencanaan keuangan untuk masa depan pribadi maupun rumah tangga.

Banyak cara untuk merencanakan masa depan keuangan Anda, diantaranya adalah dengan berinvestasi.

Investasi adalah salah satu langkah untuk mendapatkan keuntungan keuangan dan ekonomi di masa depan.

Dengan kata lain, orang-orang yang ingin menjamin masa depan mereka, investasi bisa menjadi salah satu alternatif jawaban untuk masa depan yang tidak diketahui.

Investasi juga merupakan cara untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Seperti, rumah baru, perencanaan pendidikan untuk anak-anak Anda kelak, dan lain-lain. Tentu saja, tujuan keuangan tersebut lah menentukan bentuk investasi yang akan dilakukan.

Beberapa bentuk investasi diantaranya, investasi tanah, investasi saham, investasi emas, investasi untuk perencanaan pendidikan, dan masih banyak lagi.

Selain tanah, rumah pun bisa diinvestasikan. Ya, rumah dapat dijadikan salah satu pilihan bentuk invetasi karena harga rumah yang terus naik setiap tahunnya. Untuk itu, properti seperti rumah pun dinilai menjadi salah satu bentuk investasi yang menjanjikan.

Saat ini pun telah berkembang juga sebuah bentuk investasi modern dengan modal investasi awal yang relatif rendah, seperti investasi reksadana yang minimum investasinya dapat dimulai dengan dana Rp 100.000.

Intinya, tujuan utama Anda berinvestasi adalah untuk menciptakan kekayaan, keamanan, dan keuntungan keuangan untuk masa depan. Penting untuk diingat bahwa Anda tidak akan selamanya bekerja dan mendapatkan penghasilan. Pada akhirnya, Anda akan pensiun.

Anda pun tidak akan bisa selalu bergantung pada dana pensiunan dari perusahaan. Oleh karena itu, jadi sekali lagi, investasi adalah kunci untuk menjamin masa depan keuangan Anda.

Alasan Mengapa Harus Mulai Berinvestasi di Usia Muda

Seperti yang sudah disebutkan di atas, berkembangnya kehidupan sosial saat ini, membuat gaya hidup masyarakat menjadi sangat tinggi dan konsumtif. Hal ini menyebabkan kesadaran untuk berinvestasi semakin menipis di masyarakat, khususnya di kalangan anak muda.

Banyak kalangan muda yang masih belum paham tentang pentingnya berinvestasi dan beranggapan bahwa memulai investasi memerlukan modal besar.

Padahal, apabila kita dapat mengurangi perilaku konsumtif tersebut dan beralih dengan mulai berinvestasi.

Dengan memiliki aset berupa tabungan atau investasi di usia muda, dapat membantu kita dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan.

Lalu masih ada beberapa alasan lainnya mengapa harus segera mulai berinvestasi di usia muda, diantaranya:

1. Memiliki Banyak Waktu untuk Berinvestasi

Semakin cepat Anda memulai investasi di usia muda, maka semakin banyak juga waktu bagi dana investasi Anda dapat berkembang sehingga kekayaan Anda di masa depan juga akan semakin besar.

2. Memiliki Banyak Waktu untuk Belajar

Memulai investasi di usia muda, maka semakin banyak waktu untuk belajar tentang investasi. Sehingga apabila kita mengalami kegagalan, maka masih banyak waktu untuk belajar kembali.

3. Memiliki Layanan Istimewa untuk Berinvestasi di Usia Muda

Investasi di usia muda bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan cara berbisnis.

Berbagai layanan prioritas juga sudah dihadirkan untuk menunjang dan semakin memudahkan pengusaha muda mencapai target bisnis atau investasinya.

Dalam menunjang kebutuhan akan berbisnis dan berinvestasi bagi kalangan profesional dan pengusaha muda di Indonesia, Citibank Indonesia meluncurkan produk layanan bernama Citi Priority.

Dengan layanan Citi Priority dari Citibank Indonesia tersebut, para profesional dan pengusaha muda semakin mudah dan fleksibel untuk mengelola keuangan agar antara pengeluaran sehari-hari dan berinvestasi di masa depan dapat berjalan seimbang.

Melalui layanan Citi Priority, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas berupa akses ke personal bankers dan tim ahli untuk membantu dalam perencanaan keuangan.

Produk ini hadir dengan tiga pilar utama, yaitu akses tim personal bankers, digital and global banking, dan appreciation and digital rewards.

Akses digital global banking akan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk cek saldo, transfer, investasi serta pembayaran kartu kredit Citibank.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati tarik tunai bebas biaya di ATM Citibank dan jaringan ATM Plus di seluruh dunia.

Selain itu, nasabah pun bisa mendapatkan fasilitas emergency cash atau dana darurat ketika melakukan perjalanan bisnis atau berlibur.

Ajukan Produk Keuangan untuk Memudahkan Kegiatan Bisnis

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kita harus melakukan investasi di usia muda.

Dengan berbisnis atau berinvestasi, maka akan memberikan banyak manfaat, seperti mendapat jaminan pendapatan yang tetap di masa depan dan mendorong gaya hidup hemat.

Untuk semakin memudahkan kegiatan bisnis Anda, ajukan juga produk kartu kredit dari Citibank melalui KreditGoGo.com. Dapatkan kejutan menarik sebuah High Fashion Smart Watch TouchScreen gratis jika pengajuan Anda disetujui.

Baca juga: 
Fitur Baru Citibank, Layanan Prioritas Khusus Pengusaha Muda
Inilah Investasi Menguntungkan di 2016

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama