Bisa Gak Sih Hasilkan Uang Lewat Media Sosial?

Media sosial bukan sekedar tempat untuk eksis, tetapi bisa dimanfaatkan juga untuk mempromosikan usaha agar penghasilan yang didapat lebih banyak.

Kesempatan untuk menghasilkan uang lebih semakin terbuka lebar untuk para penjiwa bisnis. Saat ini sudah banyak sekali tempat untuk mempromosikan usaha mereka, salah satunya melalui media sosial. Selain gratis, hampir semua kalangan masyarakat Indonesia memiliki jejaring sosial, jadi kemungkinan untuk memperkenlakan produk ke masyarakat luas lebih menjanjikan.

Tentunya jika bisa memanfaatkan media sosial, meskipun usaha yang Anda jalani masih terbilang kecil, bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti produk Anda akan semakin booming dan paling dicari banyak orang. Jadi, jejaring sosial apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis?

Hasilkan Uang dari Youtube Channel

Apakah Anda seorang vlogger? Apakah Anda juga sering memposting video-video lucu? Jika iya, cobalah untuk bergabung dengan program mitra YouTube. Melalui ini, Anda bisa menghasilkan pemasukan tambahan melalui iklan-iklan yang ditempatkan Google di awal video Anda.

Bukan sekedar iklan biasa. Setiap kali orang membuka video Anda yang terdapat iklan di awalnya, Anda akan mendapatkan penghasilan. Wow, menggiurkan, bukan?

Jual Karya Foto Anda

Hobi mengabadikan setiap moment yang Anda alami? Cobalah untuk memposting karya foto Anda ke Shutterstock atau iStockphoto. Jika foto Anda menarik perhatian banyak orang, mereka akan mengunduh foto tersebut. Setiap gambar yang didownload dan digunakan pada situs mereka, Anda akan mendapatkan unag hingga $120 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Jual Handycaft Di Instagram

Jika biasanya Anda hanya mengunggah foto-foto iseng dan selfie Anda ke Instagram, kenapa Anda tidak mencoba untuk mengupload foto barang-barang yang telah Anda buat atau jual, siapa tau ada yang tertarik dengan foto yang Anda pajang dan berniat untuk membelinya. Dengan kata lain dengan memanfaatkan akun yang penggunanya setiap harinya terus bertambah ini, Anda bisa memulai untuk membuaka usaha online.

Jika ini merupakan langkah pertama Anda, jualan di akun instagram merupakan kesempatan besar untuk memulai belajar bisnis. Anda tidak perlu menjual barang dalam bentuk besar, Anda bisa memulainya menjual bros buatan Anda sendiri. Jika banyak orang yang tertarik, Anda bisa mulai memproduksinya lebih banyak lagi.

Posting Juga Produk Anda Di Pinterest

Pinterest merupakan salah satu akun sosial media yang bagus jika digunakan untuk menjual produk. Hampir mirip dengan pin-board, akun ini mengijinkan para konsumennya untuk “Pin” foto barang yang akan dibeli dilain waktu. Jika Anda membuat suatu produk atau hanya ingin memasarkan produk Anda, ungguh beberapa foto ke akun ini untuk menarik berbagai konsumen.

Jadilah Media Sosial Spesialis

Jika Anda bisa memanajemen media sosial dengan baik, penghasilan berlipat ganda akan dengan mudah didapatkan. Dengan kemampuan mempromosikan produk melalui jejaring sosial, tidak menutup kemungkinan Anda bisa saja dikontrak perusahaan untuk mengatur pengembangan strategi di sosmed.

Kebayakan pekerjaan seperti ini bisa Anda remot dari rumah, Anda tidak perlu datang ke kantor. Psst, sedikit info, ternyata profesi sebagai media sosial spesialis ini masih minim lho, jadi kesempatan lapangan kerja masih sangat terbuka lebar.

Gunakan Media Sosial Untuk Membuat Jaringan

Selain untuk mempromosikan berbagai produk yang dimiliki, media sosial juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan Anda ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Anda bisa menggunakan LinkedIn untuk membangun relasi Anda ke seluruh dunia dan mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk Anda.

Jika Anda memiliki bisnis yang lebih santai, misalkan menjual beraneka ragam camilan, Anda bisa menggunakan akun Facebook. Dapat dilihat, dari beberapa sosial media yang ada saat ini, kesemuanya sangat potensial untuk menghasilkan atau menambahkan penghasilan Anda. Jadi, pandai-pandailah memanfaat akun jejaring sosial yang Anda miliki agar bisa menghasilkan uang.

Adakan Pelatihan Melalui Media Sosial

Anda seorang psikolog, therapist, life coach, atau seorang penasehat? Anda juga bisa menggunakan jejaring sosial untuk mempromosikan profesi yang Anda jalani saat ini. Misalkan, jika Anda seorang psikolog anak, Anda bisa mulai memposting quotes atau tips untuk mendidik anak di akun sosial Anda. Dengan terus menerus menunjukkan kemampuan pada orang-orang, ini akan berubah menjadi lahan penghasilan untuk Anda. Tidak hanya di dunia maya, jika kepercayaan masyarakat telah tinggi, Anda juga dapat dipanggil untuk menjadi seorang pembicara di seminar-seminar dan pelatihan.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama