5 Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Puasa

Manfaatkan bulan penuh hikmah ini untuk mencari penghasilan tambahan. Berikut 5 ide peluang usaha yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai ketinggalan ya!

Marhaban ya Ramadhan! Selamat datang bulan seribu berkah.

Memang tak salah kalau Ramadhan disebut sebagai bulan penuh berkah. Selain mencari pahala, momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan.

Ada beberapa jenis usaha yang laris manis saat bulan puasa. Asyiknya, usaha - usaha ini tidak membutuhkan banyak modal. Jadi, siapapun bisa melakukannya, termasuk Anda.

Bazar Bulan Puasa

Apa saja ya peluang usaha yang menjanjikan keuntungan berlimpah? Ini dia daftarnya!

Peluang Usaha Makanan dan Minuman Takjil

Bisnis kuliner merupakan salah satu usaha yang sudah pasti mengalami peningkatan secara siginifikan. Momen berbuka puasa dengan berbagai jenis makanan dan minuman menjadi waktu paling ditunggu banyak orang.

Ta jil

Berminat? Mulailah dari yang paling sederhana, misalnya menjual aneka gorengan, kue-kue basah, atau kolak pisang. Alternatifnya adalah menjual berbagai jenis minuman, seperti es kelapa, es blewah, atau sup buah.

Modal berjualan akan bervariasi, tergantung dengan jenis dan jumlah makanan atau minuman yang dijual. Siapkan dana mulai dari R 200 ribu - Rp1 juta.

Oh ya, pikirkan juga dimana Anda akan berjualan. Pastikan lokasi yang dipilih adalah tempat ramai dan banyak dikunjungi orang.  

Peluang Usaha Busana Muslim

Ketika bulan puasa tiba, kebanyakan orang akan mulai berbelanja busana muslim terbaru. Bahkan, ada yang mengikuti tren busana muslim kalangan selebriti. Fenomena ini dapat Anda manfaatkan untuk mulai berjualan busana muslim.

Dapatkan stok barang dengan harga lebih murah di pusat-pusat grosir, seperti Pasar Tanah Abang di Jakarta atau Pusat Grosir Surabaya. Pastikan Anda mendapatkan supplier tangan pertama agar meraih keuntungan maksimal.

Anda harus memiliki modal setidaknya Rp 5 juta untuk memulai usaha jenis ini. Tapi angka ini masih bisa ditekan sesuai dengan jumlah pesanan atau stok barang dagangan. 

Peluang Usaha Berjualan Kurma

KurmaDi bulan puasa, buah kurma menjadi suguhan identik.

Rasanya yang khas dan manfaatnya bagi tubuh membuat kurma menjadi salah satu menu favorit, baik saat sahur maupun berbuka puasa.

Manfaatkan kondisi ini untuk meraih keuntungan berlimpah. Dengan modal awal antara Rp350 ribu hingga Rp3 juta, keuntungan yang bisa diperoleh mencapai 60%. Luar biasa bukan?

Peluang Usaha Kue kering

Penjualan kue kering akan meningkat drastis saat bulan Ramadhan. Biasanya orang membeli sebagai persiapan untuk hari raya atau untuk jadi hantaran ke sanak keluarga atau relasi.

Bagi Anda yang ahli membuat kue, kondisi ini tentu membawa keuntungan tersendiri. Tawarkan ke teman-teman terdekat terlebih dahulu. Jika perlu, sediakan tester produk untuk dicoba. Gunakan juga sosial media untuk tempat Anda promosi.

Dengan menggunakan metode ini, Anda tidak perlu menyiapkan banyak modal karena kue-kue kering akan dibuat berdasarkan pesanan. 

Peluang Usaha Parcel Lebaran

Parsel Lebaran

Selain kue lebaran, parsel juga menjadi salah satu produk menarik sebagai buah tangan bagi keluarga dan kerabat saat hari raya. Terdapat beragam jenis parsel menarik mulai dari makanan, perlengkapan ibadah, kue kering dan lainnya.

Harga berbagai parsel lebaran dapat disesuaikan dengan ukuran dan isinya. Untuk parsel berisi makanan, Anda membutuhkan modal mulai dari Rp200 ribu. Sedangkan parsel berisi perlengkapan ibadah, modal awal minimal adalah Rp 500 ribu. 

Bagi yang ingin mencari penghasilan tambahan, jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Silahkan coba salah satu peluang usaha yang telah disebutkan. Selamat berbisnis !

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama