5 Keberanian yang Dimiliki oleh Miliuner

Menjadi seorang miliuner bukanlah tanpa perjuangan. Mereka memiliki sifat keberanian dalam mencapai tujuan hidup. Inilah 5 keberanian yang dimiliki oleh para miliuner.

Jika seorang miliuner bergaya hidup mewah dan seakan-akan bisa memiliki segalanya, tentu akan dianggap wajar oleh orang lain. Namun, tahukah Anda bahwa banyak sekali miliuner berpikir serta bertindak sangat berbeda dari yang dibayangkan?

Kenyataannya, orang paling sukses secara finansial adalah orang yang selalu low profile, bersikap sederhana, serta tidak pernah memamerkan kekayaannya. Salah satunya adalah Bill Gates. Ia punya gaya hidup sederhana serta suka berbagi kepada sesama.

Kesuksesan para miliuner tentu bukanlah tanpa perjuangan. Pengabdian serta pengorbanan mereka selama bertahun-tahun tidak akan bisa dibandingkan dengan sekadar gaya hidup. Mereka pun berani mengambil keputusan-keputusan untuk mencapai tujuan hidup.

Jadi, seperti apa keberanian dilakukan para miliuner? Simak ulasannya berikut ini.

1. Berani Berpikir Beda

Kebanyakan orang berpikir bagaimana agar bisa masuk ke jalur yang sama, bahkan mengeluarkan uang dan usaha ekstra untuk bisa sejalur dengan orang lain.

Misalnya, dalam pemilihan jalur pendidikan, harus di universitas tertentu, harus bekerja di bawah perusahaan ternama, dan lain sebagainya. Namun, tidak dengan para miliuner. Mereka justru berani menciptakan jalur baru sendiri.

Berani berpikir beda bukan berarti melakukan sebaliknya dari apa yang dikerjakan oleh orang lain. Namun, lebih kepada memiliki keberanian untuk mengikuti apa yang penting untuk Anda sendiri.

Intinya, bagaimana membangun jalan sendiri, dan biarkanlah sukses membawa Anda kepada kemerdekaan finansial. Agar uang datang kepada Anda, bukan Anda yang diperbudak oleh uang.

2. Berani Bermimpi

Umumnya, para miliuner berani bermimpi dan percaya bahwa mimpi tersebut akan menjadi kenyataan. Dengan begitu, bagi mereka yang mencari kekayaan, sebaiknya menentukan gol dan tidak takut akan wilayah yang belum pernah dijamah.

Bill Gates, salah satu miliuner di dunia, berani melakukan hal ini. Pimpinan Microsoft ini adalah salah satu wiraswastawan yang membawa komputer ke hadapan perorangan dan membuatnya menjadi massal. Gates memasuki dunia komputer di tahun 1975 dan berpegang erat pada bidang itu.

Ia kemudian menciptakan Microsoft Windows di tahun 1985. Ketika para konsumen membawa komputer ke rumahnya, Gates pun mulai menangguk keuntungan yang tak ada hentinya.

3. Berani Memperkuat Kemampuan

Umumnya, para miliuner berani menggunakan kemampuan terkuatnya untuk memulai usaha mereka. Mereka akan berkonsentrasi dengan keahlian mereka. Lalu, mereka akan merekrut orang-orang yang mampu mengisi kekurangan mereka.

Jika Anda belum mengetahui kekuatan mereka, buatlah semacam polling di antara orang terdekat untuk mengetahuinya. Lalu, perkuat kembali kekuatan Anda dengan kursus atau pelatihan khusus.

4. Berani Gagal

Takut gagal membuat Anda terlalu berhati-hati. Jika terus-menerus takut gagal, Anda akan kehilangan kesempatan menampilkan diri karena terlalu takut bergerak maju.

Miliuner mengambil pendekatan berbeda. Bukannya takut gagal, tapi mereka berani dan siap menghadapi kegagalan. Mereka melihat kegagalan dijadikan sebagai kesempatan untuk belajar serta pelajaran berharga menuju jalan ke depan.

Ketika mengalami kegagalan, Anda perlu untuk mempelajari pengalaman atas kegagalan tersebut. Jika menggunakan kegagalan sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, akhirnya Anda akan menjadi berani dalam menghadapi risiko.

5. Berani Berinvestasi

Para miliuner berani mengorbankan waktu dan uang untuk mencapai gol. Mereka berani mengambil risiko sekarang untuk kesempatan mencapai sesuatu lebih baik di masa mendatang. Salah satunya adalah berinvestasi. Investasi bisa berupa usaha, reksadana, saham, investasi emas, dan masih banyak lagi.

Berinvestasi merupakan sebuah langkah maju untuk menciptakan sebuah penghasilan.

Itulah 5 keberanian yang dimiliki oleh para miliuner. Jika Anda berani melakukannya secara konsisten dan sungguh-sungguh, bukan hal mustahil Anda bakal menjadi daftar orang terkaya di dunia selanjutnya!

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Orang Sulit Kaya

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama