Smartwatch: Jam Tangan Pintar Gabungan Teknologi dan Fashion

Kehadiran smartwatch saat ini tidak hanya untuk menunjang teknologi si telepon pintar saja tetapi juga untuk gaya fashion masa kini. Ketahui hal-hal beikut ini sebelum Anda membelinya.

Di era teknologi seperti sekarang ini peran jam tangan ini sedikit meluas dari yang hanya sekadar untuk penunjuk waktu, menjadi alat penyambung komunikasi, serta penunjang gaya hidup yang andal. Selain itu yang membuat makin menarik, desain dari jam tangan pintar ini terkenal sangat high technology dan juga stylish.

Kedua unsur ini belakangan sering disandingkan, sehingga menimbulkan kesan smartwatch dibuat bukan hanya untuk para pecinta teknologi, melainkan juga dirancang agar bisa menjadi bagian dari aksesori fashion penggunanya.

Untuk mengenal produk jam tangan pintar ini, apa saja yang perlu Anda ketahui? Nah, coba baca hal-hal dibawah ini.

1. Perangkat Pendukung Smartphone

Meski hadir dengan teknologi canggih, smartwatch sejatinya merupakan perangkat pendukung smartphone. Karena itu perangkat ini tidak akan berfungsi sebagai mestinya tanpa keberadaan smartphone yang menjadi induknya.

Agar dapat mengoptimalkan fitur-fitur yang ada, smartwatch haruslah selalu terkoneksi dengan smartphone. Sebenarnya inilah tujuan diciptakan smartwatch ini, yaitu sebagai pasangan bagi smartphone Anda.

Saat ini memang sudah ada beberapa vendor yang telah menanamkan teknologi selular ke dalam smartwatch besutannya. Namun satu hal yang perlu Anda tahu, fungsi utama dari perangkat ini adalah untuk menunjang fungsi perangkat smartphone.

2. Smartwatch Memiliki Kompatibilitas Berbeda-Beda

Tidak semua smartwatch cocok dengan semua smartphone. Beberapa smartwatch bahkan jelas-jelas hanya cocok untuk smartphone dengan brand tertentu saja. Untuk smartwatch Android, umumnya perangkat tersebut memang lebih bersahabat dengan smartphone dari beragam vendor.

Meski diproduksi oleh brand tertentu, beberapa perangkat yang dibuat sudah mendukung smartphone dari brand yang berbeda. Namun, beberapa smartwatch juga ada yang hanya kompatibel dengan smartphone dari brand tertentu saja. Karena itu, penting untuk memastikan kompatibilitas smartwatch sebelum membeli salah satu di antaranya.

3. Sistem Operasi yang Berbeda dari Smartphone

Pada generasi awal smartwatch, banyak dari perangkat ini yang hadir dengan sistem operasi Android standard. Hanya saja memang ada beberapa modifikasi di dalamnya. Namun kini Google memiliki sistem operasi khusus yang tersedia untuk perangkat wearable devices. Sistem operasi tersebut disebut dengan Android Wear. Ini adalah hal berikutnya yang perlu Anda tahu sebelum membeli smartwatch.

Sesuai dengan namanya, varian Android ini memang khusus dihadirkan untuk perangkat wearable. Karena hadir dengan sistem operasi yang berbeda, tentu saja banyak perbedaan yang ada dalam sistem operasi ini jika dibandingkan dengan sistem operasi smartphone. Tidak hanya dari sisi interface-nya saja, sistemnya juga cukup berbeda. Itu karena keterbatasan interaksi yang dimiliki oleh smartwatch. Secara singkat, interface Android Wear terlihat lebih sederhana dengan sedikit tombol navigasi.

4. Harga yang masih Cukup Tinggi

Saat ini smartwatch masih dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Mengingat fungsi dan peran dari perangkat ini, harga tersebut sebenarnya masih terlalu tinggi. Bahkan jika diperhatikan, harga smartwatch umumnya sama seperti harga smartphone kelas menengah.

Dapatkan Smartwatch Gratis

Namun, Anda bisa mendapatkan smartwatch pintar ini secara cuma-cuma saat ini! KreditGoGo akan memberikannya gratis untuk Anda apabila pengajuan Kartu Kredit Standart Chartered disetujui. Kartu Kredit ini memiliki tiga jenis yang berbeda dan masing-masing memberikan keuntungan tersendiri.

1. Standard Chartered MasterCard WorldMiles

Kartu kredit ini khusus bagi Anda yang mencari keuntungan untuk traveling. Kartu kredit ini dipersembahkan khusus untuk mewujudkan wisata impian Anda dan keluarga untuk keliling dunia. Nikmati terbang gratis wisata keliling dunia semau Anda dengan mengumpulkan Mileage dan Frequent Flyer.

2. Standard Chartered Black Platinum

Kartu Kredit ini menawarkan kemudahan setiap transaksi apapun. Keistimewaan dari kartu kredit ini ialah memberikan layanan Platinum atau kelas atas untuk keluarga Anda. Fasilitas cicilan dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran biaya rumah sakit.

Anda tidak lagi khawatir terhadap pembiayaan rumah sakit yang sangat mahal. Kesehatan anggota keluarga dapat terjaga tanpa perlu pusing-pusing memikirkan kenaikan pengeluaran saat ada anggota keluarga yang sakit.

3. Standard Chartered MasterCard Titanium

Kartu kredit ini menawarkan keuntungan lebih untuk kegiatan belanja Anda. Fitur utama yang ditawarkan dari kartu kredit Standard Chartered Titanium adalah pemberian cashback yang besar. Produk kartu kredit MasterCard ini menawarkan pemakainya untuk mendapat cashback sampai dengan 2,5% atau Rp650.000 per bulan.

Semakin besar pembelanjaan Anda, maka semakin tinggi pula nilai cashback yang bisa dinikmati. Di samping itu, dapatkan juga ekstra keuntungan lain yaitu diskon dari berbagai promo yang datang sepanjang tahun.

Pilihlah kartu kredit sesuai dengan yang Anda butuhkan, ajukan sekarang di KreditGoGo dan raih untuk lebih banyak dengan Smartwatch jam pintar penunjang teknologi dan fashion.

Baca juga:
Ganti Gadget, Inilah Smartphone Fingerprint Termurah 2016
3 Aplikasi Smartphone Khusus Info Promo Kartu Kredit

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • amos

    kerem gan artikel nya menambah ilmu dan memberi pengetahuan...
    boleh juga di lihat artikel nya siapa tau bermanfaat ok <a hreaf="http://www.vibicloud.com/">data recovery jakarta</a>

    Reply