5 Website Terbaik dalam Menghasilkan Uang

Sudah melamar pekerjaan tetapi belum mendapat panggilan? Website berikut ini dapat membantu Anda menghasilkan uang secara online. Tertarik mencoba?

menghasilkan uang dari internet

Internet adalah tempat yang paling tepat untuk menghasilkan uang, dan mendapatkan bayaran untuk jasa yang telah dikerjakan. Apalagi untuk masyarakat Indonesia, menghasilkan uang melalui internet adalah pilihan yang paling utama dibandingkan bekerja kantoran.

Berikut 5 website terbaik penghasil uang online, baik untuk Anda yang memulai bisnis online pertama atau hanya untuk pekerjaan sambilan, tanpa harus pergi ke kantor.

Elance

Elance adalah pasar Internet terbesar dan terpercaya untuk freelance. Website ini menyediakan antarmuka yang sederhana yang memungkinkan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan Anda, mulai dari menulis, menerjemahkan, membuat web design, dan programming.

Cara kerja situs ini adalah orang memposting lowongan pekerjaan yang mereka butuhkan pada website, dan Anda sebagai freelancer bisa mengajukan proposal untuk pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda, sangat sederhana bukan?

Berapa banyak uang yang akan Anda hasilkan? Tergantung, jika serius, pekerja paruh waktu dapat menghasilkan uang sebanyak USD 1.000 sampai USD 100.000 dalam setahun. Wow, menggiurkan sekali!

Keunggulan: Website Elance merupakan layanan pencarian kerja gratis dengan tampilan yang sederhana, mudah dalam pengelolaan dokumen pajak, dan website ini sudah terpercaya.

Kekurangan: Situs ini kurang cocok bagi Anda yang ingin cepat mapan. Bagi pekerja yang kurang bagus hanya di upah USD 1 sampai USD 2 per jamnya.

Fiverr

Fiverr adalah situs part-timer yang sudah lumayan lama didirikan di mana semua upah minimal yang dibayarkan adalah USD 5. Website ini juga terbilang sederhana, orang bisa mempostingkan pekerjaan yang dapat disediakan, dan jika ada yang tertarik dengan tawaran tersebut, pihak penyedia pekerjaan akan memberikan upah untuk bagi mereka yang bersedia bekerja untuknya.

Situs ini juga akan membayar upah sebelum Anda menyelesaikan pekerjaan sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tertipu.

Di sini juga tersedia pekerjaan dengan bayaran lebih dari USD 5, tetapi tentunya dengan level dan layanan yang berbeda seperti, kerja lembur.

Keunggulan: Upah Anda akan di bayar di awal dan tidak memerlukan pemasaran.

Kekurangan: Banyak sekali kompetitornya, sulit mengembangkan bisnis, harus membuat buku akuntansi sendiri, dan tidak ada ruang yang cukup untuk menghasilkan pendapatan yang pasti.

oDesk

oDesk adalah pengembangan dari perusahaan freelancer eLance yang sudah dibahas sebelumnya. Website ini dapat membantu pekerja part-time mencari pekerjaan di berbagai bidang. Baik eLance maupun oDesk, kedua website ini bekerja berdasarkan preferensi pencari pekerjaan, hanya saja design dan pembayaran oDesk berbeda dengan kebanyakan website penyedia layanan freelancer.

oDesk juga merupakan website besar yang dapat digunakan oleh freelancer pemula dengan upah yang sedang dan pekerjaan yang tidak terlalu sulit, sehingga Anda dapat menentukan akan menjadi freelancer apa ke depannya.

Keunggulan: Desain situsnya bagus, dengan pengaturan yang sederhana, dan mudah digunakan bagi freelancer pemula.

Kekurangan: Website ini kurang cocok bagi Anda yang ingin membangun sebuah bisnis besar.

Craigslist

Craigslist bukan seperti situs freelancer yang lain, tetapi  ini lebih ke pusat lowongan pekerjaan. Website ini sangat sederhana dan mudah untuk membuat sebuah portofolio dan menghasilkan uang dalam prosesnya. Biasanya klien bervariasi mulai dari bisnis lokal, mahasiswa, atau mungkin seseorang yang sedang membutuhkan pekerjaan secepat mungkin.

Tetapi Anda harus berhati-hati ketika memilih pekerjaan, bisa jadi Anda tidak dapat bayaran apapun dari yang telah Anda lakukan.

Keunggulan: Mudah untuk memulai, lingkungan pekerjaan yang rendah tekanan, dan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai.

Kekurangan: Tidak selalu mendapatkan klien yang bagus dan ternama.

Freelancer

Freelancer adalah versi gameified dari elance dan oDesk. Anda harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dengan menghasilkan poin pengalaman dari proyek-proyek pekerjaan yang telah diselesaikan. Website ini akan langsung menghubungkan Anda ke pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan kemampuan Anda.

Freelancer tidak memiliki pilihan bebas seperti dengan kompetitornya yang lain, dan Anda harus menentukan pembayaran dengan mengambil tes atau menyelesaikan tugas tertentu.

Cara kerja website ini adalah orang yang mempostingkan pekerjaan akan langsung terhubung dengan kemampuan dan kecakapan calon pekerja yang telah tersedia. Jadi, pihak penyedia lowongan pekerjaan akan memilih dan memilah siapa yang paling bagus dan cocok untuk melakukan pekerjaan tersebut yang dilihat dari track record pengalaman Anda.

Gaji yang akan dibayarkan juga bervariasi, tergantung dari jenis pekerjaannya, seperti web design, USD 90; SEO Marketing, USD 100; mobile app, USD 200; data entry, USD 500, dan masih banyak lagi.

Keunggulan: Tampilan yang menarik dan mudah untuk digunakan, perputaran yang interaktif, pekerjaan yang lebih reliable dibandingkan website kompetitor sejenisnya.

Kekurangan: Pembayaran untuk test dan keanggotaan yang merupakan syarat utama cukup sulit bagi Anda yang berpenghasilan rendah, harus memiliki kartu kredit dan akun PayPal. 

Coba Sekarang Juga!

Jika saat ini Anda belum mendapatkan pekerjaan, Anda bisa mengisi waktu kosong Anda dengan mendaftarkan diri di salah satu website di atas, siapa tahu ada pekerjaan yang sesuai. Good Luck!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama