Asyiknya Berbagi Gadget di Rumah

iPad dipakai bersama-sama anggota keluarga, ribet tidak sih? Tidak, jika kita dapat memfungsikannya sebagai alat untuk menambah wawasan, atau sekedar mencari hiburan.

  • membuat user account
  • hati-hati ketika meng-install program
  • buat peraturan yang dipatuhi oleh anggota keluarga

Meski di zaman sekarang teknologi sudah serba canggih, tidak semua orang dapat menikmatinya. Masih terdapat orang yang tidak dapat merasakan begitu futuristiknya tablet di era sekarang. Ada dua produsen yang menguasai pasaran tablet di dunia, yaitu iPad dari Apple Inc., dan Samsung. Harganya pun tidak main-main ada yang dapat mencapai 10 jutaan. Gadget pun sudah beralih fungsi sebagai barang pelengkap yang dapat memberikan kesenangan bagi keluarga.

Namun, tidak semua orang dapat memaksakan untuk membelinya satu-satu untuk semua anggota keluarga di rumah. Padahal kebutuhan akan gadget ini seakan mendesak. Peralatan elektronik ini bisa menguntungkan Anda dengan berbagai manfaat bagi penggunanya, mulai dari anak-anak hingga orangtua. Itu dapat memberikan pengetahuan dari dunia entertainment, games, sampai dengan pendidikan.

Jika Anda seorang ayah yang awas tentang hal ini, menyadari betapa pentingnya kehadiran gadget yang dapat mendukung pengetahuan, maka Anda perlu melakukan tindakan yang cepat. iPad mampu memberikan Anda kemudahan dalam mendapatkan informasi. Harga tidak pernah berbohong. Harga sudah tentu mencerminkan kualitas.

Anda harus mengedepankan kualitas jika tidak mau kecolongan, karena pada akhirnya gadget ini akan Anda gunakan bersama-sama keluarga, yaitu istri Anda, anak laki-laki, dan anak perempuan Anda. Dan apabila Anda membutuhkan dana pinjaman pribadi, Anda dapat mempercayai kami, Kredit GoGo sebagai situs perbandingan produk yang bisa memberikan Anda referensi yang tepat dalam urusan pinjaman.

Selepas Anda membeli iPad, Anda harus lekas membuat peraturan yang harus dipatuhi oleh anggota keluarga lain. Ini harus dilakukan karena tak lain agar memberikan kemudahan bagi yang memakainya. Langkah pertama adalah Anda harus membuat user account bagi tiap-tiap pengguna. Selain menjaga privasi, ini juga dapat membuat masing-masing anggota keluarga Anda merasa aman ketika bermain dengan iPad mereka, karena privasinya terjaga.

Selain itu, Anda juga harus hati-hati ketika meng-install program, karena kapasitas media penyimpanan di iPad sendiri sangatlah terbatas. Usahakan jika ingin menjalankan sebuah program di iPad, Anda harus membicarakannya terlebih dahulu bersama yang lain. Berikan kapasitas yang sama besar untuk mereka dalam menjalankan tabletnya.

Namun, solusinya adalah tidak selalu berbagi atau mengatur beberapa account. Kadang-kadang, cara yang lebih mudah adalah dengan membiarkan satu orang memiliki sedikit ruang dan yang lain mencari jalan alternatif. Apakah Anda pernah mendengar Dropbox atau Google Drive? Ini adalah media penyimpanan yang berbasis online. Untuk dapat menggunakannya Anda diharuskan terhubung ke internet terlebih dahulu.

Ini tidak hanya berlaku untuk perangkat lunak saja. Misalnya, jika seseorang ingin melakukan isi ulang baterai dengan terhubung ke iPad, Anda bisa menggunakan power bank. Mudah, kan? Pengorbanan dan kompromi adalah bagian dari suatu hubungan dan tidak harus berbeda ketika harus berbagi mengenai teknologi bersama-sama. Setelah Anda mulai mencari alternatif, Anda akan terkejut oleh banyaknya pilihan yang tersedia.

Tapi, yang terpenting adalah meskipun gadget tersebut dipakai secara bergantian oleh keluarga Anda. Akan lebih baik lagi jika itu dimiliki oleh hanya satu orang saja, dan anggota keluarga Anda dapat meminjam itu. Sebagai contoh, Macbook adalah milikku, iPad adalah miliknya, tapi kami berdua berbagi gadget. Hal yang baik dari ide ini adalah bahwa Anda bertanggung jawab untuk Macbook dan istri Anda memastikan iPad berjalan lancar.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama