Bisnis yang Cocok Dilakukan Pasangan Suami Istri

Siapa sangka jika suami istri ternyata bisa menjadi mitra kerja yang sangat baik. Nah, inilah kumpulan bisnis yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri bagi yang baru akan mencoba peluang bisnis.

Membuka usaha atau bisnis yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri bisa menjadi alternatif terbaik dalam mendukung peningkatan ekonomi keluarga.

Ya, siapa sangka jika suami istri bisa menjadi mitra kerja yang sangat baik pada saat membuka bisnis.

Tentu saja, sebelum memulai bisnis tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bisnis-bisnis apa saja yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri tersebut.

bisnis rumahan ibu rumah tangga

Bisnis Cocok Dilakukan Suami Istri

Nah, untuk Anda yang belum mempunyai ide, inilah kumpulan bisnis yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri bagi Anda dan pasangan yang baru akan mencoba peluang bisnis.

1. Bisnis Makanan

Pasangan suami istri yang suka makan, cocok untuk menjalani bisnis makanan yang satu ini. Misalnya, Anda bisa mencoba bisnis katering dengan menawarkan ke sekolah-sekolah, kantor, atau ke acara-acara resmi.

Alternatif lainnya, cobalah untuk membuka restoran, rumah makan, atau kios kuliner yang menyajikan makanan-makanan yang enak dan menarik, misalnya saja makanan khas dari daerah tempat Anda tinggal.

2. Bisnis Online

Banyak wirausahawan menggapai kesuksesan dalam bidang bisnis online. Anda pun bisa mencobanya.

Anda bisa berjualan produk secara online, baik produksi Anda sendiri ataupun produksi orang lain.

Intinya, bisnis online bisa dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet untuk meningkatkan pendapatan Anda

3. Pendidikan dan Penitipan Anak

Mengingat banyaknya orang tua yang berkarir, ini bisa dijadikan peluang untuk menambah ekonomi keluarga Anda. Anda bisa membuka sekolah atau tempat les privat.

Selain itu, apabila Anda menyukai anak kecil, usaha penitipan anak juga bisa menjadi pilihan, apalagi jika tempat tinggal Anda dekat dengan pusat perbelanjaan atau perkantoran.

4. Usaha Penginapan atau Kos-kosan

Apabila Anda dan pasangan memiliki rumah yang cukup luas, Anda bisa membuka usaha penginapan atau kos-kosan untuk mahasiswa atau pegawai kantoran di sekitar rumah Anda.

Terlebih lagi jika lokasi tempat tinggal Anda cukup strategis. Sudah pasti, usaha penginapan atau kos-kosan dapat dilirik untuk jadikan sumber pendapatan Anda dan pasangan.

bisnis modal kecil

5. Penitipan Hewan Peliharaan

Untuk Anda serta pasangan yang keduanya sama menyukai hewan, mungkin saja usaha penitipan hewan peliharaan juga bisa dijadikan sumber pendapatan. Saat ini di kota besar banyak yang memiliki hewan peliharaan. Terkadang di tengah kesibukan bekerja, mereka harus menitipkan hewan peliharaan saat perlu traveling. Bisnis ini termasuk menjanjikan. 

6. Usaha Cemilan

Apabila Anda atau pasangan pintar dalam bikin kue atau makanan ringan, maka tidak ada salahnya mencoba usaha cemilan.

Walaupun sepertinya sepele, namun usaha cemilan juga memiliki prospek yang bagus, lantaran sebenarnya banyak orang yang suka mengemil kapan saja dan dimana saja.

7. Freelance Online

bisnis rumahan

Apabila Anda serta pasangan mempunyai skill profesional yang cukup baik seperti mendesain, menulis, atau mengerjakan SEO, tidak ada salanya Anda mencoba peruntungan dengan menawarkan layanan freelance secara online.

Awali lah dengan menawarkan layanan Anda pada koneksi atau klien terdekat Anda pada saat bekerja di kantor dahulu.

Itulah beberapa contoh bisnis yang cocok dilakukan oleh pasangan suami istri yang bisa Anda coba. Atau mungkin Anda memiliki alternatif usaha lainnya?

Jangan lupa terlebih dahulu kumpulkan modal untuk memulai bisnis tersebut. Modal bisa didapatkan darimana saja, termasuk dari bank-bank terbaik di Indonesia.

Misalnya saja Bank Standard Chartered Indonesia yang menyediakan pinjaman pribadi untuk modal usaha atau bisnis.

Pinjaman Pribadi untuk Modal Berbisnis

Standard Chartered Bank KTA adalah produk pinjaman pribadi yang dapat memberikan Anda suntikan modal usaha hingga Rp 200 juta untuk jangka waktu pelunasan hingga 5 tahun.

Keistimewaannya, pinjaman ini memiliki bunga ringan dengan metode pembayaran cicilan tetap, sehingga Anda tidak akan diberatkan dengan suku bunga berjalan.

Anda pun bisa mengajukan langsung secara online  dan dana akan diproses dalam waktu 3 hari kerja setelah dokumen dan persyaratan yang ditentukan sudah lengkap.

Pengajuan tanpa ribet tersebut bisa dilakukan melalui KreditGoGo.com dan dapatkan bonus menarik sebuah Powerbank Xiaomi 10400 mAh untuk mendukung kinerja smartphone Anda.

Modal bisnis didapat, ditambah lagi bonus yang membuat Anda lebih untung, yuk ajukan sekarang!

pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair

Baca Juga: Jangan Tunda Lagi Berbisnis! Inilah Jenis Usaha Kinclong Modal Rp10 Juta
Jenis Bisnis yang dimulai dengan Modal Kecil

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama