Begini Bangun Bisnis Kuliner Kawula Muda yang Menggiurkan

Dibutuhkan waktu, tenaga dan uang untuk bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Namun, memulai bisnis untuk generasi muda bukan menjadi hambatan, kuliner salah satu bidang yang menjanjikan.

Hai anak muda jauhi galau dari sekarang, yuk mulailah berbisnis.Para generasi muda usia 20 - 45 tahun berlomba untuk menjadi wirausaha. Pilihan menjadi pengusaha lebih menggiurkan dibanding berkarir di balik layar sebagai karyawan.

Nah, apabila Anda ingin memulai bisnis, pilihlah jenis bisnis yang mudah dan menguntungkan. Apa saja bidang yang menjanjikan usaha? Banyak bidang usaha yang diincar para mahasiswa yang baru lulus kuliah. Terdapat tiga jenis usaha yang paling diminati. Salah satunya adalah bidang kuliner.

bisnis kuliner

Bisnis Kuliner Tidak Pernah Padam

Bisnis makanan memang tak pernah mati selama manusia butuh asupan nutrisi. Meski ide ini cukup pasaran, namun Anda bisa mengembangkan ide-ide segar yang belum banyak beredar. Contoh di Bogor dengan kesuksesan bisnis kuliner Kafe Food Addict 

Kafe Food Addict didirikan oleh empat orang anak muda yang ahli di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Ferry, ahli di bidang jamur atau mushroom, Febri ahli di bidang minuman, Iwan di bidang pasta, dan Sonya, satu-satunya wanita, ahli di bidang pizza.

Food Addict menawarkan sajian makanan sehat, terjangkau, namun tidak hilang kesan mewahnya. Makanan dan minuman dijual dengan harga mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000. Makanan yang paling mahal tersebut adalah fettuccine dan spaghetti di mana di kafe lainnya harganya bisa Rp45.000 hingga Rp55.000 ribu.

Konsep yang sederhana namun mengusung keunikan tersendiri membuat bisnis semakin mudah dan menguntungkan. Seperti masakan jamur merang ala Food Addict ini merupakan menu yang paling disukai pengunjung.

Keunikan yang diambil dari ide menu jamur adalah poin kesehatan yang dimiliki. Jamur ini sangat bermanfaat untuk mengurangi kolesterol terutama mencegah kanker. Jadi tidak salah apabila pengunjung penasaran olahan jamur yang tersaji seperti apa dan bagaimana rasa yang ditawarkan, para pengunjung tidak hanya merasakan kelezatan saja tetapi juga manfaat kesehatan.

Jadi apalagi yang Anda tunggu? Di usia muda yang penuh dengan ide brilian memulai bisnis bukan hal yang mustahil. Ayo wujudkan bisnis impian Anda selagi masih muda,

Wujudkan Usaha Anda dengan Modal Maksimal

Bagi generasi pengusaha muda yang baru akan merintis sebuah bisnis tentu tak mudah mendapatkan modal untuk membangun bisnisnya. Apalagi jika bisnis yang akan dirintis membutuhkan modal yang cukup besar.

Modal dalam sebuah bisnis memiliki peran yang sangat penting dan bahkan bisa dikatakan sebagai point terpenting nomor satu dalam mendirikan suatu bisnis/ usaha. Namun, terkadang modal memang menjadi permasalahan bagi generasi muda yang ingin memulai bisnis.

Padahal Sebagai pengusaha muda yang notabene belum memiliki pengalaman berbisnis yang cukup besar harus pandai bagaimana caranya mendapatkan modal usaha tanpa harus membawa kerugian. Berikut ini ada beberapa sumber modal yang bisa dipraktikan olehAnda generasi muda.

1. Modal Sendiri Secara Swadana

Modal sendiri ini bisa didapatkan dari tabungan, hasil penjualan aset pribadi, dan uang tunai yang dimiliki. Akan jauh lebih baik jika Anda jauh-jauh hari menabung jika memang berencana ingin merintis sebuah bisnis.

Modal dari dana pribadi ini dinilai sebagai cara memulai bisnis yang terbaik dan paling mudah, Anda sebagai pemilik sekaligus pengelola akan bangga luar biasa. Yang dibutuhkan hanya rencana yang matang dan semangat untuk menabung.

2. Modal Dari Bantuan Teman Atau Keluarga

Selain dari kantung pribadi, modal usaha juga bisa didapat dari pinjaman teman atau keluarga. Namun karena meminjam dana dari teman atau keluarga,biasanya modal ini jumlahnya tak terlalu besar dan bersifat tambahan saja.

Khusus untuk sumber dana yang satu ini, sebaiknya hindari meminjam modal usaha pada teman atau keluarga secara kontinu karena akan membuat Anda tidak mandiri alias bergantung terus pada teman atau keluarga.

3. Modal Pinjaman Dana Cepat

Cara lainnya mendapatkan modal usaha adalah dengan meminjam sejumlah dana pada lembaga keuangan seperti bank.Saat ini sudah banyak bank-bank di Indonesia yang menyediakan layanan pinjaman khusus untuk bisnis/ usaha terutama khusus untuk kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Model pinjaman yang ditawarkan ada yang dengan jamianan atau pun tanpa jamianan. Satu hal yang perlu kamu perhatikan bahwa sebaiknya pilih bank yang memberlakukan bunga pinjaman yang rendah agar beban angsuran tidak akan memberatkan dan bisnis dapat berkembang.

Nah, pilihan pinjaman yang akan optimal untuk Anda memulai sebuah bisnis salah satunya pinjaman Standard Chartered Bank KTA. Generasi muda seperti Anda pastinya butuh pinjaman yang optimal namun syarat dan angsuran maksimal.

Pinjaman dana tunai cepat cair dari Standard Chartered Bank KTA memberikan keistimewaan bunga ringan dan flat, sehingga angsuran perbulannya tetap, Anda tidak diberatkan dengan suku bunga berjalan. Mengatur keuangan pun akan lebih mudah, dari setiap keuntungan bisa Anda sisihkan untuk angsuran perbulannya.

Proses pengajuan pun tidak rumit, persyaratannya mudah dan Anda bisa mendapatkan dana dalam waktu 3 hari kerja apabila semua kelengkapan telahh terpenuhi. Bisnis dapat terwujud dengan pinjaman dana cepat dan maksimal hingga Rp200 juta dengan jangka waktu hingga 5 tahun.

Anda cukup mengajukannya secara online melalui KreditGoGo dan raih kesempatan ganda dengan mendapatkan hadiah eksklusif Powerbank Xiaomi 10400 mAh untuk pengajuan yang disetujui. Wujudkan mimpi berbisnis selagi muda, raih keuntungan lebih banyak bersama kami!

Baca juga:
Jangan Tunda Lagi Berbisnis! Inilah Jenis Usaha Kinclong Modal Rp10 Juta
Agar Pebisnis Muda Tak Mati Langkah, Gunakan Kartu Kredit Ini

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama