Inilah Beberapa Contoh Bisnis Digital di Indonesia

Bagi Anda yang memiliki jiwa enterpreneur, banyak celah bisnis yang menjanjikan dalam dunia bisnis digital. Inilah beberapa contoh bisnis digital di Indonesia.

Teknologi digital saat ini sudah semakin meluas. Manfaatnya pun beragam, dan yang paling utama adalah untuk memudahkan pekerjaan manusia. Termasuk dalam bidang bisnis.

Teknologi digital erat kaitannya dengan internet. Bagi Anda yang memiliki jiwa enterpreneur, banyak celah bisnis yang menjanjikan dalam dunia bisnis digital.

Sudah ribuan orang yang meraih kesuksesan dalam dunia bisnis digital ini. Seperti Mark Zuckerberg, yang sukses dengan media sosial raksasa miliknya, yaitu Facebook.

Sedangkan contoh dalam negeri yang sedang ramai saat ini adalah Go-Jek. Aplikasi digital berbasis delivery service ini bahkan membuat sopir Go-Jeknya saja meraup untung Rp 4-6 juta/bulan.

Potensi populasi Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa membuka peluang bisnis berbasis teknologi digital semakin luas. 

Selain itu, hampir setengah penduduk Indonesia berusia di bawah 30 tahun, sehingga peluang bisnis teknologi digital semakin besar.

Beberapa Contoh Bisnis Digital di Indonesia

Beberapa pengusaha bisnis digital mengoptimalkan penjualan bisnis mereka melalui media sosial dan situs video sebagai sarana promosi. Misalnya saja berikut ini.

Inilah beberapa inspirasi dan contoh bisnis digital di Indonesia.

1. Crownbox Store

Crownbox Store pertama kali membuka toko secara online di forum gaya hidup perempuan (Female Daily) pada tahun 2015.

Mereka menjual kosmetik, perawatan wajah, dan peralatan dandan dari Eropa, Amerika, dan Australia. Semua produk yang dijual di sini asli, harganya bersahabat, dan pelayanannya cepat.

Kini, Crownbox Store juga telah melebarkan sayapnya ke Instagram (@crownbox_us) dan situs (crownboxstore.com).

2. Kacamacha

Semua orang ingin tampil modis dengan menggunakan kacamata. Bukan hanya kacamata baru, tambahan aksesori dan tali kacamata yang ditawarkan oleh @kacamacha di Instagram pun menjadi incaran.

Akun ini menawarkan tali kacamata berbahan dasar alloy metal, manik-manik, dan kain polyester yang dipadukan dengan bandul berbagai bentuk. Saat ini, Kacamacha juga sudah tersedia di Berrybenka.

3. Kebun Roti

Selalu mengutamakan bahan baku berkualitas untuk menciptakan roti sehat adalah ciri khas Kebun Roti.

Dalam membuat roti, mereka menggunakan bahan makanan alami, bahkan untuk membuat raginya. Begitu pula dengan selai buahnya, semuanya dibuat oleh mereka sendiri.

Kebun Roti hanya tersedia di Yogyakarta. Dalam setiap foto yang diunggahnya, mereka menjelaskan nama roti dan bahan yang terkandung di dalamnya.

4. Povilo

Berawal dari banyaknya produk tas dengan harga selangit tetapi kualitas standar, Povilo pun berinisiatif untuk membuat tas berkualitas dengan harga sebanding.

Mereka memproduksi tas dengan menggunakan bahan polyurethane, yaitu material sintetis yang telah melewati uji coba ketahanan serta ramah lingkungan.

Di Instagram (@povilo.id), mereka menggunakan konsep foto yang menunjukkan tas Povilo dapat digunakan dalam berbagai acara.

5. Sejauh Mata Memandang

Nama Sejauh Mata Memandang meroket sejak film AADC 2 ditayangkan. Pasalnya, Cinta sebagai pemain utama perempuan AADC 2 mengenakan scaft motif ayam produksi Sejauh Mata Memandang ini.

Produk fashion milik Chitra Subiyakto ini tidak hanya menjual batik, tapi juga ikut mengedukasi masyarakat bahwa batik adalah kain yang ditulis menggunakan lilin, dicap menggunakan tembaga, maupun sablon manual.

Produk yang mereka jual berkonsep sederhana dengan mengutamakan kekuatan motif. Di Instagram (@sejauh_mata_memandang), Anda bisa meilhat secara lengkap keunikan dari produk fashion batik yang satu ini.

Itulah 5 contoh inspirasi bisnis digital yang sudah dijalankan di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di dunia digital, ide unik dan kreatif akun-akun bisnis di atas bisa Anda pelajari untuk menjalankan bisnis idaman Anda nanti.

Manfaatkan Kartu Kredit untuk Bisnis Digital

Saat ini, setiap orang yang memiliki akses internet dan kartu kredit dapat beriklan online dengan murah, mudah, dan cepat.

Google, Facebook, dan Instagram adalah beberapa contoh dari penyedia jasa iklan yang paling diminati oleh para pengusaha bisnis digital.

Dengan memiliki produk yang bagus dan desain iklan bisnis digital yang menarik, beriklan di Google atau media sosial seperti Facebook dan Instagram pun menjadi pilihan yang tepat.

Tetapi, agar bisnis digital Anda smakin dikenal oleh banyak orang, kebanyakan dari layanan dari penyedia jasa iklan tersebut juga menawarkan jasa iklan berbayar yang hanya bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Selain itu, jika Anda mendapatkan konsumen dari luar negeri dan ingin membeli barang atau produk dari bisnis Anda, satu-satunya mekanisme pembayaran yang bisa Anda terima adalah pembayaran kartu kredit.

Kartu Kredit Citibank

Belum mempunyai kartu kredit? Ajukan segera kartu kredit secara online melalui KreditGoGo.com dan dapatkan kesempatan emas sebuah bonus High Fashion Smart Watch TouchScreen spesial hanya di KreditGoGo.

Bagi Anda yang menginginkan kemudahan untuk berbisnis, Kartu Kredit Citibank menghadirkan produk-produk kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan bagi Anda.

Dilengkapi fitur cashback dan point reward yang menarik, Kartu Kredit Citibank juga memberikan Anda banyak promosi menarik seperti restoran, hiburan, kesehatan, fashion, dan lainnya.

Pilih kartu kredit yang Anda butuhkan, lalu ajukan sekarang juga di KreditGoGo.com. Raih keuntungan lebih banyak dengan mendapatkan Smartwatch Touchscreen menarik secara Gratis sebagai penunjang teknologi dan bisnis digital Anda.

Bisnis digital adalah salah satu model bisnis yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Jangan tunda-tunda lagi, kalau tidak sekarang, kapan lagi?

Baca Juga: Pentingnya Punya Kartu Kredit untuk Bisnis Online
Dukung Digitalisasi Bisnis UKM dengan Sistem “Online”

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama