6 Pilihan Smarphone Baru Jelang Idul Fitri

Menjelang Idul Fitri biasanya menjadi waktu banyak orang mengganti smartphone. Berikut ini 6 review smartphone terbaru yang dapat dijadikan pertimbangan untuk membeli.

Produsen telepon seluler (ponsel) asal Taiwan, Asus, memprediksi akan ada peningkatan penjualan hingga 30% di Indonesia pada momen Ramadan dan Lebaran tahun ini dibandingkan bulan lainnya. 

Ketika momen Ramadan dan Lebaran memang biasanya terjadi lonjakan penjualan karena masyarakat ingin menggunakan ponsel baru ketika pulang ke kampung halaman atau ada pula yang membeli sebagai oleh-oleh atau hadiah kepada sanak saudara di kampung halaman.

Anda bisa memanfaatkan promosi kartu kredit ataupun berbagai gerai handphone yang manawarkan promo menarik. Manfaatkan juga fasilitas cicilan tanpa bunga dari kartu kredit agar pembelian Anda menjadi lebih mudah dan ringan.

Apakah saat ini Anda sedang sibuk mencari smartphone terbaru? KreditGoGo me-review enam smartphone terbaru sebagai pertimbangan sebelum Anda membelinya.

1. LG Stylus 2 Plus

LG Stylus 2 Plus

LG baru saja merilis phablet terbaru bernama LG Stylus 2 Plus. Sesuai namanya, salah satu daya tarik ponsel ini terletak di stylus.

Kali ini LG menyodorkan ukuran layar 5,7 inci namun dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Dibandingkan G4 Stylus yang bisa dibilang sebagai pendahulunya, Stylus 2 Plus lebih baik karena dulunya resolusi layarnya sebatas HD (1.280 x 720 pixel).

Sedangkan prosesornya menggunakan octa core. Namun pilihan RAM-nya kini meningkat hingga 3 GB, termasuk pilihan memori internal 32 GB. Kemampuan kameranya terlihat lebih baik, dengan 16 MP, autofocus, dan LED flash. Satu kelebihannya pengguna dapat merasa lebih aman dengan hadirnya fitur pemindai sidik jari. Seperti biasa LG meletakkan akses keamanan tersebut di bagian belakang, bersama tombol power dan volume. Harga Rp4,25juta.

2. Samsung Galaxy C5

Samsung kembali meluncurkan smartphone Android diberi nama Galaxy C5 ini merupakan ponsel perdana seri C. Galaxy C5 ini tampil menarik dengan body ramping hanya 6,7mm dan berbalut metal seperti seri Galaxy A.Layar AMOLED 6,2 inci 1080x1920 (424 ppi) dengan memori 32/64GB, 4 GB RAM, microSD hingga 128 GB. Kamera Galaxy C dengan16MP (f/1.9), autofocus, dual-LED (dual tone) flash telah melekat di bagian belakang, sementara di sisi depan 8MP (f/1.9). Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh. Harga Rp4,5 juta.

3. Sony Xperia E5

Sony Xperia E5

Sony telah merilis Sony Xperia E5 dengan dengan layar 5 inci resolusi 720p. Kali ini Sony mengandalkan chipset MediaTek MT6735 quad-core 1.3GHz dikombinasikan dengan RAM 1.5GB dan memori16GB. Smartphone Android terbaru ini menggunakan baterai 2.700 mAh yang memberikan battery life selama 2 hari. Sedangkan kamera memiliki 13 MP dan LED flash, dan kamera depan 5 MP. Harga sekitar Rp3 juta.

4. ASUS Zenfone 3

HP Android Asus Zenfone 3 Ultra memiliki ukuran layar 6.8 inci sehingga tergolong masuk ke perangkat phablet. Asus juga mendesain bagian samping dengan tebal hanya 6,8mm dengan berat 233 gram.

Spesifikasi layar dengan resolusi Full HD dengan kerapatan pixel 324 ppi dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Layar Zenfone 3 Ultra mengusung 10 sentuhan jari yang sangat maksimal untuk sobat gunakan sebagai perangkat gaming high end serta browsing dengan nyaman. Zenfone 3 rupanya merupakan ponsel pertama yang menggunakan chipset 14 nanometer Snapdragon 625 dipadu RAM 4GB. ASUS juga menyematkan sensor sidik jari yang bertengger di casing belakangnya, tepat di bawah lensa kamera 16MP dengan teknologi TriTech Autofocus yakni laser autofocus, phase detection, dan contrast detection. Harga Rp3,3juta.

5. Acer Liquid Zest Plus

Acer Liquid Zest Plus

Daya tarik utama Acer Liquid Zest Plus adalah kapasitas baterai yang ekstra besar 5000 mAh.Untuk kemampuan kamera 13MP dengan fitur ultra-fast hybrid tri-focusing system yakni autofocus laser, phase detection, dan contrast detection serta kamera depan 5 MP.Smartphone Android terbaru ini juga dibekali DTS-HD Premium Sound untuk bass dan 3D audio yang menggelegar. Untuk chipset menggunakan mediatek MT6735, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53. Untuk ruang simpan sebesar 16GB, 2 GB RAM. Harga Rp3,5juta.

6. ZUK Z2

ZUK merupakan anak perusahaan Lenovo yang mulai dikenal saat rilis smartphone perdana ZUK Z1. Juni 2016 ZUK kembali meluncurkan ZUK Z 2 yang mengusung layar curved LTPS 2.5D 5 inci 1080p, chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan teknologi quick charge 3.0, dan tersedia pula wireless charging pad USB Type-C. Kamera 13 MP, f2.2, phase detection autofocus, LED flash dengan kamera depan 8MP, dan baterai non-removable Li-Po 3500mAh. Harga Rp3,7 juta.

Baca juga:

Beli Barang Elektronik? Manfaatkan Cicilan 0% Kartu Kredit
Gadget, Antara Kebutuhan dan Gaya Hidup

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama