Jangan Pelit untuk 5 Biaya Pengeluaran Ini!

Anda memang perlu berhemat dalam setiap pengeluaran yang akan dilakukan. Tetapi, ada jenis-jenis biaya pengeluaran yang memang harus dikeluarkan. Apa saja? Ini dia rangkumannya.

Masalah mengatur pengeluaran memang tidak mudah, terlebih lagi dengan tidak seimbangnya gaji dengan kenaikan harga barang-barang saat ini.

Gaji yang dulunya cukup untuk hidup layak terasa sangat kecil saat ini. Atas kenyataan itu, Anda terpaksa harus menghemat pengeluaran, bahkan terbilang pelit.

5 Jenis Biaya Pengeluaran yang Harus Dilakukan

Anda memang perlu berhemat dalam setiap pengeluaran yang akan dilakukan. Tetapi, ada jenis-jenis pengeluaran yang memang harus Anda keluarkan.

Apa saja jenis pengeluaran tersebut? Ini dia rangkumannya.

1. Kesehatan Tubuh

Era milenial menuntut aktivitas dan mobilitas tinggi bagi setiap individu yang terlibat di dalamnya.

Kendati kemajuan teknologi telah menawarkan berbagai kemudahan, tetap saja dapat muncul berbagai masalah.

Misalnya saja masalah kesehatan atau serangan berbagai penyakit tropis seperti tifus, demam berdarah, cacar, polio, hepatitis, chikungunya, malaria, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, demi menjaga kesehatan tubuh, sisihkan sebagian pengeluaran bulanan untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat.

Sebagai contoh, Anda bisa memanfaatkan asuransi kesehatan untuk memberi perlindungan untuk kesehatan tubuh Anda.

2. Pendidikan

Untuk meningkatkan kualitas hidup, Anda pun perlu mengasah otak Anda dengan pendidikan atau pengetahuan. Ini pun penting untuk peningkatan karir Anda.

Pendidikan atau pengetahuan bisa diambil darimana saja. Bisa dari buku, seminar, ataupun kursus. Mulailah memperluas pengetahuan Anda.

Anda pun bisa meningkatkan pendidikan Anda dengan lanjut kuliah lagi. Tetapi biasanya, kendalanya adalah masalah biaya pendidikan.

Oleh karena itu, ada baiknya sebelum Anda melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lakukan dahulu perencanaan keuangan yang tepat agar biaya kuliah tidak menjadi beban keuangan.

Bagi Anda yang sudah bekerja, hal ini bisa menjadi lebih mudah karena Anda bisa memulai mengatur keuangan dengan berinvestasi, tabungan pendidikan, atau asuransi pendidikan.

3. Orang Tua

Orang tua adalah prioritas utama bagi setiap orang. Oleh karena itu, Anda tidak boleh pelit dalam hal pengeluaran yang satu ini.

Hal tersebut dikarenakan, doa orang tua adalah doa yang akan membukakan jalan berkah dan rezeki untuk anak-anaknya.

Maka dari itu, berbaktilah mulai dari hal kecil seperti membelikan makanan kesukaan, perabotan masak, atau mengajak jalan-jalan ke tempat yang orang tua Anda inginkan.

4. Amal

Dalam proses Anda mencapai kesuksesan sertakan doa dan amal Anda. Ini akan membawa berkah tersendiri untuk Anda.

Anda bisa menyisihkan beberapa persen dari gaji Anda untuk beramal atau membantu orang yang membutuhkan.

5. Investasi

Sangat tidak adil jika Anda terus bekerja mencari uang tetapi Anda tidak bisa sisihkan untuk investasi di hari tua nanti.

Inflasi yang semakin meningkat di masa mendatang adalah salah satu alasan utama mengapa harus mulai berinvestasi sejak di usia muda.

Investasi merupakan cara untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan. Seperti, rumah baru, perencanaan pendidikan untuk anak-anak Anda kelak, dan lain-lain. Tentu saja, tujuan keuangan tersebut lah menentukan bentuk investasi yang akan dilakukan.

Beberapa bentuk investasi di antaranya, investasi tanah, investasi saham, investasi emas, investasi untuk perencanaan pendidikan, dan masih banyak lagi.

Selain tanah, rumah pun bisa diinvestasikan. Ya, rumah dapat dijadikan salah satu pilihan bentuk invetasi karena harga rumah yang terus naik setiap tahunnya. Untuk itu, properti seperti rumah pun dinilai menjadi salah satu bentuk investasi yang menjanjikan.

Saat ini pun telah berkembang juga sebuah bentuk investasi modern dengan modal investasi awal yang relatif rendah, seperti investasi reksadana yang minimum investasinya dapat dimulai dengan dana Rp 100.000.

Intinya, tujuan utama Anda berinvestasi adalah untuk menciptakan kekayaan, keamanan, dan keuntungan keuangan di masa depan.

Ajukan Produk Keuangan untuk Memudahkan Hidup Anda

Untuk semakin memudahkan hidup Anda, ajukan juga produk-produk keuangan terbaik dari bank-bank di Indonesia hanya di KreditGoGo.com.

Misalnya saja pinjaman dana cepat cair untuk memudahkan kegiatan bisnis atau investasi Anda.

Standard Chartered Bank KTA adalah salah satu produk pinjaman dana cepat cair yang dapat memberikan Anda suntikan modal usaha hingga Rp 200 juta untuk jangka waktu pelunasan hingga 5 tahun.

Keistimewaannya, pinjaman ini memiliki bunga ringan dengan metode pembayaran cicilan tetap, sehingga Anda tidak akan diberatkan dengan suku bunga berjalan.

Anda pun bisa mengajukan langsung secaraonline dan dana akan diproses dalam waktu 3 hari kerja setelah dokumen dan persyaratan yang ditentukan sudah lengkap.

Pengajuan tanpa ribet tersebut bisa dilakukan melalui KreditGoGo.com dan dapatkan bonus menarik sebuah Powerbank Xiaomi 10400 mAh untuk mendukung kinerjasmartphoneAnda.

Nah, itulah beberapa pengeluaran yang kadang dianggap pemborosan. Memang hemat itu perlu, tapi jangan sampai Anda tidak bisa menikmati hidup Anda sendiri karena terlalu berhemat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Jangan Ragu Mulai Berinvestasi di Usia Muda
Jenis Bisnis yang dimulai dengan Modal Kecil

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama