Gadget Anda Hilang? Tenang, Sekarang Ada Asuransinya, Lho

Salah satu hal yang sering membuat Anda kesal adalah rusaknya gadget yang dimiliki. Entah itu karena jatuh, terkena air, dicuri, ataupun hilang. Sekarang gadget sudah menjadi elemen yang penting dalam kehidupan manusia, Sehingga wajar saja jika sekarangm asuransi pun mulai merambah kalangan pemakai gadget.

  1. garansi gadget membingungkan
  2. asuransi memberikan perlindungan
  3. berawal dari produk apple inc
  4. keuntungan yang berlipat

Asuransi Gadget

Garansi gadget membingungkan?

Pernahkah smartphone kesayangan Anda mengalami tersiram air? Atau mengalami retak karena jatuh? Padahal gadget tersebut baru Anda beli sekitar 1 bulan yang lalu. Waduh, pasti mahal tuh buat biaya servisnya.

Menurut pengalaman kami, kejadian ini menjadi lebih ironis jika ditambah ketidakjelasan dari service center yang enggan memberikan kepastian kapan barang akan cepat selesai diperbaiki. Sebagai catatan, bahwa handphone yang rusak akibat tindakan Anda sendiri, pihak perusahaan tidak akan mau menggantinya, meski masih dalam keadaan garansi.

smartphone

Secara umum garansi untuk gadget memang hanya berlaku selama 1 tahun. Setelah itu, barang-barang elektronik tersebut tak terlindungi. Anda pun patut waspada. Karena dewasa ini harga gadget semikin gila-gilaan.

Asuransi memberikan perlindungan yang pasti

Tak bisa dipungkiri karena pesatnya perkembangan gadget, memungkinkan untuk produk asuransi pun ikut turut ambil keuntungan. Ya, beberapa tahun belakangan, beberapa perusahaan asuransi menawarkan perlindungan terhadap barang-barang elektronik Anda dirumah.

Sebut saja AIG Direct sebuah perusahaan asuransi internasional, yang sebelumnya concern dibidang asuransi kendaraan, rumah, kesehatan. Kini mereka merambah bidang asuransi gadget. AIG Direct pun tak segan-segan dengan memberikan penggantian hingga Rp40.000.000.

iphone

Berawal dari produk Apple Inc.

Sebetulnya, asuransi gadget ini pertama kali masuk Indonesia pada oktober 2009. Pihak tersebut adalah iProtectZ, yang merupakan hasil kerjasama antara Zurich Insurance dengan iBox.

Sejak tahun 2012 silam, salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Adira telah lebih dulu menawarkan asuransi untuk gadget. Ini merupakan hasil kerjasama dengan PT. Global Teleshop Tbk yang merupakan anak perusahaan PT Persada Central Digital.

Asuransi ini melindungi produk-produk yang dikeluarkan oleh Apple Inc., yaitu iPhone, MacBook, iMac. Kemudian di tahun 2012, iProtectZ berhasil menambahkan satu produk lagi untuk dimasukkan kedalam produk yang dapat dilindungi, iPad.

TecProtec pun menawarkan jasa yang sama, dengan kelebihan fasilitas full protection. Mereka menawarkan biaya premi mulai dari Rp22.000 sampai dengan Rp237.000 dalam setiap bulannya. Namun, itu semua bergantung terhadap jenis dan tipe barang elektronik yang Anda miliki.

Keuntungan yang berlipat

Jadi, apabila handphone Anda hilang, dicuri, Anda akan mendapatkan gantinya yang baru. Namun, jika ponsel Anda mengalami kerusakan, maka itu akan diganti dengan spare part yang baru. Selain itu, terdapat pula layanan perlindungan data dengan aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna gadget melakukan penguncian dan alarm peringat jarak jauh melalui web atau SMS ketika gadget tersebut dirampas atau hilang.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama