Cicilan Barang Elektronik Tanpa Kartu Kredit

Membeli barang elektronik dengan mencicil biasanya menggunakan kartu kredit. Namun, apabila tanpa kartu kredit bagaimanakah caranya?

CICILAN Laptop

Berbelanja dengan sistem kredit atau cicilan menjadi solusi ketika Anda tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli barang-barang tertentu, contohnya seperti barang lektronik, smart TV, AC, kulkas, laptop dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggunakan fasilitas cicilan biasanya kartu kredit menyediakan program cicilan dan ini adalah cara paling ampuh untuk belanja. Namun, tidak semua orang di Indonesia memiliki kartu kredit, secara otomatis mereka yang tidak memiliki kartu kredit tidak bisa mencicil barang tersebut.

Tetapi saat ini sudah ada banyak lembaga multifinance yang menawarkan sistem pembayaran cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Hampir semua penjual menawarkan cara pembayaran dengan metode ini. 

Biasanya pembeli hanya perlu membayar uang muka dan diwajibkan membayar cicilan setiap bulannya. Besarnya cicilan disesuaikan dengan kebijakan lembaga keuangan.

Keuntungan Membeli secara Kredit

keuntungan punya kartu kredit

JIka Anda membeli secara kredit keuntungannya adalah membeli kredit secara psikologis terasa lebih ringan, hal ini karena Anda tidak harus membayar langsung dalam jumlah besar. Barang yang diinginkan pun bisa langsung dibawa pulang meski belum lunas.

Anda yang membutuhkan suatu barang dalam kondisi mendesak tidak perlu menunggu uang cukup dulu. 

Kerugian Membeli secara Kredit

Sedangkan kerugiannya adalah, Anda harus membayar cicilan dengan bunga setiap bulan sampai barang tersebut lunas. 

Jika dihitung dari jumlah cicilan harga barang yang dibeli jauh lebih mahal dari harga barang yang dibayar kontan. Selain itu jika cicilan tidak dapat dibayarkan barang tersebut akan ditarik atau disita oleh penjual.

Tetapi meski memiliki plus dan minusnya tetap saja banyak masyarakat yang memilih menggunakan metode pembayaran ini, karena dinilai lebih mudah dan dapat memenuhi kebutuhan walaupun anggaran belum mencukupi. 

Di Indonesia terdapat banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan ini. Berikut ini kami berikan tiga contoh lembaga pembiayaan dan cara pengajuan kreditnya.

Baca juga: Cicilan Barang Elektronik dengan Kartu Kredit

Spektra

spektra

SPEKTRA adalah salah satu brand pembiayaan dari FIFGROUP yang melayani pembiayaan multi produk antara lain produk elektronik seperti laptop, kulkas, AC, mesin cuci, TV, serta perabotan rumah tangga seperti furnitur, lemari, maupun tempat tidur, dan juga peralatan pertanian, dan lain-lain.

SPEKTRA hadir dengan berbagai manfaat dan penawaran menguntungkan bagi para konsumennya, antara lain :

1. Proses kredit cepat (instant approval bagi pelanggan yang pernah mengajukan pembiayaan sebelumnya di SPEKTRA)

2. Persyaratan mudah, cukup dengan membawa copy KTP & KK, proses kredit sudah bisa dilakukan

3. Pilihan pembayaran angsuran banyak, bisa dilakukan melalui ATM BCA, NISP, PermataBank, BRI, Alfamart, Kantor Pos, KIPO,

4. Banyak promo menarik ( potongan angsuran kredit, DP Rp 0,-, hadiah langsung untuk setiap pengajuan kredit, dan lain-lain)

FIFGROUPmemiliki jaringan pelayanan yang cukup banyak yaitu sekitar lebih dari 500 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, SPEKTRA juga menjalin kerjasama dengan beberapa modern store antara lain Giant, Carrefour, Hypermart, Electronic Solution (ES), Infinite, dan lebih dari 3200 toko elektronik tradisional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Columbia

Columbia

Columbia yang lebih dikenal sebagai "Columbia Cash & Credit" / Tunai & Perkreditan merupakan rangkaian toko ritel yang memiliki pilihan pembiayaan untuk konsumen di Indonesia sejak tahun 1982.

Columbia memiliki jaringan luas yang menjangkau kawasan nasional, mencakup lebih 400 showroom di 300 kota yang didukung oleh 9.000 sales yang secara langsung untuk menjual elektronik, furnitur dan peralatan rumah tangga.

Anda dapat melakukan transaksi tunai ataupun kredit. Untuk pembelian secara kredit, syaratnya mudah dan ringan. Cukup mengisi formulir yan disediakan di seluruh Showroom Columbia dan lengkapi berkas-berkas seperti:

1. Fotokopi KTP Suami & Istri (Jika telah menikah)

2. Fotokopi Kartu Keluarga

3. Fotokopi Rekening Listrik/ telepon /PAM (pilih salah satu)

4. Foto Pemohon

5. Fotokopi Slip Gaji

AEON

AEON

PT AEON Credit Service Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan konsumen. PT AEON Credit Service Indonesia sendiri merupakan anak perusahaan dari AEON Financial Service Co., Ltd yang juga beroperasi di bawah naungan AEON Group.

AEON Credit Service menawarkan kemudahan mencicil barang yang Anda idamkan hanya dengan mengajukan cicilan di AEON. Beragam produk baik Elektronik, Furnitur, Gadget dan peralatan rumah tangga dapat Anda cicil dengan persyaratan yang begitu mudah.

Fitur dan manfaat yang ditawarkan adalah bunga rendah dan kompetitif, persyaratan yang mudah (cukup KTP), tenor panjang sampai 24 bulan (bahkan sampai 36 bulan untuk produk & promosi tertentu), bebas biaya administrasi di awal dan harga cicilan tetap setiap bulannya.

Nah, itulah beberapa contoh lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit untuk pembelian barang-brang elektronik dan lainnya. Silahkan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan, pilih secara tepat dan cermat.

Baca juga: 5 Hal Penting Sebelum Mencicil Barang dengan Kartu Kredit
Asiknya Punya Kartu Kredit Tanpa Pusing Cicilan dan Bunga Ringan

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama