Antusias Siapkan Nikah Outdoor yang Romantis

Pasangan Guruh Eko Rinjani dan Ririn Setyarini sudah lama begitu jatuh cinta pada alam. Tak mengherankan mereka ingin mengikrarkan janji di nikah di alam terbuka.

Pasangan yang selalu berburu pesona keindahan alam yang ada di Indonesia ini sepertinya memang berjodoh. Banyak perjalanan mereka menyerapan kecantikan alam sudah mereka jalani yang kian mendekatkan hubungan mereka.  Kenangan   perjalanan mereka, tersimpan  dalam rangkaian foto. Mereka harap kenangan indah rangkaian foto bisa menjadi sebuah cerita menarik untuk anak dan cucunya kelak. Antusias pasangan Guruh (29) dan Ririn (27) terlihat dari persiapan pernikahan outdoor tahun ini. Guruh yang bekerja sebagai entrepreneur  dan Ririn bekerja sebagai sales marketing di PT GPS ini dengan antusias menceritakan persiapan pernikahan mereka kepada KreditGoGo .

Konsep seperti apa yang ingin kalian buat di pernikahan kalian dan kenapa alasannya?

Kami ingin konsep wedding outdoor. Berawal dari kecintaan kami dengan alam Indonesia dari sanalah muncul keinginan untuk menikah dengan konsep outdoor. Soalnya kelihatan keren kalau nikah di alam terbuka gitu, beda saja dengan konsep nikah yang lainnya.

Persiapan apa saja yang sudah kalian persiapkan?

Persiapannya sendiri kita sudah melakukan fitting baju pengantin, catering makanan dan lainnya. Untuk tempat sendiri kami masih bingung, karena banyak sekali tempat wedding outdoor yang bagus. Apalagi dengan penawaran paket yang beragam pula. Dan sampai saat ini masalah tempat yang ingin segera kita tentukan.

Ada challenge dalam menyiapkan konsep dream wedding ini?

Bagi kami persiapan paling berat adalah memilih tempat. Tidak hanya itu kami juga memikirkan masalah jarak tempuh bagi para undangan. Kami takut mereka terlalu lelah untuk datang ketempat pernikahan kami. Namun begitu, kami tetap optimis undangan tetap datang. Kami akan sambut secara special di acara pernikahan kami nanti.

Ada tips untuk para calon pengantin lain yang mau menikah outdoor?

Memang agak beda dengan pernikahan biasa. Dari pengalaman kami untuk menikah outdoor ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

Pertama adalah konsep. Kami sarankan bagi calon pengantin harus mempunyai konsep yang matang, mulai dari dekor, panggung, pengisi acara. jangan sampai acara terlihat kosong dan garing, maksimalkan pengisi acara supaya bisa membawa suasana agar tamu undangan larut dalam acara tersebut.

Kedua, venue. Venue juga hal yang terpenting dalam pernikahan, karena kita harus menentukan ambiance dari acara kita tersebut.

Ketiga, doa. Hal ini penting bagi semua calon pengantin yang ingin menikah butuh doa dari semua keluarga dan teman agar semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Bagaimana kalian mempersiapkan dana pernikahan?

Tentu saja, dalam mewujudkan pernikahan dengan tema outdoor ini perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar. Maka dari itu diperlukan tenaga sedikit extra untuk menabung demi tercapainya impian menikah dengan tema outdoor.

Kami sedang mempertimbangkan kalau memang kepepet kami akan mengajukan kartu kredit, dengan produk pinjaman dana tunai cepat cair atau dikenal juga dengan nama Kredit Tanpa Agunan (KTA). Soalnya, meski sudah dihitung bujet nya pasti lah ada biaya tak terduga.

Punya saran tempat nikah outdoor yang lagi trend sekarang ini?


Kami sempat survei ke beberapa tempat pernikahan outdoor yang sedang tren. Di antaranya:

Segarra (Jakarta), Segarra Ancol ini sudah eksis semenjak tahun 2007 dengan keistimewaan pemandangan pinggir pantai. Lokasinya tepat berada di dalam kawasan Ancol, Jakarta Utara jadi bisa terjangkau. Semakin indah ketika menggelar pernikahan di waktu matahari terbenam (sunset).

Gunung Pancar, (Bogor).  Konsep menikah di dalam hutan akhir-akhir ini menjadi the happening place untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep botanical. Gunung Pancar merupakan hutan dengan ketinggian 300-800 meter dpl yang aman mewujudkan konsep tersebut. Kami lihat di area bukit Batu Hijau bisa menjadi salah satu spot terbaik lantaran lahannya yang cukup luas. Kalau pasangan yang ingin menikah di sini bisa leluasa menciptakan dekorasi yang indah dan romantis.

Pine Forst Camp  (Bandung). Kami sempat ke sana, lokasinya di perbukitan Bandung Utara, Lembang, dan memang suasananya cocok utuk pernikahan konsep kinfolk. Beberapa waktu lalu penyanyi  Andien Aisyah menikah di sana. Dan memukau banyak orang. Hamparan luas dikelilingi pohon pinus dengan ketinggian 1200 meter DPL ini mampu mewujudkan konsep pernikahan gaya botanical. Ada banyak spot yang bisa di explore di tempat ini . Salah satunya adalah area gazebo cocok bagi yang ingin mengangkat konsep semi outdoor. Dengan dekorasi yang unik, pernikahan di sini akan menjadi berkesan. Doakan kami semoga semua persiapan pernikahan berjalan mulus. 

Baca juga:

Bulan Madu dengan Dana Pinjaman, Mengapa Tidak?
Persiapan Mulus Bulan Madu Paling Romantis di Dunia

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama