5 Smartphone dengan Fast Charging Unggulan

Smartphone yang mengusung fitur fast charging memudahkan Anda untuk men-charge baterai handphone. Lebih hemat waktu dan penggunaan pun lebih tahan lama

fast charging

Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan setiap individu. Selain semakin canggih fitur juga semakin banyak inovasi dalam pengembangan smartphone. Salah satu yang kian dibutuhkan adalah teknologi pengisi bateri yang cepat (fast charging) yang tidak butuh lama untuk men-charge baterai handphone. 

Daya baterai yang tahan lama tentunya sangat diperlukan untuk Anda yang akan melakukan perjalanan jauh seperti mudik lebaran. Beragam smartphone yang mengusung fitur fast charging dapat menjadi pilihan Anda.

Apa itu Fast Charging?

Fast Charging merupakan proses pengisian ulang daya pada baterai yang berlangsung lebih cepat dibandingkan cara biasa. Hal ini dapat dilakukan dengan adanya sejumlah inovasi teknologi yang dinamakan Chipset (SoC), dilengkapi dengan adaptor khusus.

Salah satu yang megembangkan fast charging adalah Qualcomm yang menggunakan SoC, akan mempunyai kemampuan charging baterai lebih cepat sehingga dapat masuk dalam kategori fast charging. Namun fitur chipset ini akan butuh sebuah adapter daya besar juga, minimal dengan voltase output di atas 5 V arus 2 A.

Produk lain Huawei Mate S, dilaporkan juga membawa fitur fast charging. Sedangkan OPPO memanfaatkan teknologi fast charging dari chipset yang ditanam di beberapa titik, ini breguna untuk mencegah overheat dan arus pendek yang mungkin saat men-charging.

5 smarphone dengan fitur Fast Charging :

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Tidak diragukan ponsel premium Samsung Galaxy S6 tampil prima dengan fitur-fitur unggulan. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Beberapa seri Galaxy S6 telah memakai chipset Qualcomm berteknologi QC (Quick Charge) 2.0. 

Di Indonesia Samsung meluncurkan fast charging dengan chipset produk Samsung bernama Exynos,memakai adapter sama untuk Quick Charge 2.0 yang dengan voltase tinggi, 5 – 9 Volt dengan 2 A. 

Galaxy S6 dengan Exynos juga akan melakukan fast charging dengan kemampuan sama dengan Qualcomm Snapdragon 615 ke atas. Di jajaran Samsung terdapat beberapa produk yang memiliki fitur fast charging yaitu seperti Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A7, dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo P1 Turbo memiliki kapasitas baterai terbesar hingga sekarang. Smartphone ini membawa baterai berkapasitas 5000 mAh, dan saat mengisi daya baterai ponsel ini dari nol hingga full 100% akan membutuhkan waktu lama. Untuk itu penggunaan teknologi Quick Charge 2.0 ini menjadi duet sempurna.

Lenovo menggunakan teknologi SoC Snapdragon 615, ponsel ini bisa melakukan charging cepat tetapi dengan memakai adapter ber- output 9V-2A. Teknologi ini,Lenovo P1 Turbo ini butuh 30 menit untuk men-charge baterai 60%.

OPPO R7s

 OPPO R7s

Ponsel flagship anyar besutan Oppo ini membawa teknologi VOOC. Ponsel dari OPPO ini mengusung teknologi VOOC. OPPO mengklaim mampu men-charge baterai hanya beberapa menit untuk durasi menelepon selama 2 jam.

Sebagai bonus, Anda bisa mendapatkan sebuah ponsel dengan RAM 4GB dan desain yang tipis sehingga nyaman digunakan serta enak dilihat. Produk di jajaran OPPO yang sejenislainnya adalah: Oppo R5, Oppo Find 7, dan Oppo N3

Asus Zenfone 2

Mirip dengan Samsung Galazy S6, Asus Zenfone 2 mengusung SOC Qualcomm Snapdragon dengan teknologi Quick Charge 2.0. Asus Zenfone 2 ini mempunyai charger khusus dengan output 9V-2A. Dengan adapter ini dapat melakukan charging lebih cepat, yakni sekitar 1 jam 55 menit baterai mencapai full charge 100% dari nol. 

Hal ini memang jauh lebih cepat dibanding adapter biasa (5V-2A) yang perlu 3 jam men-charge. Dengan smartphone ini Anda akan mendapatkan sebuah produk dengan dukungan RAM 4GB dan ZenUI yang memudahkan penggunaan.

Infinix Note 2

Infinix Note 2

Infinix Note 2 ikut meramaikan smartphone yang mempunyai fitur fast charging. Dengan harga terjangkau smartphone ini menjanjikan fitur fast charging 4,5 kali lipat cepatnya. Mengusung dual IC power, dengan teknologi fast charging yang dinamakan Pum Express. 

Melengkapi fast charging, Infinix Note 2 menggunakan adapter 9V-2A. Teknologi ini, memungkinkan Anda men-charging selama 15 menit untuk menelepon 8 jam.

Nah, inilah beberapa rekomendasi smartphone yang bisa Anda pilih bila sedang mempertimbangkan mencari dengan fitur fast charging. Untuk mendapatkan ponsel premium di atas Anda bisa menggunakan fasilitas cicilan dari kartu kredit.

Membeli gadget menjadi semakin mudah dan ringgan dengan tambahan cicilan tanpa bunga yang sering ditawarkan beberapa bank. Untuk melihat referensi kartu kredit Anda bisa mengunjungi KreditGoGo sebagai pembanding produk keuangan.

Baca juga :
6 Pilihan Smarphone Baru Jelang Idul Fitri
5 Cara Sederhana Menghemat Daya Smartphone

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama