6 Aplikasi Penghemat Baterai di Android

Kini tak usah takut jika baterai smartphone Anda sering lowbat, coba yuk menghemat baterai android dengan aplikasi gratis dari google store agar smartphone kuat dan tahan lama.

Setiap pengguna smartphone pastinya menginginkan smartphone yang digunakannya memiliki beterai yang kuat dan tahan lama, alasannya tak semua orang mau untuk membawa powerbank kemanapun mereka pergi.

Terlebih lagi jika memiliki ram atau kapasitas handphone yang tidak begitu besar dan juga dari berbagai aplikasi tersebut pastinya akan menguras proses kinerja baterai. Solusi agar baterai Android tetap awet yaitu dengan download aplikasi penghemat baterai Android di Google Store.

Beberapa aplikasi ini banyak disediakan gratis namun ada juga aplikasi yang berbayar. Nah, agar handphone Android Anda bertahan lama, coba yuk miliki 6 aplikasi gratis ini.

Avvast Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai Android buatan Avvast ini telah dipakai lebih dari 230 juta pemakai martphone. Aplikasi ini juga mampu meningkatkan daya tahan baterai lebih dari 40% lebih lama.

Selain itu Avvast juga dapat memperkirakan sisa baterai yang tersisa untuk diketahui pemiliknya. Aplikasi ini juga memudahkan kebutuhan koneksi internet, kecerahan layar dan waktu standby otomatis.

DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai Android terbaik saat ini. Ratusan juta pengguna smarphone pun telah memiliki aplikasi ini, alasannya DU Battery Saver mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 50%.

Cukup dengan menekan tombol Optimize secara otomatis dapat meningkatkan daya tahan baterai serta menampilkan status baterai yang tersisa dengan analisa yang rinci. Selain itu, tersedia pula Widget pada home screen untuk mengelola aplikasi yang berjalan pada background proses dan hardware pada smartphone.

Battery Doctor

Battery Doctor memiliki cara kerja seperti DU Battery Saver. Secara otomatis dapat memperkirakan berapa persen baterai digunakan serta menunjukan berapa lama baterai dapat bertahan. Selain itu Battery Doctor bisa langsung menutup aplikasi yang hanya menguras baterai dan tak digunakan.

Kelebihan aplikasi penghemat baterai Android tersebut adalah mampu menampilkan berapa waktu yang dibutuhkan saat mengisi baterai, sehingga bisa mencegah overcharging yang bisa merusak daya tahan baterai.

Battery Optimizer

Aplikasi penghemat baterai android terbaik buatan McAfee yang masuk kedalam bagian Intel Security yaitu Battery Optimizertak kalah bagus dengan beberapa aplikasi penghemat baterai lainnya. Aplikasi ini cukup populer bagi pengguna smarphone Android.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan informasi secara real time mengenai pengunaan daya baterai, dan memberikan peringatan ketika baterai akan habis. Tersedia pula fitur “Call Herper” yang memperpajang daya tahan baterai saat dipakai telepon.

Boost Battery Saver

Boost Battery Saver mampu memberi kekuatan baterai hingga 60% dengan cara yang optimal . Cukup sekali tekan maka secara otomatis dapat menghapus beberapa aplikasi yang bisa menguras baterai.

Selain itu, tersedia pula Mode Hemat daya dengan pengaturan berbeda yaitu normal yang diklaim mampu meningkatkan 20% daya baterai. Kelebihannya Boost Battrey Saver tak menggangu pengguna smartphone ini dengan adanya iklan-iklan yang sering ada pada aplikasi gratisan.

Nah itulah 6 aplikasi yang bisa menghemat baterai android Anda. Terlebih lagi jika tak bisa jauh dari gadget, disarankan untuk memillih salah satu aplikasi tersebut. Jika ingin menganti smartphone lama Anda agar dapat memiliki berbagai macam fitur aplikasi manfaatkan cicilan ringan dari kartu kredit.

Dapatkan Harga Lebih Ekonomis dengan Cicilan Ringan

Pembelian smartphone memang tidak besar namun apabila kebutuhan mendesak untuk mengganti smartphone lama dengan yang lebih bagus tentunya Anda butuh dana tambahan bukan.

Untuk mensiasati pengeluaran yang mendesak seperti itu, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan ringan dari kartu kredit. Selain itu ada banyak promosi menarik di situs pembelian online untuk produk gadget pilihan loh!

Anda juga bisa menggunakan cicilan ringan tanpa bunga dengan cicilan 0%. Khusus bagi pengguna kartu kredit Danamon, jika ingin belanja gadget dan aksesori lainnya dapatkan cicilan 0% untuk 6 bulan dan 12 bulan setiap transaksi online di Bhinneka.com dan Erafone.

Ataupun penawaran cicilan ringan dari Kartu Kredit HSBC bisa Anda gunakanuntuk beli smarphone di Dinomarket. Dapatkan cicilan 0% untuk 3 hingga 12 bulan untuk setiap transaksi belanja online Anda.

Walaupun dana sedang minim Anda tidak perlu pusing apabila ingin ganti handpone baru. Temukan beragam produk kartu kredit di KreditGoGo dan nikmati hadiah spesial setiap pengajuan yang disetujui.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama