Perbandingan 5 Aplikasi Provider yang Memudahkan Anda

Kini, segala informasi mengenai provider yang Anda gunakan bisa diakses dengan mudah melalui sebuah aplikasi di smartphone. Inilah 5 aplikasi provider yang memudahkan penggunanya.

Untuk memudahkan penggunanya dalam memperoleh akses layanan, kini berbagai provider di Indonesia menghadirkan aplikasi.

Dengan aplikasi provider di smartphone, Anda bisa mendapat beragam informasi seperti pengisian pulsa, cek pulsa, paket internet, dan masih banyak lagi.

Selain mempermudah aktivitas online, aplikasi yang dihadirkan provider juga bisa menghemat waktu. Apalagi bagi pengguna smartphone yang sangat menginginkan kemudahan dalam mengakses layanan provider.

Dalam penggunaan aplikasi dari provider, tentu smartphone Anda harus terhubung dengan internet.

Anda cukup mengunduhnya melalui platform smartphone, mulai dari App Store, Google Play Store, Blackberry World, hingga Windows Phone. Inilah 5 aplikasi dari provider yang memudahkan penggunanya.

My Telkomsel

Aplikasi ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan akses layanan pelanggan provider Telkomsel yang menggunakan browser, smartphone ataupun tablet.

Anda bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel secara gratis melalui App Store, Google Play Store, Blackberry App World, atau Windows Phone.

Dengan aplikasi ini, pelanggan bisa melakukan pengecekan sisa kuota paket internet, sisa pulsa, tagihan 3 bulan terakhir, serta pemakaian sementara untuk pelanggan postpaid.

Anda juga bisa melakukan isi ulang pulsa dan membayar tagihan dengan menggunakan kartu kredit.

Selain itu, MyTelkomsel memberikan kemudahan pelanggan dalam pembelian paket internet, telepon, SMS, serta International Roaming. Untuk login ke aplikasi pun cukup mudah, karena bisa menggunakan akun media sosial (Facebook dan Twitter) dan email.

Selanjutnya, pelanggan bisa lebih mudah mencari informasi mengenai merchant dan promo Telkomsel POIN dan juga menukar Telkomsel POIN terhadap merchant serta promo yang ada. Dengan MyTelkomsel, pelanggan juga dapat mengetahui lokasi Grapari terdekat.

MyXL

MyXL adalah aplikasi bagi pelanggan provider XL. Dimana, pelanggan dapat melakukan aktivitas seputar penggunaan kartu XL.

MyXL dapat diakses langsung melalui tablet atau komputer melalui my.xl.co.id atau mengunduh langsung aplikasinya secara gratis di App Store dan Google Play Store.

Anda bisa mengakses informasi sisa pulsa secara cepat. Jumlah dan sisa pemakaian kuota internet pun dapat dilihat melalui kuota meter dalam bentuk gambar untuk memudahkan perkiraan pemakaian ke depannya.

Selain itu, Anda juga bisa memantau masa aktif SIM card serta paket internet. Untuk pembelian pulsa provider XL, tidak perlu repot pergi keluar rumah. Dengan MyXL, isi pulsa bisa kapan saja karena dapat dilakukan dengan menggunakan XL Tunai atau kartu kredit.

Ingin beli paket internet? Pembelian paket internet jenis apapun dapat dilakukan di MyXL. Setelah paket aktif, status dapat langsung dilihat di aplikasi.

Selain itu, Anda dapat mengecek status kesiapan menggunakan 4G melalui 3 indikator deteksi, yakni Perangkat 4G, SIM Card 4G dan Paket 4G.

Baca juga: Pakai Internet Berdasarkan Kecepatan Unduh Atau Besar Kuota?

myCare

Dengan aplikasi persembahan provider Indosat Ooredoo ini, pelanggan Indosat Ooredoo bisa mendapatkan segala jenis informasi seputar penggunaan SIM card tanpa harus ke customer service.

myCare dapat diunduh secara gratis melalui App Store, Google Play Store, Blackberry App World, atau versi web.

Pelanggan dapat dengan mudah mengecek pulsa, info paket, hingga kuota internet. Anda juga dapat meregistrasikan paket internet sesuai keinginan.

Dengan myCare, Anda bisa mengetahui info PIN dan PUK. PUK sendiri merupakan nomor yang digunakan apabila nomor PIN terblokir.

Ingin mengajukan pertanyaan, permintaan, atau keluhan? Pelanggan bisa mengirimkan langsung melalui aplikasi myCare, tanpa harus menemui customer service di galeri Indosat Ooredoo.

BimaTRI

Bagi pengguna provider 3, dapat menggunakan BimaTRI. Aplikasi digital assistance ini dapat diunduh secara gratis melalui App Store, Google Play Store, Blackberry App World, Windows Phone, Mac OSX Windows, dan Opera Mobile Store.

BimaTRI hadirkan layanan ‘Push Notification’ atau notifikasi. Dimana, layanan ini secara otomatis akan mengingatkan sisa kuota internet, sehingga pelanggan tidak akan kehabisan kuota secara tiba-tiba.

Aplikasi ini mempermudah isi ulang kuota/pulsa, baik melalui voucher fisik atau online dengan debit/kartu kredit.

Selain itu, tersedia pula informasi seputar kartu 3, mulai dari nomor kartu, masa berlaku kartu, sisa pulsa, info kuota (data, telepon, SMS, BlackBerry), hingga info akses situs gratis.

BimaTRI juga memberikan rekomendasi mengenai paket yang sesuai kebutuhan pelanggan, serta menghadirkan informasi aplikasi terkini yang berguna untuk aktivitas internet.

MySmartfren

MySmartfren merupakan aplikasi khusus untuk pelanggan provider Smartfren.

Aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android ini dapat digunakan untuk melihat status kartu (sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang), melakukan top up prabayar, melihat tagihan pascabayar, hingga riwayat pembayaran.

Anda juga dapat melakukan pembelian paket internet, hingga pengaturan fitur dasar seperti call forwarding dan call waiting. Aplikasi My Smartfren ini menjadi solusi jitu bagi pengguna smartphone yang ingin menikmati beragam layanan Smartfren dengan cara cepat dan mudah.

Jadi, sudahkan Anda mengunduh aplikasi sesuai dengan provider yang Anda gunakan di smartphone? Bila belum, segeralah unduh dan nikmati berbagai kemudahan layanannya.

Baca juga: Perbandingan Harga Kuota Internet dari Tri, Indosat, XL dan Telkomsel

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama